Awal Aku Jatuh Cinta Pada Blog By Anas Khoirudin

  • Whatsapp
Awal Aku Jatuh Cinta Pada Blog

Awal Aku Jatuh Cinta Pada Blog By Anas Khoirudin | Terpaksa Saya harus bercerita tentang diri Saya pribadi disini. Karena, ada yang bertanya dari pembaca setia kopikiran. kapan Saya mengenal sebuah blogg hingga Saya sangat menggemarinya?

Ya sudah, jika Anda meminta, maka apa yang Saya bisa penuhi, maka akan Saya penuhi dan Saya kabulkan. Tapi, anggap saja hal ini sebagai media motivasi dan bertukar pengalaman saja. Dan jangan anggap ini adalah riya’ atau pamer. Oke!

Muat Lebih

Tapi, sebelum mendengarkan ceritaku ini, seduh kopi dulu. Terserah kamu aja deh, kopi hitam atau kopi susu hehehe. Biar suasana lebih enjoy dan berasa duduk bersama bertukar cerita.
Jika sudah menyeduh kopi. Yeah, langsung saja baca ceritaku ini.

Pertama-tama, saya mengenal blog itu dari pelajaran KKPI. Tahu kan pelajaran KKPI itu apa? Jika tidak silahkan browsing. Sebab, Saya sendiri sekolah dengan mengambil jurusan Tekhnik Komputer Dan Jaringan, disebuah sekolah suasta dalam naungan pondok pesantren. Yaitu, Smk Darissulaimaniyyah. Dibawah asuhan ponpes Darissulaimaniyyah Kamulan-Durenan-Trenggalek.

Nah, saat itu saya masih duduk dikelas seblas atau kelas dua Smk. Saat pelajaran KKPI, kelas sebelas diberi tugas oleh guru mapel pelajaran tersebut, KKPI yaitu Bu. Tsalisa F.A. (Guru KKPI di Smk Darissulaimaniyyah) untuk membangun sebuah blogg dan mengisinya sebuah konten.

Pertama mendengar kata blogger, saya bingung. Apa itu blogger? Dan Bagaimana cara membuatnya? kemudian saya mencoba untuk browsing-browsing tentang apa itu blogger dan bagaimana cara membuat blogger. Dan sayapun alahamdulillah dapat memahaminya meskipun tidak keseluruhan.

Baca Juga: Menulis, Ngeblog Dan Mau Sinau, Teliti, Pula Tekun

Setelah mengenalnya, Saya mencoba membuat blogger dan jadi. Toh, meskipun templatenya masih bawaan dari blogger. Kemudian saya mengisinya dengan konten yang berupa tulisan dan coreatan-coretan dari dalam hati.

Beriring jalannya waktu, saya mencoba mendalami tentang perbloggingan. Saya mengenal tentang template atau jubah blogg. Melihat jubah blogg-blogg orang lain cantik dan keren, sayapun jadi tertarik untuk merubah
template blogg saya seperti blogg orang lain.

Tetapi saya masih bingung dan buntu. Bagaimana caranya. Krungu kabar setelah membaca-baca artikel ternyata jubah blogg tersebut harus membuat. Kalau tidak membuat ya harus beli.

Tapi, kata guruku KKPI banyak di internet yang menyediakan template gratisan. Nah berawal dari situ saya mencoba untuk mendalaminya lagi dan belajar mengotak-ngatik template.Dan alhamdulillahnya sayapun bisa mengotak-ngatik template meskipun masih dikatakan kurang.

Setelah itu, Saya menekuninya dan rajin membuat artikel. Kemudian saya mendengar kata adsense. Nah adsense tersebut kabarnya dapat menghasilkan pendapatan dari blogg. Untuk mengenal adsanse saya meminta pertolongan dari senior Saya. Yaitu pengemban sekaligus perumat website Fathnan.id. Siapa lagi kalau bukan
beliau simbah fathnanul Muzzaki dari Kota Tuban.

Dan selang beberapa waktu kemudian akhirnya permintaan Saya dikabulkan oleh beliau. Dia menghubungkan blogg yang saya rumat seperti pacar sendiri dengan adsense. Dan alhamdulillah juga sudah ada iklannya.

Specialnya lagi, pas bloggku diterima oleh adsense juga bertepatan dengan hari ulang tahunku. Saya rasa itulah kado sepecial dari kawan lama. Untuk beliau Saya harus banyak berterimakasih.

Selang waktu blogg kopikiran tersambung dengan adsense. Alhamdulillah Saya semakin giat, membuat konten dan artikel. Dan saat itulah, Saya ditawari oleh mbah fathnan untuk memberi domain pada blogg inI. Dan sayapun meng-iyai-nya. Tetapi, dananya masih dari sana. Hehehehe. Namun, pajak tahun depan sudah saya sendiri yang menanggung.

Dan sampai saat ini, blogg kopikiran.site tetap Saya kembangkam dan saya rumat. Dan harapan Saya semoga blogg ini semakin hari semakin berkembang pesat. Dan tujuan Saya kedepan, blogg kopikiran.site ini menjadi media berbagi informasi seputar dunia pesantren dan masa. Sebab, Saya sendiri besar dan tumbuh dalam lingkup pondok pesantren.

Intinya, untuk melakukan suatu hal, jangat takut gagal. Sebelumnya, Kita juga harus mencoba berjalan meskipun bekal masih minim. Jika merasa sudah mentok tidak tahu jalan, janganlah malu untuk meminta pertolongan.

Nah, itulah sedikit cerita singkat Saya mengenal dan jatuh cinta pada blogg hingga sekarang. Semoga kedepan blogg ini menjadi  barokah fiddini waddunya wal akhiroh. Allahumma Amin..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *