Alasan Mengapa SEO Itu Dianggap Penting

Alasan Mengapa SEO DIanggap Penting

Mengapa SEO dianggap penting?. Ini adalah pertanyaan yang cukup mudah untuk dijawab. Sebagai seorang blogger yang ingin blognya diabca oleh ribuan orang, tentu anda harus menggap bahwa SEO itu penting.

SEO dianggap penting karena memiliki efek yang bagus terhadap sebuah website maupun blog. Website dengan konten-konten SEO di dalamnya akan lebih diperingkat Google karena sering ditemukan di mesin pencari.

Jika konten anda sering ditemukan di google page, kemudian orang-orang mulai tertarik untuk membaca artikel di blog anda dan berlama-lama, ini akan menjadi sebuah keberuntungan sendiri untuk jangka panjang website atau blog anda.

Kenapa?

Karena Google akan merangking blog anda berdasarkan lamanya pembaca membaca artikel anda, dan seringnya konten anda ditemukan di mesin pencari.

Ini sudah menjadi rumus robot Google dan tidak bisa dibantah.

Jadi, wajar jika ada seorang pebisnis yang serius ingin mengembangkan bisnisnya melalui media online (website), dia tak akan berpikir dua kali untuk membuat websitenya berada di halaman pertama search egine. Bahkan untuk mengeluarkan modal besar pun akan dia lakukan dengan senang hati.

Untuk bisa menjadi jawara di halaman Google, hanya ada dua strategi jitu.

Kalau tidak beriklan di Google, ya memakai jasa SEO. Kalau menginginkan yang murah tapi jitu, dia akan lebih memilih jasa SEO dibandingkan dengan beriklan di Google yang bisa dibilang cukup mahal.

Dari sinilah mengapa orang yang berkecimpung di dunia bisnis online mengangap bahwa SEO itu penting, terutama untuk kepopularitasan sebuah website.

Ini Lho! Alasan Mengapa SEO Dianggap Penting

Bagi pebisnis online, SEO dianggap sangat penting. Jutaan orang dengan latar belakang “Online businessman” pasti memanfaatkan SEO sebagai strategi jitu untuk memasarkan produknya. Hal ini dikarenakan semakin besarnya persaingan di mesin pencari. Ribuan blogger dan influencer memposting artikel setiap harinya.

Dengan menerapkan SEO, bisnis anda tidak akan mudah tenggelam di mesin pencari.

Berikut ini alasan mengapa SEO dianggap penting.

1#. Artikel SEO dan Artikel Yang Biasa Itu Berbeda

Artikel SEO dangan artikel biasa tentu saja berbeda.

Ada artikel yang sunah untuk dioptimasi, dan ada yang wajib untuk dioptimasi (diseokan).

Artikel yang dioptimasi lebih cenderung memiliki persaingan yang tinggi, atau yang bersifat penting karena target kata kunci (keyword) yang dibidik lebih besar persaingannya dibanding dengan artikel biasa. Artikel perasaan misalnya.

Ini adalah alasan pertama mengapa SEO itu dianggap penting.

Optimasi (SEO) dilakukan dengan berbagai cara, sesuai dengan selera masing-masing. Cara yang biasa dilakukan di antaranya: optimasi konten, membeli backlink di website yang menurutnya berkualitas, mempromosikan kontennya di media-media sosial.

2#. Dapat Meningkatkan Pengunjung Website

Website dengan artikel yang banyak optimasinya akan lebih mudah mendapatkan pengunjung karena artikelnya banyak yang page one, atau berada di halaman pertama Google.

Orang-orang akan mengeklik link di halaman google, paling tidak dari halaman satu sampai lima. Jika website atau blog anda di antaranya, maka kesempatan untuk menggaet ribuan pengunjung akan lebih mudah.

Dan ini dibutuhkan yang namanya SEO (optimasi artikel).

3#. Bisa Meningkatkan Domain Authority

Semakin sering anda membuat konten yang dioptimasi + original, domain authority (moz) dan page authoritynya akan naik kelas tanpa anda sadari. Ini berdasarkan pengalaman pribadi. Karena ini juga, admin menganggap bahwa SEO itu penting untuk diterapkan di blog maupun website.

4#. Hasilnya Jelas

Tidak selamanya konten yang dioptimasi akan kalah dengan iklan. Meskipun iklannya milik Google, jika konten anda memang benar benar SEO + berkualitas, tetap saja, konten anda akan menjadi jawara nomor satu di halaman pertama Google.

5#. Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung

Anda bahkan tidak akan sadar kalau pengunjung akan lebih senang dan mempercayai anda jika blog atau website yang diklik itu berada di halaman pertama, dan memang sesuai dengan kata kunci yang telah diketik. Dia akan berpikir begini “website ini memang keren, bisa di halaman paling atas Google, padahal persaingan kata kuncinya 30.000.000.” Tentu, dia akan berpikir begitu, kemudian dia akan percaya pada website, dan percaya kepada anda.

Di atas hanyalah lima alasan mengapa SEO itu dianggap penting, khususnya bagi orang yang sedang merintis bisnis online. Dengan harga yang murah namun hasil tetap jelas, SEO tetap menjadi andalan bagi sebagian orang.

Jika sekarang anda sedang merintis bisnis online, tapi anda tidak bisa membuat artikel SEO, anda bisa menggunakan jasa SEO murah namun berkualitas di SEO fathnan.id. Atau jika anda ingin belajar membuat artikel SEO yang berkualitas, anda bisa melihatnya di artikel ini.

Sekian artikel tentang alasan mengapa SEO dianggap penting. Anda bisa membagikan artikel ini jika menurut anda artikel ini patut untuk dibagikan. Terima kasih, salam hangat selalu dari blogger Tuban Jawa Timur.

Tulis Komentar