Cara Santri Menyikapi Virus Corona

Menyikapi Virus Corona

Menyikapi Virus Corona, Covid-19

Begini loh, Bro….

Ya meskipun hari-hari ini kita diuji dengan adanya wabah seperti itu, namun jangan sampai itu membuat hatimu bergetar. Jangan sampai menjadikan nyalimu ciut.

Memang Corona adalah salah satu virus jenis baru yang mematikan. Tetapi, harus disikapi dengan hati yang “legowo.” Seumpama kamu memang takut, jangan sampai berlebihan karena itu bisa menyebabkan putas asa.

Sebaliknya, jika dirimu merasa aman, jangan berlebihan karena bisa menyebabkan diri kita lupa pada diri sendiri. Istilah jawanya “mertamboh.”

ولنبلونكم بشيئ من الخوف والجوع ونقص من الأموال والأنفس والثمرات

Memang, rasa takut, wedi, miskin, kehilangan saudara, kehilangan orangtua, kehilangan orang yang dicintai, itu sudah dinash menjadi cobaan dari Tuhan YME terhadap hamba-hambanya. Tetapi, kita juga jangan terlalu pasrah sehingga tidak mau ikhtiar.

ولا تلقوا أيديكم الى التهلكة وأحسنوا

Urusan CORONA (Covid-19) ini mari kita buat santai saja. Tetapi, jangan lupa ikhtiar, dijaga kebersihannya, wudhunya disempurnakan. Istinsyak, Istinsur, sholatnya dijaga, sholawatnya ditambahi, kalau punya banyak uang ya disodaqohi. Harapannya, agar jasad kita dijauhkan dari balak, coba, kerasukan, baik dohir, maupun batin. (Barok)

اللهم ادفع عنا البلاء والوباء والفخشاء والشدائد والمحن ما ظهر منها وما بطن، من بلدنا هذا خاصة وسائر البلدان يا رب العالمين

Tulis Komentar