Beberapa hal Unik Yang Sering dialami Oleh Santri

  • Whatsapp
santri unik

Santri adalah sebutan bagi orang yang dididik di dalam Lingkungan Sebuah pondok Pesantren, untuk sekolah di pondok pesantren Santri atau murid dituntut untuk tinggal di lingkungan pondok pesantren atau bisa kita sebut sebagai asrama.

Otomatis para santri akan ditinggal orang tuanya dan akan belajar mandiri didalam Lingkungan pondok pesantren bersama teman-teman barunya, Lalu Sadarkah kalian sering sekali ada hal unik yang dialami santri didalam pondok pesantren.?

Muat Lebih

Dan hal unik tersebut jarang sekali dialami oleh murid kecuali didalam pondok pesantren, berikut ini adalah hal unik yang sering dialami oleh santri:

Kemana-mana Serba Antri

Sudah Jelas sekali entah kita menyadari atau tidak kalau didalam pondok pesantren yang Namanya santri tidak akan luput dari yang namanya “Ngantri” dipondok pesantren semuanya serba Ngantri molai dari Makan, Mandi, Wudhu dan masih banyak lagi.

Mandi Bareng

Mungkin agak terdengar sedikit aneh tapi itulah kenyataanya dan yang pernah saya alami waktu masih Nyantri tapi sekarang sudah malu kalau mandi bareng hehe,, mandi bareng ini dilakukan ketika sedang berburu-buru makanya lebih memilih untuk mandi bersama temanya.

Makan satu piring Berdua Atau bisa Lebih

Didalam pondok pesantren memang terkenal sangat dengan kebersamaanya, Bukan hanya mandi bareng atau kemana mana bareng Makanpun juga bareng, biasanya santri kalau makan bareng dikarenakan temanya tidak membawa piring untuk mengambil jatah makannya. Atau masih banyak lagi alasanya

Kehilangan Barang

Dari sebagian besar santri pasti pernah merasakan hal kehilangan minimal kehilangan sendalnya ketika sholat berjama’ah di masjid, tak hanya itu santri juga kerap kehilangan pakaian uang dan lain sebagainya.

Kangen Sama Orang Tua

Sudah jelas broo, Kalau Tinggal didalam pondok pesantren pasti akan jauh dari orang tua, dan para santripun akan merasakan bagaimana rasanya kengen kepada Orang tuanya, Kangen dengan adiknya, kangen dengan embah, kangen dengan, kucingnya dirumah, dan lain sebagainya.

Surat-suratan Antara Santri Putra Dengan Santri Putri

Kalau dipikir di zaman yang modern dan serba canggih ini gak jamanya broo yang namanya surat-suratan, tapi siapa sangka para santri masih membudayakan surat-suratan looh, pada dasarnya surat-suratan ini dilakukan oleeh para santri untuk berkomunikasi kepada santri putri atau bisa sebaliknya, karena santri juga manusia pastinya mereka juga merasakan yang namanya jatuh cinta pada lawan jenisnya, dan untuk memberikan surat itu biasanya santri brtempat dikelas mereka masing-masing lalu memberikannya kepada orang yang dituju, atau biasanya dititipkan kepada temanya.

Belajar menghemat Uang

Karena jauh dari Orang Tua, Otomatis para santri akan mengalami kesulitan jika tidak punya uang, paling tidak dia akan meminjam uang kepada temanya, nah untuk menghindari hal tersebut (meminjam uang), mau tidak mau santri harus menghemat uang yang telah di jatahkan selama dia disambang/dikirim, sampai disambang lagi.

Nah itulah broo hal unik yang sering dialami oleh para santi yang jarang sekali kita menyaarinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *