Cara Menghindari Akun Dibanned Google Adsense

Banned Google adsense

Mengapa akun AdSense saya dibanned Google?

Itu adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh orang-orang kepada saya.

Saya sudah merasakan yang namanya dibanned Google Adsense empat kali. Hal tersebut sempat membuat saya stres berat, malas membuka blog, apalagi membuat artikel.

Wajar, karena saya baru mengenal blogging, biasanya blogger newbie merasakan kesenangan luar biasa saat diterima Google Adsense. Namun, di balik kesenangannya mereka tidak sadar bahwa Google Adsense adalah bisnis yang membutuhkan waktu tidak sedikit, alias panjang.

Sehingga Blogger newbie memberlakukan Google Adsense dengan cara apapun yang menurut mereka benar. Bagaimana caranya agar cepat berpenghasilan, seperti yang telah saya lakukan dulu yaitu dengan cara klik iklan sendiri.

Google Adsense adalah perusaahaan raksasa milik Google. Pihak Google tidak pandang mereka siapa dari Negara mana. Sekali kebijakan Google diterjang, Google pun ikut marah, sehingga akun anda dibanned. Karena pada dasarnya Google Adsense tidak akan membanned akun seseorang jika tidak melanggar Kebijakan yang telah ditentukan.

Untuk itu kang santri akan memberikan sedikit pengalaman agar Kebodohan yang telah saya lakukan tidak lagi dilakukan oleh blogger new.

Menghindari Banned Google Adsense

1. Jangan Main Curang

Sebagian dari manusia memang ingin berpenghasilan dari Google Adsense, sehingga cara salah pun akan mereka benarkan, saya beraani menulis karena sudah nglakoni.

Untuk itu, bagi anda yang masih curang mempermainkan Google Adsense, entah itu dengan software tetek bengek apa pun, silahkan tunggu hadiah dari Google Adsense.

2. Jaga Blog Anda, Terutama dari SPAM

Tahukah anda? Jika dulu domain dari Freenom bisa diterima dari Google Adsense dengan mudah! Namun, karena perlakuan mereka seperti SPAM, membuat Domain Freenom dicap jelek oleh Google.

Dan yang lebih menjengkelkan lagi para Blogger asal-asalan dari domain Freenom ini berbuat semena-mena, seakan Google Ini milik neneknya, Mungkin ini yang membuat Google Murka terhadap Domain gratisan dari Freenom.

3. Jangan Menggunakan Tools Otomatis

Ini yang perlu diperhatikan. Jangan pernah menggunakan tools atau software auto Impres atau tetek bengek, seperti yang penah saya lakukan, misalnya software auto view blog, software auto spinner, software auto submit backlink, dan sejenisnya.

Jika anda menggunakan cara di atas, siap-siap dapat hadiah dari Google, dengan Algoritmanya yang ampuh.

Baca Juga: Inilah Penyebab BPK Adsense Kecil dan Berikut Cara Mengatasinya

4. Perhatikan Sumber Trafik Pengunjung Blog

Jangan menggunakan sumber trafik hanya dari media sosial saja, misalnya blog Anda hanya menggunakan sumber pengunjung dari Facebook saja, atau dari Twitter saja.

Gunakanlah beberapa sumber misalnya trafik pengunjung dari FB, dicampur dari twitter, dari mesin pencari Google, dari Google Plus, dari Forum-forum, dari iklan berbayar, dari link di blog teman Anda dan sebagainya.

Memperoleh sumber trafik hanya dari satu sumber sosial media saja bisa menimbulkan kecurigaan Google bahwa trafik tersebut adalah trafik yang direkayasa untuk mendapatkan klik Adsense.

Sebagai contohnya: Anda membagikan halaman anda ke sosial media Facebook dan tidak sengaja teman anda membukanya lalu mengeklik iklan di blog anda, Lalu sumber trafik blog anda lebih banyak dari Facebook daripada sumber dari Google.

Tanpa anda sadari silahkan lakukan hal seperti ini dan maka lihat hasilnya akun Adsense ada akan di Nonaktifkan :D.

5. Perhatikan Backlink dan Interlink

Jangan nge-link atau memberikan link pada situs-situs ilegal seperti link dari situs anu, situs perjudian, dan link dari situs spam lainya.

Jika Anda sedang membangun link, pastikan link-link tersebut menuju atau berasal dari situs-situs yang memiliki kredibilitas baik di mata Google.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dari di banned Google Adsense.

Jangan khawatir berlebihan, selama Anda tidak melanggar peraturan Google Adsense, maka akun Adsense Anda akan terhindar dari banned.

Unuk Itu kita yang sudah bertujuan awal serius mengelolah Blog harusnya kita memperlakukan blog secara cerdas, bukan dengan cara curang apapun.

Akhir kata mohon maaf karena kata-katanya yang kurang terkontrol.

2 KOMENTAR

Tulis Komentar