Beranda Mahasiswa Diskusi Santai Sambil Nyruput Kopi

Diskusi Santai Sambil Nyruput Kopi

Diskusi Santai Sambil Nyruput Kopi

Hari ini selasa 22 Januari 2019 Prodi KPI IAI TABAH dan INSUD Lamongan juga sesepuh KPI Dari IAIN KEDIRI mengadakan Musyawarah/Diskusi santai sambil nyruput kopi di bibir pantai kemantren paciran lamongan.

Tujuan diadakanya diskusi santai ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, selain itu juga untuk membangun semangat para Prodi KPI.

Menurut kang afif dari IAIN Kediri,  “KPI Itu Luas,, karena mencakup Komunikasi dan setiap hari kita juga berkomunikasi.

Tetapi kenapa lulusan KPI banyak yang takut ketika disuruh menjadi penyiar radio misalnya, tapi ketika disuruh menjadi guru kok mau. Ini kan aneh,,” menurut kang afif.

Sedangkan nenurut kang Alfan Dari IAI TABAH sendiri mengatakan “Gini lo kang,,, Kalau ada lulusan kpi tapi bakatnya melenceng dari apa yang telah dipelajari di prodi KPI itu wajar saja, karena tergantung anaknya sendiri dan sesuai dengan minat masing-masing.

Banyak sekali lulusan KPI yang sekarang ini Jadi guru, padahal jurusan Fakultasnya dakwah. Kenapa tidak jadi kiai saja lalu berdakwah?, sedangkan ada lagi yang lulusan PRODI PAI yang ingin menjadi guru tapi belum siap mental. Itu juga ada.

Menurut saya ini menyangkut tentang minat seseorang kang.” Kata kang Alfan sembari menyeruput kopi hitamnya.

Lalu ada salah satu teman dari INSUD bertanya, “Terus apa penyebab Mahasiswa KPI itu selalu menjadi Minoritas kang?, kenapa mahasiswanya selalu sedikit?”

“Mungkin karena mereka belum tahu, kalau SEBENARNYA KPI itu Multi Fungsi, Artinya KPI bisa jadi apa saja (banyak bakatnya), Bukan soal gelar sosisnya saja, atau IPKnya yang tinggi, tapi,,,, KPI mempunyai Titik Keunikanya sendiri.

Fotografer misalnya, apakah ada prodi selain KPI di kampus yang mengajarkan cara mengambil Foto yang baik, terus bagaimana caranya mengambil anggel yang bagus?. Untuk itu, KPI bisa di andalkan dengan berbagai bakat multi fungsinya.” Jawab kang apip sambil nyumet rokoknya.

“Mantull ini kang, saya sangat setuju.” Sambar mahasiswa INSUD.

Diskusi asyik ini belum selesai dan belum sempat di tutup dengan bacaan yang biasa dibacakan.

Angin kencang dan hujan turun secara tiba-tiba membuat kami bubar dan mencari tempat berteduh yang sekiranya aman.

Tanpa di Akhiri dengan Al-fatihah Diskusi santai ini berakhir dengan salam manis. Assalamualaikum wr wb.

Tulis Komentar