Butuh Renovasi Atap Baja Ringan? Di sini Tempatnya!

Butuh Renovasi Atap Baja Ringan? Di sini Tempatnya!

by Fathnan Id Juni 27, 2021
Renovasi Atap Baja Ringan

Sedang mencari jasa renovasi atap baja ringan? Berbagai pertanyaan kerap muncul di benak kita kala hendak memakai jasa renovasi atap baja ringan. Mulai dari kualitas atap, harga, pelayanan serta profesionalitas kerja sering menjadikan kita harus cerdas dalam memilih suatu layanan.

Untuk Anda yang kebetulan sedang mencari jasa renovasi atap baja ringan, kali ini admin akan merekomendasikan layanan atau jasa renovasi atap baja ringan Jakarta yang sudah terbukti memberikan pelayanan terbaik, hasil berkualitas serta pengalaman yang tak usah diragukan.

Renovasirumah1.com. Solusi renovasi atap baja ringan cerdas untuk atap bangunan Anda. Mereka memiliki layanan terlengkap untuk kebutuhan renovasi rumah Anda.

Mulai dari pemasangan Galvalum, pemasangan genteng, hingga cat tembok berkualitas yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan renovasi rumah Anda.

Tak hanya itu. Mereka juga melayani jasa pembuatan rumah baru.

Baca juga informasi harga bata ringan Gresik yang murah dengan kualitas super.

Layanan mereka meliputi Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok dan sekitarnya. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa menghubungi langsung nomor WhatsApp : 6281314199396.

Sebelum menggunakan jasa renovasi atap baja ringan, pastikan Anda telah mengetahui apa itu baja ringan. Jika belum, pastinya admin akan mengulasnya di sini.

Pengertian Baja Ringan

Baja ringan merupakan material dari baja yang dibentuk secara khusus yaitu melalui proses pendinginan dengan ketebalan yang cukup tipis. Baja ringan juga terbuat dari baja berkualitas tinggi sehingga tetap kokoh meskipun memiliki beban berat.

Setelah mengetahui apa itu baja ringan, selanjutnya Anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan menggunakan atap baja rungan.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Atap Baja Ringan?

Perlu diketahui, saat ini banyak orang yang memilih menggunakan atap baja ringan. Walaupun demikian, Anda tetap harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan atap baja ringan :

1. Anti karatan

Berbeda dengan bahan besi yang juga berasal dari logam. Baja ringan tidak bisa berkarat. Nah, disinilah keuntungan ketika Anda menggunakan baja ringan sebagai atap rumah Anda. Selain tidak bisa berkarat, pastinya atap juga akan mudah dirawat.

2. Anti rayap

Tahukah Anda kenapa bahan bangunan yang materialnya kayu tidak yahan lama? Rayap adalah penyebabnya. Rayap akan dengan mudah menggerogoti bahan bangunan yang terbuat dari kayu. Apalagi kualitas kayunya kurang bagus.

Berbeda dengan baja ringan. Rajanya rayap pun tak akan mampu menggerogoti baja. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang memilih baja ringan menjadi solusi atap rumah maupun bangunannya.

3. Harga lebih murah dari kayu

Kerangka dan kualitas kayunya membuat harga lebih tinggi. Berbeda dengan atap baja ringan yang cukup mudah didapatkan sehingga membuat harganya murah dan cenderung tetap stabil untuk harganya.

4. Tahan cuaca

Keadaan dan cuaca yang bergantian, dari panas ke hujan, dari hujan ke panas membuat bahan bangunan seperti kayu dan besi tentu saja mudah lapuk/ berkarat. Hal ini tidak berlaku untuk baja ringan. Kualitasnya yang kuat akan tahan dengan berbagai macam cuaca.

5. Cocok untuk bangunan yang tidak permanen

Dalam sebuah proyek atau pabrik, biasanya bangunannya tidak digunakan untuk selamanya. Bisa saja pindah tempat. Nah, jika demikian sangat cocok menggunakan atap baja ringan yang kalau dibongkar bisa dipindah di tempat atau bangunan lainnya.

Masih banyak kelebihan dari atap baja ringan. Namun, lima kelebihan di atas saya rasa sudah cukup unutuk dijadikan rujukan.

Meskipun banyak kelebihannya, tentunya Anda juga harus tahu kekurangan dari atap baja ringan.

Kekurangan Atap Baja Ringan

Selain mempunyai banyak kelebihan, atap baja ringan juga memiliki kekurangan sebagai berikut :

1. Kurang flexibel

Seperti yang telah kita tahu, atap baja ringan hanya digunakan untuk bangunan-bangunan tertentu. Jadi, sebelum menggunakan material ini sebaiknya Anda perhatikan dulu apakah bangunan Anda cocok menggunakan atap baja ringan.

2. Rentan terbawa angin

Komponen atap baja ringan yang ringan harus betul-betul dalam pemasangan. Pemasangan satu sama lainnya harus diperhatikan betul agar tidak terbawa angin saat cuaca buruk atau berjaga-jaga ketika ada angin kencang.

Maka dari itu, untuk Anda yang berada di daerah yang sering terjadi angin kencang tidak disarankan menggunakan atap baja ringan ini. Bisa-bisa atap Anda akan terbawa angin.

Nah itulah kekurangan atap baja ringan yang mimin tahu. Jika Anda tahu bisa berikan komentar Anda di kolom komentar.

Penutup / kesimpulan

Penggunaan atap baja ringan pada atap bisa menjadi pilihan cerdas untuk renovasi rumah. Khususnya Anda yang di Jakarta. Dengan penggunaan baja yang berkualitas membuat bangunan lebih kokoh dan kuat.

Terima kasih sudah berkenan membaca informasi tentang renovasi atap baja ringan ini. Info pemesanan atap baja ringan bisa menghubungi nomor yang sudah tertera di atas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *