Cara Meningkatkan Domain Authority Dengan Mudah

Cara Meningkatkan Domain Authority

Cara Meningkatkan Domain Authority – Jika anda serius ingin mengembangkan sebuah blog/ website, tentu anda tidak akan setengah-setengah saat melakukannya. Memaksimalkan tampilan website, isi, optimasi artikel, hingga penerapan backlink berkualitas di website itu sendiri.

Itu sudah menjadi keharusan yang harus dilakukan oleh seorang blogger.

Memiliki website/ blog dengan Domain Authority (DA) yang tinggi adalah sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh mereka yang serius meerawat blognya.

Dengan DA yang tinggi, seorang blogger bisa dengan mudah menguasai halaman 1 Google menggunakan teknik SEO yang dimiliki.

Namun masalahnya, untuk bisa mendapatkan DA di atas 40 saja sulitnya minta ampun. Harus ada upaya keras untuk bisa meningkatkan Domain Authority sebuah website maupun blog.

Sebelum membahas tentang cara meningkatkan Domain Authority, hal penting yang perlu anda ketahui adalah :

  • Untuk mendapatkan DA 90 – 100 itu sangat sulit. Kecuali situs Facebook, Instagram, Youtube, dan Google.
  • Meningkatnya Domain Authority 80% dipengaruhi oleh seberapa banyak dan berkualitasnya link yang mengarah ke situs anda.
  • Seberapa tamvan anda menahkodai website/ blog anda.

Itu sudah rumus pasti. Pastinya versi saya.

Jadi, ketiga poin di atas sangat penting untuk anda ketahui. Berdasarkan pengalaman saya sendiri ada cara cepat untuk meningkatkan Domain Authority sebuah blog/ website.

Penasaran dengan caranya?

Berikut ini saya akan mencoba meringkasnya secara detail.

Bagaimana Cara Meningkatkan Domain Authority Blog/ Website dengan Cepat?

Setiap blogger pasti mempunyai cara sendiri untuk bisa mengubah blognya menjadi luar biasa, termasuk meningkatkan DA sebuah website/ blog.

Meskipun tidak bisa dikatakan mudah, namun bukan berarti sulit untuk dilakukan.

Seperti meningkatkan DA, anda pasti sangat setuju jika saya mengatakan bahwa untuk meningkatkan Domain Authority itu tidak bisa dilakukan dengan cepat.

Di sini saya akan membantah pertanyaan saya sendiri. Pastinya berdasarkan alasan dan pengalaman.

Domain Authority itu bisa kok ditingkatkan dengan cepat namun aman.

Caranya bagaimana?

Versi saya, berikut ini caranya

1. Membangun Kualitas SEO Website

Tidak semua blogger sadar akan pentingnya kualitas SEO dalam websitenya. Tahukah anda bahwa semakin bagus dan banyaknya artikel SEO di dalam website anda, itu akan meningkatkan Domain Authority website dengan cepat.

So, jangan buang-buang waktu dengan membuat artikel biasa, buatlah setiap artikel dengan kualitas SEO di dalamnya.

2. Membangun Backlink Berkualitas, Buang Backlink Murahan

Sampai saat ini, saya masih menyakini bahwa backlink berkuakitas masih menjadi faktor penting untuk meningkatkan Domain Authority sebuah website.

Selain bisa dongkrak posisi laman web di mesin pencari, backlink yang berkualitas akan meningkatkan rangking website anda.

Namun, ada hal yang perlu diketahui. Cara ini harus dilakukan dengan sehat. Artinya, membangun backlink tidak bisa dilakukan secara asal-asalan.

Walaupun dari website yang berotoritas tinggi, jika tidak dengan cara yang sehat, tentu akan membuang waktu anda, bisa jadi website bukan malah bagus tetapi malah lenyap dari mesin pencari.

Langkah awal yang bisa saya sarankan untuk membangun backlink website adalah saling berkaitan antara konten anda dengan konten yang ditanami backlink.

Jangan lupa untuk mengecek dulu website yang akan anda pasangi link, ini sangat penting demi jangka panjang website anda.

Di website ini, anda bisa mendapatkan backlink berkualitas untuk melejitkan website maupun bisnis anda di mesin pencari.

3. Jangan Biarkan Komentar Spam Masuk di Website Anda

Tak hanya manusia yang benci dengan spam, Google pun membencinya. Anda bisa melihat di sosial media seperti Instagram.

Misalnya, ada artis yang sedang memposting foto barunya. Kemudian para netizen akan berkomentar sesuai dengan ekspresi mereka, ada yang berkomentar memang karena niat mengomentari, ada juga yang ingin promosi, alias tidak nyambung.

Contohnya seperti ini..

..”Ingin badamu gendut dalam hitungan detik? Coba deh, follow Instagram aku.”

Wajar, mereka berusaha mencari followers. Tetapi, cara tersebut memang terkesan menjijikan. Spam postingan orang lain adalah cara buruk menggaet pelanggan.

Tidak nyambung inilah yang bisa dikatakan spam. Google pun tak suka dengan spam seperti ini, apalagi jika komentarnya ditanami link xnxx, tentu akan membahayakan website anda.

So, menjaga komentar spam di website/ blog anda adalah keharusan untuk meningkatkan Domain Authority blog anda.

5 Jangan Ragu Membeli Backlink Berkualitas

Yang terakhir adalah “Jangan ragu untuk membeli backlink berkualitas,” ini sangat penting, apalagi website anda masih baru atau umurnya masih kemarin sore.

Demi melejitkan website anda di mesin pencari, jangan ragu untuk membeli backlink dari situs berotoritas tinggi. Kalau bisa situs yang update.

Situs yang selalu aktif, bukan situs mati.

Mungkin hanya itu. Cara di atas juga berdasarkan pengalaman penulis. So, selanjutnya terserah anda.

Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan bertanya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat, salam hangat selalu.

6 KOMENTAR

  1. Kebetulan memang lagi mau naikin peringkat DA, eh nemu tulisan ini. Langsung dipraktekkan. Thanks atas pencerahannya…

  2. Masih ada aja blogger yang melakukan blogwalking untuk mendapatkan backlink, walau bernilai rendah. Tapi komentarnya tidak relevan dengan artikel yang dikomentari. Paling ya cuma berterima kasih, “nice info, kunjung balik om” gak respect sedikit pun dengan blogger seperti itu.

Tulis Komentar