Tentang Risma Mega, Blogger Asal Lamongan Panutan Generasi Ciwi-ciwi

by Fathnan Id Februari 04, 2022
mega dm

Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Risma Mega Mustika Dwi Milenia, lahir di Lamongan pada tanggal 15 Februari 21 tahun silam. Teman-teman saya biasa memanggil Mega. Namun, ada juga yang memanggil saya Risma, dan juga Leni.

Saya memiliki tinggi 160 cm dengan berat badan 45 kg. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu kurus, kan, hehe.

Saya lahir dan bertumbuh di kota Lamongan sebelum akhirnya study mengharuskan saya untuk tinggal di Kabupaten orang, yaitu di bumi wali alias Tuban. Kurang lebih 38 km dari rumah.

Walaupun nggak terlalu jauh, tetapi saya tidak setiap hari pulang dikarenakan jam kuliah yang dimulai dari pagi sampai sore (full day).

Saya adalah mahasiswa Kebidanan di salah satu kampus swasta Kabupaten Tuban. Tepatnya di Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama Tuban.

Saat ini, saya sudah menyelesaikan pendidikan diploma tiga Kebidanan dan sedang melanjutkan ke strata satu pendidikan profesi Bidan di kampus yang sama.

Selain kuliah, saya juga bekerja sebagai asisten dosen di IIK NU Tuban. Alhamdulillah bisa kuliah sambil mencari pengalaman yang mungkin tidak bisa saya dapatkan apabila saya kerja di pelayanan.

Menjadi salah satu tenaga kesehatan adalah impian Saya sejak kecil dan takdir membawa saya ke titik sekarang ini.

Suatu kebahagiaan bisa menjadi perantara untuk mempertemukan seorang ibu dengan malaikat kecilnya dan menyaksikan kebahagiaan sebuah keluarga setelah hadirnya buah hati di tengah-tengah mereka.

Di kampus, saya aktif di beberapa kegiatan. Karena suka dengan seni saya mengikuti UKM tari. Selain itu, saya juga mengikuti organisasi PIK R SPESIAL IIK NU Tuban untuk menambah relasi dan melatih diri saya agar bisa bersosialisasi dengan banyak orang.

Saya menyukai musik dan film, biasanya di hari libur saya selalu menghabiskan waktu untuk sekedar duduk di kamar menatap layar laptop dan melihat film khususnya drama korea dan drama China.

Ditemani dengan snack dan minuman favorit Saya. Selain beberapa hobby di atas, saya juga memiliki hobby lain yaitu menulis. Namun, saya sempat berhenti menulis karena kesibukan kuliah ditambah lagi dengan kegiatan organisasi dan UKM yang saya ikuti.

Tapi sekarang hobby yang sempat terhambat itu akan saya kembangkan lagi karena saya rasa dengan menulis, rasa penat akibat pusingnya kuliah dan kerja bisa sedikit berkurang.

Jika berbicara tentang warna, saya adalah pecinta warna hijau. Apapun itu tetap jatuh pada warna hijau. Bahkan, saya suka membeli buku diary, bolpoit, penghapus, dan alat tulis lain yang berwarna hijau.

Ya, warna hijau memang seindah itu bagi saya. Minuman favorit saya pun berwarna hijau, kira-kira apa ya? Jus alpukat pastinya, hehe.

Kalau makanan, setiap keluar entah sekedar bermain bersama teman, mengerjakan tugas bareng teman, atau apapun yang mengharuskan untuk keluar rumah bakso tidak boleh ketinggalan, sih.

Semakin dewasa akan banyak sekali masalah yang kita hadapi, dan menurut saya sabar adalah kunci dari semua permasalahan. Jangan pernah membalas keburukan dengan keburukan juga Karena dari setiap kejadian, tentu saja akan ada pembelajaran yang bisa kita ambil.

Anggap saja semua sakit yang pernah ada merupakan proses pendewasaan diri. Ceileeeh curhat.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca a little about me, untuk kalian yang ingin menyapa bisa melalui akun Instagram pribadi saya @rismamegamdm.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: