Beranda Curhat Anak Kecil Adalah Peniru Yang Luar Biasa

Anak Kecil Adalah Peniru Yang Luar Biasa

Anak Kecil Adalah Peniru Yang Luar Biasa

Anak-anak tidak selalu mematuhi perintah orangtua. Tapi, mereka sangat pintar untuk meniru kebiasaan orangtua. Mengapa bocah yang lahir di jawa tengah pintar berbahasa NGAPAK? Karena dia meniru orang lain berbicara bahasa Ngapak.

Ini sebuah kisah nyata tentang bagaimana hebatnya seorang anak dalam meniru seorang kerabat dalam logat berbahasa, namanya Aisyah. Dia lahir di Tuban jawa timur, umurnya hampir 4 tahun. Anaknya cerdas dan aktif. Bahasa daerahnya juga tidak diragukan lagi meski masih sedikit tertatah.

Saat kami berkunjung ke kerabat jawa tengah yang kebetulan bahasanya memang tidak hanya logatnya saja yang berbeda namun juga bahasanya yang identik dengan huruf “A” atau yang lebih dikenal dengan bahasa Ngapak.

Dan, lucunya. Meskipun hanya lima hari tinggal di Banyumas jawa tengah, hingga saat pulang ke Tuban jawa timur, Aisyah masih menggunakan bahasa yang berakhiran ‘A’, sudah hampir mendekati ngapak sih. Diakui atau tidak, Anak kecil adalah peniru yang luar biasa!!.

Dan, yang paling pasti, anak kecil sering sekali menirukan kebiasaan orangtuanya.

Kalau kita mau menganalisis, perhatikan saja bagaimana setiap anak bertindak, bagaimana sikap dan perilakunya, pasti semua tidak jauh dari kebiasaan orangtuanya setiap hari, atau orang lain yang tinggal serumah dengannya.

Anak pemarah tidak otomatis menjadi pemarah, dia meniru seseorang. Anak penyantun tidak seketika jadi penyantun, dia meniru seseorang. Jadi, jika putra atau putri Anda malas belajar, tidak mau pegang buku, mungkin karena Anda sendiri tidak pernah kelihatan pegang buku di rumah. Betul nggak?

Tulis Komentar