Beranda Tulisan Lepas Apa Kabar Kalian, Alumni SMK TKJ Darissulaimaniyyah Trenggalek?

Apa Kabar Kalian, Alumni SMK TKJ Darissulaimaniyyah Trenggalek?

TKJ People

Assalamu’alaikum Wr.Wb. Salam sejahtera salam budaya. Halo bro, masih ingat dengan saya?. Saya adalah salah satu alumni SMK Darissulaimaniyyah yang paling paling nakal, suka keluar saat pelajaran, dan masih banyak kenakalan lainnya.

Bukan bermaksud membanggakan kenakalan saya, karena ghibah pada diri sendiri juga tidak bagus untuk kesehatan.

Sebelumnya mari kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita masih bisa bernafas hingga saat ini. Masih bisa ngudhut, masih bisa ngopi. Dan masih banyak kenikmatan lainnya yang tidak akan pernah kita bisa menghitungnya.

Tidak terasa ya, kita sudah berpisah selama lima tahun ini. Begitu cepatnya perjalanan ini hingga semuanya pecah seperti serpihan kenangan yang menguap.

Terlalu banyak kisah dan kasih manis yang telah kita lewati, jadi sayang ketika kenangan manis tersebut terbuang begitu saja, apalagi sampai terlupakan.

Oleh karenanya, saya mewakili alumni SMK Darissulaimaniyyah generasi pertama dengan menulis sedikit dokumen dengan tujuan ketika kita merasa rindu, kapan pun itu, kita bisa membuka kembali memori-memori yang pernah kita buat.

Jangan pernah kamu melupakan kenangan manis. Sebagai generasi pertama kamu harus bangga walaupun aslinya tidak membanggakan.

Saya sendiri meyakini ketika kita sudah lulus, sudah keluar dan memilih jalan hidup kita masing-masing, sudah pasti dong kita akan kangen-kangenan. Sudah pasti kamu juga akan merasa rindu.

Jika kamu tidak punya rasa rindu, sepertinya ngopimu kurang pahit. Jadi, kenangan yang kamu buat saat itu masih biasa-biasa saja.

Walaupun tidak selalu, rindu itu pasti ada.

Siapa tahu bapak atau ibu guru yang disana juga rindu dengan murid-murid nakalnya hehe.

“Ahh, aku nggak kangen mas, yang lalu biarlah berlalu, mari kita nikmati kehidupan baru.”

Jangan sampai berfikir begitu ya bro…!

Itu tidak bagus…

Kamu itu jangan sampai lupa dengan guru-gurumu, teman-temanmu.

Jangan sampai kamu jadi kacang yang lupa kulitnya.

Setidaknya, kamu mendoakannya setelah selesai salat.

Itu sudah lebih dari cukup.

Guruku, juga gurumu

1. Agus Nur Rohim – nurrohim.wahid

Agus Nur Rohim

Beliau adalah guru, penasehat, sekaligus sosok panutan buat kami. Cara menasehati yang berbeda dari yang lain membuat kami sampai saat ini selalu teringat dengan beliau.

Beliau selalu memberikan wawasan saat mengajar, senyum, tutur kata dan sopan santun beliau akan membuat siapa saja yang berhadapan dengannya meleleh bagaikan lilin dibakar.

Bisa diajar beliau adalah suatu kenikmatan sendiri buat kami.

2. Bapak Rudi Agus Salim – rudi.salim.731

Rudi agus salim

Untuk angkatan 2013-2015 pasti kalian tidak asing lagi dengan Bapak kepala sekolah ini.

Cara beliau melucu kepada murid-muridnya menjadi ciri khas sendiri, Jika beliau memberi nasehat kepada muridnya bagaikan genangan air tasik berkeliling perdu.

Selain baik dan tampan, beliau sangat baik hati kepada murid-muridnya.

3. Ibu Khomsiyah – Maaf tidak ada dokumen foto

Ibu Komsiah adalah wali kelas kami untuk angkatan pertama SMK Daris. Sapa dan tutur katanya sangat membekas di lubuk hati.

Bagaikan seruling mengiringi alunan musik yang turut memperindah, suara lembutnya yang beraturan membuat kami sangat tenang saat diajarnya.

Sikap beliau santun dan penuh khidmat

Budi bahasa yang menarik dan indah, suka guyonan pula.

4. Bapak Asrofhi – asrofie.gendut

Asrofie

Laksana angin sepoi yang menyejukan diri di siang hari, suara kalemnya membuat kami sangat asyik ketika diajar beliau di kelas.

Beliau adalah salah satu guru favorit, karena jasa beliaulah kami bisa membongkar dan memasang komputer, Installasi komputer hingga menerapkan ilmu jaringan pada komputer.

Dulu, kami ada cerita konyol saat di kelas, ini adalah pertama kalinya kami merakit komputer, saat itu ada lima kerangka komputer yang siap untuk dirakit.

Untung saja. Saya, badarudin, udin, novel dan huda mendapat bagian kerangka komputer yang masih pentium.

Jadi, jika ada kerusakan mungkin kerugian tidak terlalu besar.

Ternyata benar, apa yang kami khawatirkan terjadi. Komputer yang kami rakit njeblug, kemudian mengeluarkan asap sengat karena pemasangan kabel prosesor terbalik.

Ini adalah pengalaman keren kami saat pertama kalinya merakit komputer.

Bisa diajar Bapak Asrofi adalah suatu kebanggan buat kami.

5. Bapak Suparni – Belum ada akun Facebook

Bapak Suparni

Laksana mawar diantara duri-duri tajam, yang memencar wangi di sudut-sudut tak sedap.

Senyum semringahnya yang beriringan tutur halus, menjadikan letih kami terbuang saat belajar.

Beliau bersikap anggun dan begitu berwibawa.

Penyabar pula, penuh kasih sayang.

Beliau sangat penyabar tapi juga bisa garang tatkala muridnya ada yang nakal.

Suatu kebanggan memiliki guru seperti beliau.

6. Bapak Karmuji – muhammad.karmuji

Karmuji

Bisa keras juga bisa kalem. Bapak Karmuji juga seorang teknisi komputer, beliau juga sering mengajarkan kami banyak hal terkait komputer, untuk masalah software dan hardware, beliau juaranya.

Sekarang ini, beliau mengajar di salah satu perguruan tinggi yang ada di Lamongan. Tepatnya INSUD Sunan Drajat Lamongan.

PTB 01 SMK Darissulaimaniyyah Trenggalek

1. Khoiru Ahmad Novel – novel.atmajaki.50

Novel

Pria kelahiran Tulungagung Jawa Timur, pria yang hobi sekali bermain musik, hobi menulis, desain grafis, juga kaligrafi.

Sempat menjadi vokalis marawis amatiran pada saat itu.

Anak ini dingin sekali, sedingin es di kutup utara. Tetapi, tidak membekukan.

2. Huda Muhlisin – huda.overs666

Huda

Pria kelahiran Tuban Jawa Timur. Hobinya nyete rokok, dia adalah murid paling berbakat dibidang matematika.

Kepiawaiannya dalam mengolah angka menjadikan Kang Huda sering dijadikan rujukan teman-teman sekelas pada saat ujian.

3. Badarudin – badarudin.caharples

Badarudin

Pria tampan kelahiran Trenggalek Jawa Timur. Orangnya kalem, baik hati dan tidak sombong.

Hanya bermodalkan wajah tampan, dia pernah menjadi salah satu murid yang diidolakan beberapa santri putri saat itu.

4. Masudi – udin.oioi.549

Masudin

Pria kelahiran Jember Jawa Timur. Kerap sekali menjadi bully-bullyan saat di kelas.

Saya sendiri sangat jarang bertemu orang sesabar ini. Meskipun sering di bully teman-temannya, Kasmudi tidak pernah sakit hati.

5. Misbahul Munir

Anaknya juga dingin, sensitif, tapi pesenyum. Misbahul Munir adalah salah satu anak kesayangan Pak Mail saat itu.

Untuk kalian yang tahu akun facebook M Munir, silahkan komen di bawah.

6. Mustangin – san.mustangin.33

Mustangin

Pria Kelahiran Kebumen Jawa Tengah. Memiliki postur tubuh yang ideal, ganteng, juga pesenyum.

Sejak di bangku SMK, dia sudah bercita-cita menjadi TNI. Alhamdulillah berkat keinginan dan tekadnya yang kuat serta memiliki postur tubuh yang ideal, kini cita-citanya bisa terwujud.

6. Muhlisin – mukhlisin.mukhlisin.5249349

Mukhlisin

Pria kelahiran Kebumen Jawa Tengah. Orangnya humoris, tidak mudah marah dan tidak suka basa-basi.

Memiliki tulang yang ideal. jika dibuat njotos orang, saya yakin orangnya pasti pingsan.

7. Setyo Azik Tristianto – azix.alfahri

Azix

Pria kelahiran Pati Jawa Tengah. Pecinta musik metal, orangnya crewet. Jika di Trenggalek crewet itu disebut “kenyih”, kalau di Tuban “criwis”.

Kalau di daerahmu?.

Tapi orangnya sangat baik, Saya sering makan dan ngopi bareng azik di warung wak kemis. Itu merupakan kenangan manis antara aku dan dia.

8. Ahmad Rusyidi – ahmad.rusyidi.77

Ahmad Rusyidi

Pria kelahiran Pulau Buru Provinsi Maluku, anaknya pendiam, kalem, tapi bukan lembem. Hobinya menggambar, dulu saya masih ingat gambarannya pernah di enyek sama teman sekelasnya.

Ngenyeknya begini, “gambaranmu kok koyok cacing kurimen sit.”

Wajar… itu dulu, ketika gambarannya masih, yaa… masih kaya cacing kurimen lah.

Tapi sekarang tidak.

Sekarang sudah ada perubahan +90%. Kalian bisa melihat kepiawaian Ahmad Rusyidi dalam menggambar di akun facebooknya.

9. Fathkur (Lupa nama lengkapnya) – Fathkur Ubaidilah

Fathur

Pemuda tamvan asal Jember Jawa Timur. Orangnya kalem tapi nylentem, tidak suka guyonan. Kalau ada orang ngejak guyon, ia bahkan sama sekali tidak tersenyum, apalagi tertawa.

Orangnya sangat serius, kritis, juga penyabar. Wajah kalem menjadikan Kang Fatkhur disegani anak-anak kelas.

10. Dedi Susanto – rhoni008

Roni-min

Pria asal Lampung yang suka ngegombalin gadis-gadis di kelas. Dia begitu tampan, anak-anak kelas menyebutnya seperti aliando.

Wajar sekali jika mantan pacarnya begitu banyak.

Meskipun agak tolol, anak ini punya ciri khas sendiri untuk memikat hati wanita.

11. Fathnanul Muzakki – Fathnan Id

akuaku

Pria kelahiran Tuban Jawa Timur. Hobi menulis, dengerin musik marawis, intinya saya bukanlah selebritis.

(Jika mau, kalian bisa mengkritik saya di kolom komentar)

“Bisa belajar dan kenal komputer bersama kalian adalah hal terbaik saya, yang tak akan pernah terlupakan.”

12. Andre – andre.haruko

Andre

Ini juga pria kelahiran Pulau Buru, Provinsi Maluku, sering ngopi dengan saya dan suka membahas slakangan pada saat itu.

Tapi, slakangan dalam perspektif santri lho ya. Sering juga nantang saya PSan, tapi tidak pernah menang.

13. Nur Kholifah – Kholifah

Kholifah An Nur

Gadis cantik kelahiran Cilacap Jawa Tengah. Orangnya tidak suka guyonan, tapi kalau diajak guyonan, dia mau.

Murah hati tidak sombong pula. Pokoknya, kalau yang ini recommended banget.

Pendiam, cerdas, tidak banyak bicara. Dia juga mencintai komputer ternyata.

14. Isitiqomah – izty.qomah.161

Istiqomah

Gadiis manis kelahiran Pulau Buru Provinsi Maluku. Orangnya pesenyum, tidak mudah marah, ramah, yang pasti crewet lah.

Sekarang ini, dia melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas di Jombang Jawa Timur. Tepatnya Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang.

15. Nayla Rahma Tika – nayla.putriesulung

Nayla Rahma Tika

Gadis imut asal Palembang Sumatra Selatan. Punya ciri khas sendiri saat bicara, kata temen saya sih bassnya kurang. Pokoknya sebelas dua belas lah sama princes syahrini.

Orangnya pesenyum, suka marah-marah tidak jelas.

16. Solikhatun – solikh.nackchickenwith

Solikhah

Gadis cantik dari Kota Kebumen Jawa Tengah. Hobinya makan mie, tapi tidak banyak. Orangnya baik hati dan paling takut sama buah durian.

Alhamdulillah, kini dia sudah lamaran. Kabarnya, mau dapet orang Tuban.

17. Miftah Ma’rifah – Miftah Ma’rifah

Miftah

Gadis manis kelahiran Sumatra. Anaknya ramah, mempunyai humoris yang tinggi, baik hati, rajin masuk kelas walaupun sering bolos.

Sekarang ini dia tinggal di Kota Trenggalek menemani suami tercinta.

18. Nurul Khasanah – nurul.nuchachasanah

Ana

Asli dari kota Tulungagung Jawa Timur. Orangnya crewet, pesenyum, pintar berdiskusi, apalagi ngrasani.

Bahasa khas Tulungagungnya tidak bisa ditinggalkan dari gadis yang satu ini.

19. Unifatul Marzuqoh

Uni

Gadis manis asal Cilacap Jawa Tengah. Oranya ceplas ceplos, crewet, tapi baik hati.

Saya tidak merekomendasikan untuk yang ini, karena dia sudah punya pasangan.

20. Yuli Astuti – Yuli A

Yuli

Namanya Yuli Astuti, gadis kelahiran Kebumen Jawa Tengah. Kalau yang ini orangnya crewet baget. Saya yakin anda tidak akan kuat jika dimarahinya, anda pasti akan pingsan seketika.

Tetapi, dia mempunyai senyuman indah. Lebih indah dari tetangga saya yang namanya indah.

Kabarnya, dia mau nikah bulan depan.

21. Fadhilatul ulya – dhila.wirata

Fadil

Gadis kelahiran Trenggalek Jawa Timur. Mempunyai banyak cara untuk membahagiakan diri sendiri maupun orang lain.

Dengan senyuman naturalnya, dia bisa membuat lelaki manapun klepek-klepek.

22. Atina Rohma Sari

Atina

Namanya Atina, biasa disapa mbak Atina. Dia juga lahir di Kabupaten Trenggalek ternyata.

Mbak Atina ini orangnya pendiam banget, tapi tidak sombong.

23. Silvia Nadial Haqi – silvi.ramadhani.98Silbo

Gadis kelahiran Cilacap Jawa Tengah. Galaknya minta apun, punya kelebihan melihat mahluk astral.

Memiliki suara yang mendayu-dayu. Saya juga tidak merekomendasikan untuk yang ini, karena dia sudah bersuami.

24. Mungasaroh Khasanah – mungasaroh.mungasaroh

Mungasaroh

Mungasaroh khasanah. Biasa disapa saroh, ternyata dia juga lahir di Kebumen Jawa Tengah.

Anaknya pendiam, baik hati dan netral. Dia adalah salah satu anak paling berjasa buat saya.

Mau tahu apa jasanya?

Tanya sendiri…

25. Jaza’ul Khusna

Jaza'

Jaza’ul khusna dari Trenggalek Jawa Timur. Yang terakhir ini kalau kalian nggak kenal berarti kalian kebacut!.

Masih ingat?

Dia adalah anak yang paling sering kalian bully saat di kelas.

Walaupun begitu, dia tetap mencoba tersenyum, dia tidak pernah marah saat dibully, tidak pernah ngambek saat dimaki.

Dia hanya membalas dengan senyuman indah layaknya rembulan yang membelah hitamnya awan.

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, salam hangat dan semoga kalian sehat selalu.

4 KOMENTAR

Tulis Komentar