Daftar Blogger Bumi Wali Tuban, Jawa Timur

Daftar Blogger Bumi Wali Tuban, Jawa Timur

by Fathnan Id Agustus 21, 2020
Daftar Blogger Tuban Jawa Timur

Blog menjadi salah satu media yang masih tren saat ini. Kehadirannya dibutuhkan khalayak umum. Lebih-lebih saat pandemi covid-19. Blog berperan penting. Tak hanya sebagai sarana berbisnis. Banyak sekali manfaat positif bisa didapatkan.

Perkembangan teknologi membuat semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Sekali klik atau pecet di pencarian Google, apapun yang kita butuhkan di internet bisa segera di depan mata.

Namun, tahukah Anda bahwa di balik semua itu ada seorang blogger yang telah menulisnya? Jutaan blogger di dunia telah mengirimkan tulisan dan karyanya di database Google. Tujuannya membantu khalayak menemukan sebuah solusi maupun informasi yang dibutuhkan.

Dan inilah yang dilakukan oleh Blogger Tuban.

Di postingan ini, saya akan memperkenalkan kepada Anda daftar blogger paling berpengaruh di Tuban bumi wali. Bahkan, saking berpengaruhnya, sesuatu yang awalnya kecil, bisa disulap menjadi besar dalam waktu yang singkat.

Hanya dengan sebuah tulisan.

Inilah Daftar Blogger Tuban Bumi Wali Paling Berpengaruh

Daftar diurutkan berdasarkan balasan dari narasumber masing-masing.

1. Bakhtiyar Sierad

Mas Bakhtiyar Sierad

Bakhtiyar Sierad, pemuda dengan julukan Masbek dan Bsierad di dunia maya.

Pria kelahiran Tuban ini cukup popular dan dicintai oleh para pengguna internet.

“Menjadi blogger merupakan sebuah kegiatan untuk mengapresiasikan diri, berbagi ilmu dan pengalaman saya,” kata pria manis ini.

Saat ini, dia sudah berkeluarga dan dikaruniahi tiga anak. Selain menjadi blogger, kesehariannya bekerja menjadi karyawan pabrik kasur di Krian, Sidoarjo.

Bakhtiyar Sierad merupakan suhu blogger saya. Dia sudah bisa dikatakan pakar IT (Informasi dan Teknologi) di Kabupaten Tuban. Bagaimana tidak? Sudah banyak website para blogger, web portal hingga perusahaan diracik dari tangan dinginnya. Termasuk website ini.

Dia memiliki layanan hosting dan server sendiri di Hosterbyte.com.

2. Andhika Nur Afian

Andhika Nur Afian

Yang kedua ada Andhika Nur Afian. Pria asal Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Selain menjadi blogger dan Ketua Umum Komunitas Blogger Tuban, remaja ini merupakan salah satu programer terbaik di Kabupaten Tuban.

Menurutnya, tujuan nge-blog selain hobi juga sebagai media edukasi, berupaya memperkenalkan literasi digital, pemanfaatan internet yang baik dan benar, pastinya untuk semua kalangan.

Nge-blog memang tidak terpikirkan untuk get money. Tetapi, lebih ke give education. Sehingga dengan membaca, walau sedikit yang ditulis orang lain, kita bisa mempelajari dan belajar,” ujarnya.

Berbagai informasi menarik seputar traveler, programer dan ilmu IT lainnya bisa Anda baca di blog pribadinya andhikanurafian.web.id.

3. Reyvan (Kang Rey)

Reyvan

Pria kelahiran Kecamatan Godong, Demak, Jawa Tengah ini dibesarkan di Kabupaten Tuban.

Berdomisili di Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Reyvan adalah salah satu blogger favorit saya. Karena selain ganteng, jiwa humorisnya cukup tinggi. Bahkan, dia bisa mendinginkan suasana tatkala ‘cuaca’ panas. Bisa juga memanaskan kala suasana dingin.

Selain menjadi blogger, ternyata Reyvan juga eksis di Youtube sambil mencari bonus dari ngevlognya.

CEO : kangrey.com

4. Anis Khoiriyah

Anis Khoiriyah

Anis Khoiryah, salah satu emak blogger kebanggan Tuban. Kelahiran kota Kediri. Namun, sekarang ini dia menetap di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban bersama keluaraga tercinta.

“Akitivitas nge-blog merupakan kegiatan yang menyenangkan. Kita bisa menyalurkan hobi, berbagi ilmu serta pengalaman sembari menyelam minum air,” kata hijabber ini.

Umur boleh tua, semangat harus tetap muda. Menulis di blog adalah upaya  untuk tetap menulis dan produktif. Begitulah ungkapan emak blogger senior saya ini.

Blog : aniskhoir.com

5. Fakhruddin

Fakhruddin

Fakhruddin, Pria karir asal Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini merupakan sesepuh blogger dan bisa dibilang kiblatnya para blogger di Kabupaten Tuban.

Usia tak menjadi penghalang untuk tetap menulis. Sebagai seorang blogger senior, Kang Rudi, sapaan akrabnya ini memiliki visi di dunia blogging yang digelutinya.

Dia ingin membuka pikiran orang-orang desa dan membuktikan bahwa dirinya juga merupakan “wong ndeso,” sama-sama orang desa, bisa buat sesuatu yang ada di desa bisa setara dengan sesuatu yang ada di kota.

“Pada intinya, kota dan desa itu setara. Dengan perannya masing-masing,” pungkasnya.

Anda bisa langsung berkunjung di websitenya kangrudi.com.

6. Widyi Utomo (Mas Wid)

Mas Wid

Pria kelahiran Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban Jawa Timur ini masih aktif menulis di blog pribadinya, meski disibukkan dengan pekerjaannya sebagai staf dinas kominfo Tuban.

Prinsipnya, orang boleh pandai setinggi langit. Tetapi, selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Tujuan utama Mas Wid, panggilan pemuda ini tetap ngeblog adalah mengexplore tempat-tempat baru, dokumentasi travelling, dan juga memberikan informasi menarik di desa-desa.

Owner : maswid.web.id

7. Jasmito (Mas Ito)Jasmito

Jasmito, pemuda kelahiran Desa Penambangan Kecamatan Semanding Tuban Jawa Timur ini juga aktif mengelola blog. Jasmito mengelola beberapa blog. Salah satu blog yang rutin diisi adalah blog yang membahas tentang agribisnis.

Meski sektor agribisnis jarang diminati oleh blogger pada umumnya, namun alumnus SMAN 1 Tuban ini berani tampil beda.

Blog tersebut ternyata juga dimanfaatkan benar-benar untuk menunjang bisnisnya. Bukan hanya sekedar tempat tulisan. Bisnis Mas Ito adalah jual sayur organik yang melayani secara online, juga offline.

Bisnis tersebut terangkum dalam blog yang dikelola Mas Ito dalam bentuk e-commerce.

Ingin tahu kegantengan blog Jasmito? Langsung saja kunjungi orgomedia.com.

8). Junaedi (Cak Jun)

Cak Jun

Junaedi, pemuda kelahiran Desa Telogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban Jawa Timur. Di dunia blogger, Junaedi sudah akrab disapa dengan Cak Jun.

Blog Junaidi adalah blog personal yang dikelola sendiri. Isinya pengalaman pribadinya, pengetahuan, dan perjalanan penulis yang pernah ia lewati dan ia temui dari kehidupan sehari-hari. Baik yang ada di dunia nyata maupun di dunia maya. Lalu, ia abadikan dalam sebuah tulisan di blog.

Penasaran dengan blog Cak Jun? Silahkan kunjungi blog’e cak jun cakjun.web.id.

9. Arif Subur Wijianto

Mas Arif

Arif Subur Wijianto, pemuda asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Bancar Tuban ini sudah menjalani aktivitas blogging sejak 2016 lalu. Kreativitas dan semangat tinggi menjadikan Arif dikenal luas di dunia internet.

Skill nge-blog pemuda ini tak usah diragukan. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat ribuan page view di halaman blognya dalam sehari saja.

Pria ganteng setengah manis ini mengaku suka berbagi pengalaman lewat tulisan. Selain itu, dia juga berharap bisa menghasilkan pundi rupiah lewat iklan yang dipasang di halaman blognya itu. “Intinya, saya suka berbagi pengalaman,” katanya.

Saat ini, dia bekerja di Mandiri Utama Finance bagian ARO. Tempatnya di Kabupaten Gresik.

Ingin tahu kepiawaian Arif dalam dunia blogging? Silahkan kunjungi halaman blog yang beralamatkan pena.web.id.

10. Ahkmat Winarto (Mas Win)

Cak Win

Ahkmat Winarto, pemuda kelahiran Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ini merupakan wirausahawan muda yang masih aktif menulis di blog. Menurutnya, nge-blog adalah strategi jitu menyalurkan ide, gagasan, narasi, serta menyalurkan bahan literasi ke dalam wadah digital yang kemudian bisa dimanfaatkan khalayak luas.

“Diakui atau tidak, sebuah tulisan mampu membawa dampak yang nyata. Orang terpuruk bisa bangkit kembali setelah membaca sebuah tulisan. Dan ini bisa diekspresikan melalui sebuah blog,” ujarnya.

Owner : Mas Win Official

11. Nafakhatin Nur

Nafakhatin Nur

Nafakhatin Nur, wanita asal Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ini mengaku sudah menjalani aktivitas blogging sejak 2011. Selama dekade itu ratusan karya tulis ibu cantik ini mengudara. Hampir setiap hari, apa yang diamati, ditemukan dan dipandang hingga secuil uneg-uneg dalam lubuk hatinya dirasa perlu digoreskan dalam tinta, langsung disulap menjadi karya tulis.

Ribuan pasang mata melihat dan viewer singgah di setiap goresanya yang dibubuhkan dalam blog dirinya berlabel Jejak Rasa dan Pikiran. Bagi dia, nge-blog adalah cara paling efisien untuk mengembangkan skill kepenulisan.

12. Nur Rochmaningrum

Nurrochma

Nur Rochmaningrum, wanita asal Perum Karang Indah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini sudah bisa dikatakan senior blogger. Dia mengaku sudah nge-blog sejak 2009.

“Saat itu, dunia digital belum sepopular sekarang ini, Mas. Saya sering mengirim cerpen di beberapa media cetak. Beberapa dimuat, tetapi banyak yang nggak,” ungkapnya saat diwawancarai. Hal itu tak menurunkan semangatnya dalam berkarya. Sebaliknya, kondisi itu memacu ghirah-nya.

Dia mencoba berganti haluan dengan menulis di blog pribadi berlabel Lovely Mom. Auto dimuat tanpa lama menunggu.

“Saya tidak memikirkan apakah blog saya ada yang baca, atau tidak. Yang penting bisa menyalurkan hobi saja,” pungkasnya.

Hasilnya, ratusan karya pun dibaca khalayak dan penuh manfaat.

13. Mashari

Mashari

Mashari, pemuda asal Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban ini sosok blogger paling ceria, juga pesenyum. Anda akan langsung tersenyum dan terperanga ketika membaca karya tulisnya.

Kesibukkannya ngopeni santri di salah satu Pondok Pesantren Bangilan tak membuatnya berhenti nge-blog. Sembari mengajar beberapa santri, dia berbagi ilmu dan pengalaman supaya melek teknologi.

Tujuan utama Mashari nge-blog adalah ingin mengeluarkan unek-unek di dalam hatinya. Juga tentunya berharap bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Owner : Bloklimasatu

14. Adhi Sutowo (Kukuh Prabu Fajar)

Adhi Sutowo

Adhi Sutowo, asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini sudah aktif nge-blog sejak 2015. Kesibukannya mengabdi sebagai staf tata usaha di MA Salafiyah Merakurak. Dia juga berprofesi sebagai MC Manten di Kabupaten Tuban.

Kukuh Prabu Fajar, panggilan panggung pemuda ini bisa dikatakan cukup kondang. Terbukti hampir tiap hari dia kebanjiran job sebagai MC manten. Meskipun demikian, pria berbadan kekar ini masih semangat dalam mengelola blog.

“Tujuan saya nge-blog untuk menebar kebaikan dan berbagi manfaat. Soal nambah rejeki adalah bonus, Mas. Silaturrahmi itu yang utama,” katanya.

Daripada penasaran, Anda bisa langsung menuju blog Kak Towo.

Itulah daftar blogger paling berpengaru di Tuban versi Santri IM. Saya berharap dengan adanya blogger-blogger atau penulis online yang ada di Tuban, Tuban mampu lebih maju di bidang IT. Mampu memberikan konten positif anti hoax, bisa dibaca dan dinikmati khalayak luas.

Tags:

Related Articles

13 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Aziz Fauuzi

    na awakmu kok gak masuk daftar

    Balas
  • Fathnan Id

    Saya mah juniornya kang-kang dan ibu blogger di atas

    Balas
  • Saya kenal beberapa nama diatas. Saya kira ada Rudi G. Aswan (Isnaini Komarudin), belum ada ya ?

    Balas
    • Kalau itu saya nggak kenal mas, yang masuk daftar hanya yang ada di komunitas blogger Tuban

  • Yasirfaizun

    Mase, rekomendasi yang jual domain murah dong hehe

    Balas
    • Fathnanul id

      Itu yang di urutan pertama, saya juga hosting dan domain disitu

  • Nomor 9 bikin jantungan

    Balas
    • Mungkin terlalu ganteng untuk dipublikasikan.

  • kapan mas kopdar, siap cari ilmu dr senior2 blogger

    Balas
    • Nek enek kopdar tak sanjangi Mas

  • Teknisi Blogger

    Enakya…. Tp perjuangan pastinya berattttt. Dulu..

    Balas
  • Keren dan kece ya Blogger Tuban, pengen nyantri juga saya biar ikutan jadi blogger kece dan keren

    Balas
  • Jojo

    La aku kok gak di etotno mas

    Balas