Biografi KH. Jamaludin Pendiri MA Nusantara 2 Pambon

  • Whatsapp
Biografi KH. Jamaludin Pendiri MA Nusantara 2 Pambon
Doc. pribadi

Biografi KH. Jamaludin Pendiri MA Nusantara 2 Pambon | KH. Jamaludin adalah salah satu sesepuh sekaligus pendiri yayasan Mts Darul ulum dan MA Nusantara 2 di Dusun Pambon Kec. Brondong Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Beliau lahir di Desa Kadu gede Kecamatan Kadu gede Kabupaten Kuningan Jawa Barat, dan pindah di Pambon Brondong Lamongan pada tahun 1968.

Muat Lebih

Pada tahun 1971 beliau mendapatkan amanat untuk mendirikan NU di Dusun Pambon lantaran NU berdiri sebagai partai pada saat itu.

“Jadi, pada tahun 1971  tidak ada yang berani mendirikan NU di Dusun Pambon ini karena pada saat itu, Sekber Golkar orangnya galak-galak.” Kata beliau.

Perjuangan beliau pun dimulai pada tahun 1971. Saat itu beliau mendirikan Mts Darul Ulum dan masih hanya beberapa anak saja yang mau masuk ke Lembaga NU. Itu pun masih di tempatkan di mushola lantaran masih belum punya gedung sendiri.

Baca Juga: The first day, KKN PAR IAI TABAH 2019 Dusun Pambon

Cacian dan makian dari masyarakat setempat sudah biasa menjadi makanan hangat bagaikan tai ayam yang baru keluar dari pantat. Bahkan beliau pernah di laporkan pihak kepolisian karena dianggap telah menyesatkan masyarakat Pambon pada saat itu.

Beliau memang pendatang. Tetapi, semangat berjuang yang begitu kuat menjadikan contoh hebat untuk kita para generasi milenial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *