Alasan Mengapa Blogger harus Tahu Target Pembaca blognya

  • Whatsapp
Alasan Mengapa Blogger harus Tahu Target Pembaca blognya

Blogger harus Tahu Target Pembaca blognya | Selamat datang di blog mbah santri. Anda blogger?, jika iya tidak ada salahnya Anda membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan berusaha menyampaikan Alasan mengapa blogger harus tahu target pembaca pada blognya.

Tidak heran jika sudah susah-susah membuat postingan blognya, namun trafiknya tidak kunjung naik-naik. Mungkin si penulis lupa akan satu hal.

Muat Lebih

Target pengunjung.

Percayalah! menargetkan pembaca blog Anda sangatlah penting, jika Anda mengabaikanya, Anda hanya akan membuang banyak waktu dengan blog.

Menemukan dan menargetkan pengunjung itu tidak sulit, jika Anda berusaha dengan maksimal, saya yakin. Usaha anda akan berhasil. Dan yang pasti, Anda juga akan menghemat waktu Anda.

Dalam postingan kali ini saya akan berusaha memandu Anda dengan proses yang mudah dan cepat untuk menemukan target pembaca blog Anda.

Berikut ini beberapa Alasan mengapa bloggers harus menargetkan pembaca blognya.

Mengenal Audiens/Pembaca Blog

Mari kita kenali hal-hal paling dasar dulu dari pembaca blog kita. Sejatinya, audiens target blog Anda adalah kelompok pembaca yang akan membaca postingan blog Anda.

Mereka bisa memilah dan memilih postingan mana yang berkualitas tinggi dan bernilai yang menurut mereka bisa membantu permasalahannya.

Untuk itu, bagaimanapun Anda mempoles blog Anda, Anda harus mengingat target pembaca blog Anda.

Baca Juga: 6 Tools SEO gratis dan jos untuk optimasi website dongkrak Trafik Blog

Pentingnya Mengenal Target Pembaca

Ketika Anda baru memulai blogging, dan memang sudah serius, tentu saja Anda ingin menghemat banyak waktu dan tenaga Anda. Namun, di sisi lain ingin harapan pada blognya tercapai.

Cara terbaik agar upaya Anda tidak sia-sia adalah tahu target pembaca Anda,

Siapa yang akan membaca blog Anda, untuk siapa Anda menulis?

Itulah cara terbaik agar setiap postingan yang Anda tulis bisa tertarget dengan pembaca sesuai harapan Anda.

Jadi, tahukah Anda siapa yang akan membaca blog Anda?

Jika tidak, Anda tidak perlu khawatir.

Tetapi pertama-tama, mari kita ketahui beberapa manfaat terbesar ketika Anda mengetahui siapa target pembaca Anda.

1). Mereka bisa membantu Anda membuat konten yang lebih menarik.

Ketika Anda menargetkan audiens yang sangat spesifik, Anda memiliki ide yang lebih baik tentang apa yang mereka butuhkan. Postingan blog Anda akan menjadi jawaban sempurna untuk pertanyaan dan masalah yang mereka butuhkan.

Karena itu, mereka akan menilai sendiri mana konten yang mereka butuhkan, dan mana yang tidak.

2). Mereka Akan Terus Mencari Blog Anda.

Tentu saja, Anda ingin menginginkan banyak pembaca setia blog Anda dan menginginkan mereka menanti setiap postingan terbaru yang akan Anda terbitkan.

Ketika Anda tahu siapa yang Anda bantu dengan blog Anda, pembaca Anda akan jatuh cinta pada konten Anda karena mereka melihat nilai dalam posting Anda.

Selama Anda tetap konsisten dan fokus membantu permasalahan pembaca Anda, mereka akan terus kembali mengunjungi blog Anda.

Sedikit demi sedikit, pembaca setia Anda akan membantu Anda menghasilkan aliran pembaca yang stabil, bahkan jika Anda berhenti sebentar mengelola blog Anda.

3). Anda bisa dikenal lebih banyak orang.

Ketika Anda tahu siapa target pembaca blog Anda, Anda tidak hanya akan melihat siapa saja yang masih aktif mengunjungi blog Anda, tetapi Anda juga akan tahu mereka membagikan konten-konten berkualitas Anda.

Coba Anda lihat, ketika pembaca Anda menemukan informasi yang berharga di blog Anda, mereka akan bersedia untuk membagikannya kepada orang lain. Tanpa Anda suruh!!.

Dan ketika mereka mulai terlibat dengan konten Anda, Anda akan berhasil menggaet banyak pengunjung yang akan datang ke blog Anda.

4). Mereka bisa membantu Anda membuat Konten yang lebih menarik.

Ketika Anda sudah dikenal banyak orang, Anda akan berinteraksi dengan banyak orang yang semakin banyak.

Mereka akan meninggalkan komentar di blog Anda atau bahkan mereka akan mengirim pesan kepada Anda melalui sosial media Anda.

Cari tahu permasalahan mereka, kemudian bantu mereka dengan Artikel yang mereka butuhkan.

Sekian postingan tentang Alasan Mengapa Blogger harus Tahu Target Pembaca blognya. Semoga bermanfaat selamat blogging.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *