Beranda Wisata Cibodas, Spot Foto Liburan Yang Kekinian

Cibodas, Spot Foto Liburan Yang Kekinian

Cibodas, Spot Foto Liburan Yang Kekinian
Taman lumut

Ingin Jadi Instagramable? Yuk Hunting Foto di Cibodas

Hallo teman-teman ku sekalian, gimana apakah kalian sudah punya referensi untuk hunting foto sekaligus liburan akhir tahun ini?.

Pasti belum kan?

Tentu, saya akan memberikan informasi spot wisata yang sangat rekomended untuk teman-teman pembaca sekalian, apalagi yang hobby traveller sekaligus pencinta alam, cocok pakai banget deh pokoknya.

Pasti teman-teman disini pernah dengar atau pernah baca ataupun melihat-lihat dari story teman medsos kalian, apalagi kalau bukan tempat yang kece ini. Ya betull, Cibodas namanya.

Kebun Raya yang dibuat seluas hampir mirip kebun raya bogor ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan, baik dari domestik, maupun mancanegara.

Pasalnya, selain  menyajikan keindahan alamnya yang mempesona, lingkungannya yang sangat sejuk dan lokasi yang strategis yaitu berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrango, sehingga tak menyesal jika teman-teman datang kesini.

Apalagi untuk teman-teman yang hobi dalam mendaki gunung, kalian bisa langsung lewat jalur kebun raya ini lalu naik ke atas ke posko pendakian. Ayok tunggu apalagi.

Lokasi Wisata

Berada di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata

Teman-teman bisa menikmati keindahan alam yang ada di dalam kebun raya ini cukup dengan mengeluarkan budget Rp 16.500, /Orang. Ini harga terakhir sewaktu saya dan sahabat berkunjung kesana.

Nanti di dalam lokasi kalian  bisa menggunakan kereta wisata untuk mengantar ke setiap spot foto. Cukup merogoh kocek Rp 10.000,- saja. Murah bukann?.

Atau jika kalian ingin berjalan kaki sembari menikmati angin sepoi-sepoi tak kalah menarik juga, hanya saja siap-siap betis kaki bakal pegal-pegal ya guyss..

Keindahan

Apa saja si spot foto kece yang ada di cibodas ini, yang tak kalah menarik dan  pastinya akan buat kamu jadi instagramable, yuk simak :

1. Rumah Kaca

Rumah Kaca
foto by instagram.com/@oktymiaa_97

Rumah kaca tersebut sebagai tempat konservasi yang digunakan untuk melindungi beragam jenis tanaman mulai dari anggrek, kaktus dan tanaman lainnya.

Disini kalian bisa berswafoto ala-ala model dan background seperti di luar negeri. Tidak kalah kan, yang terpenting harus pintar-pintar dalam mengambil angel yang pas ya untuk fotonya biar jadi lebih cantik dan menarik uhuy.. ‘

2. Kolam Besar berikut saung di tengah kolam

@oktymiaa_97
@oktymiaa_97

Supaya lebih menarik kalian bisa menggunakan properti untuk tambahan foto seperti gelembung-gelembung balon yang satu ini, lebih kece kan jadinya foto kalian.

BACA Juga: Sensasi Pendakian Gunung Batur 1.717 Mdpl

3. Taman Lumut

Taman Lumut

Di sini, kalian bisa melihat berbagai jenis tanaman lumut dan tanaman lainnya. Jadi selain kita cuci mata alias refreshing kita juga bisa belajar mengenai jenis-jenis tumbuhan yang di budidayakan di kebun raya cibodas ini. Mantap bukan..

Masih banyak spot kece dan menarik di sana, seperti taman sakura ala jepang, air terjun cieberuem, jalan air, bunga bangkai raksasa, Koleksi tumbuhan paku dan yang lainnya.

Cukup tiga saja ya dari saya yang paling rekomended untuk rekan pembaca sekalian. Oh iya, untuk akses kalian bisa gunakan kendaraan bermotor atau mobil untuk bisa menyambangi lokasi wisata cibodas ini. Atau menggunakan angkutan umum pun tak masalah.

Untuk kalian yang dari ibukota Jakarta, cukup dengan waktu tempuh kurang lebih tiga jam kalian sudah bisa sampai di sini. Ayokk tunggu apa lagi, ajak rombonganmu untuk datang kesini, dijamin bakal nagih deh..

Selepas berwisata ria dan berfoto-foto, kalian bisa berbelanja oleh-oleh yang ada di sekitaran pintu keluar kebun raya. Harga nya yang terjangkau dan pastinya cocok untuk kalian bawa pulang.

Seperti saya dan rombongan kemaren memborong banyak alpukat mentega dan keripik-keripik untuk dibawa pulang. Dan juga membeli kacamata untuk souvenir supaya setiap moment foto jadi lebih kece.

Belanja oleh-oleh
Belanja oleh-oleh

Tak perlu khawatir, di sana juga tersedia area penginapan bareng rumah-rumah penduduk, jika kalian ingin lebih lama menikmati kesejukan dan keindahan alam di sekitar wisata cibodas ini.

Penginapan
Depan penginapan

Sepertinya cukup itu saja dulu untuk cerita liburan kali ini, nanti disambung lagi untuk liburan berikutnya dengan tempat-tempat yang tidak kalah seru tentunya untuk kamu dan rombongan atau kamu dengan pacar.

Tetap ikuti perjalanan wisata saya berikutnya ya, pasti kalian penasaran selanjutnya bakal kemana lagi kita.

see u again, semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa kembali di cerita berikutnya.

Weekendmu kurang menarik, pasti belum datang ke tempat-tempat kece rekomendasi saya.

Cuss buruan datangin kesana ya..

Tulis Komentar