Inilah 7 Pantai Paling Keren Yang ada di Jawa Tengah

  • Whatsapp
Inilah 7 Pantai Paling Keren Yang ada di Jawa Tengah

Inilah 7 Pantai Paling Keren Yang ada di Jawa Tengah | Jawa tengah tidak hanya terkenal akan kulinernya saja. Rata-rata kabupaten yang ada di jawa tengah, kususnya Jawa Tengah selatan semuanya kaya akan bahari yang cantik dan eksotis, ada Kebumen, ada Cilacap yang keduanya memiliki pantai yang tak kalah menarik dari beberapa pantai yang ada di Bali.

Nah, buat kalian para pecintai pantai-pantai, berikut daftar pantai terbaik yang ada di Jawa Tengah versi fathnan.id.

Muat Lebih

Inilah 7 Pantai Paling Keren Yang ada di Jawa Tengah

1). Pantai Menganti (Kebumen)

Pantai Menganti (Kebumen)
Foto By: @gatotmochil

Daftar pertama pantai terbaik versi fathnan.id adalah pantai menganti. Pantai ini memiliki lokasi yang sangat strategis, indah, memiliki bebatuan ala tanah lot Bali.

Untuk itu, pantai menganti menjadi daftar pertama yang harus Anda kunjungi saat di jawa tengah. Terlebih lagi jika Anda berada di Kabupaten Kebumen.

Diantara beberapa objek bahari di Kebumen, pantai menganti yang dihiasi birunya air laut ini menduduki urutan teratas sebagai bahari terdekat ke pusat kota dan termasuk spot paling banyak pengunjung.

Kalau soal penginapannya, spot yang dekat ke Gombong ini tak perlu dipertanyakan lagi karena di sekitar kawasan tersebut telah tersedia beraneka tempat menginap seperti hotel ataupun wisma.

  • Alamat: Ds.Karangduwur, Ayah, Kebumen
  • Baca: Jalur Untuk Menuju Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah
  • Jam Buka: 07.00-Sore Hari
  • HTM: Rp.10.000

 

2). Pantai Lampon Bernuansa Romantis

 
Pantai Lampon Bernuansa Romantis
Foto By: @pambudi_bary
Obyek bahari yang harus dikunjungi selanjutnya saat ke Kebumen adalah pantai Lampon di kecamatan Ayah.
Meski terbilang sebagai salah satu objek wisata baru yang belum terjamah dan cukup tersembunyi, akan tetapi spot ini mempunyai banyak sekali tempat menarik bernuansa romantis.
Pasir putih halus, goa, bukit Wanalela, tanjung hingga sederet kapal tradisional adalah sederet spot yang bagus untuk dijadikan latar pengambilan foto, video ataupun gambar di pantai ini.
Lokasinya sendiri berada diantara dua objek bahari yang juga sangat terkenal di Kebumen yaitu Tanjung Karang Pengantin dan Pantai Pasir.
Bagi kalangan backpacker yang hobi ngecamp, kawasan Lampon ini pun bisa buat camping lho dan termasuk juga sebagai tempat kemah favorit wisatawan.
Alamat: Area Hutan, Pasir, Kecamatan Ayah, Kab.Kebumen, Jawa Tengah
Baca: Kerennya Pantai Lampon Kebumen Jawa Tengah
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

3). Pantai Sawangan

Pantai Sawangan
Foto By: @tika_mitiku
Tak hanya Bukit “I Love You” saja yang terkenal di daerah Sawangan, pantai hits di desa Surorejan kecamatan Puring ini juga menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan wisatawan.
Tak hanya menghadirkan keindahan bahari, kawasan tersebut juga menyajikan sederet spot unik yang sangat keren untuk di eksplorasi seperti air terjun ataupun laguna.
  • Alamat: Ds.Surorejan, Puring, Kebumen Regency, Central Java
  • Jam Buka: 06.00-18.00
  • HTM: Rp.7.500-Rp.10.000

4). Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Suwuk Kebumen
Foto By: @komikendy
Terletak tidak jauh dari pantai Karang Bolong, objek bernama Suwuk ini menghadirkan keindahan eksotis lewat perpaduan laut dengan ombak besar serta perbukitan dan juga pepohonan hijau.
Surut dari terjangan banjir yang disebabkan gelombang pasang sangat tinggi membuat pengelola memberi perhatian penuh terhadap pantai Suwuk ini.
Walau sempat rusak namun kini bahari ini pun terkenal sebagai pantai paling lengkap karena telah didukung dengan sejumlah fasilitas seperti kolam renang, kebun binatang wahana permainan hingga tempat pemancingan.
  • Alamat: Dsn.Suwuk, Tambakmulyo, Puring, Kebumen, Jateng
  • Baca: Ada Kenangan dibalik Indahnya Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah
  • Jam Buka: 24 Jam
  • HTM: Rp.2.500(anak-anak), Rp.4.500 (dewasa)

5). Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale
Foto By: @kiekebumen
Watu Bale adalah salah satu kawasan bahari eksotis di kecamatan Ayah yang menghadirkan daya tarik tersendiri dengan sebuah gardu pandang berbentuk menara Eiffel dan bukit titanic.
Tempat ini juga masih menyediakan sederet spot foto menarik lainnya, paling cocok buat sahabat Jejakpiknik pecinta dunia fotografi yang suka eksis di sosial media.
Sempat menjadi topik bahasan di sejumlah konten situs seperti Kebumen.com dan Kaskus, membuat bahari dekat pantai Lampon ini sangat recommended buat dikunjungi.
  • Alamat: Ds.Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen
  • Jam Buka: 08.00-18.00
  • HTM: Rp.5.000

6). Pantai Logending

Pantai Logending
Foto By: @kebumen_selatan
Pantai bersejarah Logending ini cukup populer di kalangan wisatawan, hal ini dikarenakan spot tersebut menghadirkan keindahan lewat pasirnya yang hitam kecoklatan dan hijaunya mangrove.
Tak ingin kalah dari bahari lainnya, spot ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai mulai dari tempat ibadah, warung makan, area permainan hingga pusat informasi.
  • Alamat: Kec.Ayah, Kebumen, Jawa Tengah
  • Jam Buka: 05.00-22.00
  • HTM: Rp.5.000

7). Pantai Petanahan

Pantai Petanahan
Foto By: @solikhah.98_
Foto By: @solikhah.98_
Pernah mendengar pantai Petanahan?, bahari ini adalah salah satu spot wisata di Kebumen yang tak luput dari misteri dan juga legenda terkait asal-usulnya.
Akan tetapi walaupun penuh mitos dan pernah ada orang hanyut tenggelam akibat terseret ombak, masih banyak wisatawan senang berkunjung kesini untuk sekedar menikmati keindahan sunset.
Namun sayangnya, kawasan Petanahan yang indah ini pengunjung tidak direkomendasikan untuk berenang karena ombaknya sangat ganas sekalipun dalam kondisi surut.
Sama seperti pantai Indrayanti dan Nglambor di Jogja, saat mengunjungi spot ini pengunjung juga disarankan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau.
  • Alamat: Ds.Karanggadung, Petanahan, Kebumen
  • Baca: Kerennya Pantai Petanahan Kebumen Jawa Tengah
  • Jam Buka: 24 Jam
  • HTM: Rp.2.000(anak-anak), Rp.3.000(dewasa)
Nah, itulah 7 Daftar pantai terbaik Jawa Tengah Versi www.fathnan.id. Bagaimana? tertarik dengan keindahan pantai jawa tengah?. Selamat berpantai ria.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *