Domain Santricerdas.com Akan Ganti

  • Whatsapp
alamat domain ganti

Setelah saya pikir domain TLD Top Level domain dari pacar saya ini akan saya ganti. Isya’ Allah menggunakan domain ccTLD, Apa itu Domain ccTLD? dan apa bedanya dengan domain TLD?

Berikut penjelasanya:

Muat Lebih

Perbedaan Domain TDL dan ccTLD

Domain TLD

TLD (Top Level Domain) Adalah. suatu akhiran yang ada pada domain seperti .com, .net, dan kawan-kawan. TLD ini bersifat umum dan dapat digunakan oleh siapapun tanpa adanya persyaratan rumit yang menyangkut kewarganegaraan atau semacamnya. Jadi, anda bebas memakai Domain TLD sesuka hatimu.

Domain ccTLD

Tidak jauh berbeda dengan Domain TLD, hanya saja perbedaanya terletak pada akhiran domain yang didasarkan pada kode negara masing-masing. Seperti Indonesia yang memiliki kode Negara dengan akhiran domain .id, atau amerika serikat yang memiliki akhiran domain .us dan canada memiliki .ca.

Sehingga, sebagai contoh jika kita memiliki web sekolah yang berada di Indonesia jadi akhiran domain yang harus dimiliki yaitu .sch.id, Atau misalnya Jika kita ikut Organisasi blogger di Indonesia kita memakai domain .or.id.

Nahh,, saya kira sudah paham sedikit tentang Domain TLD Or ccTLD.

Terus kenapa mas kog mau ganti Domain?

Ceritanya panjang Broo,, Dan pastinya saya punya alasan dong,, kenapa ganti domain?

Padahal,, seperti yang telah kita ketahui,, jika memang anda tahu :D. Banyak sekali resiko ketika blog/website kita yang sudah dikenal banyak orang lalu berganti nama domain.

Apa Resikonya Bro?

Menurut pengalaman saya,, ketika blog yang sudah berumur dan memang sudah dikenal oleh banyak orang, mempunyai trafik yang tinggi, lalu si pemilik blog/website berfikir untuk berganti nama domain.

Saya sarankan, Jika blog dan nama domain anda sudah berumur, trafik anda juga sudah jos gandos,, lebih baik fikiran anda untuk berganti domain  coba fikir-fikir lagi.

Karena resikonya akan sangat banyak. Apa saja resikonya?

Anda akan kehilangan Trafik yang sebelumnya stabil (sudah pasti)
Google juga butuh waktu lama lagi untuk mengenal URL baru anda.
Anda perlu mendaftarkan blog/website dengan URL Baru tersebut ke Google Webmaster lagi
Dan masih banyak lagi.
Diatas adalah sedukit gambaran rsiko ketika blog yang sudah kita bangun lama dan sudah dikenal banyak orang, kita akan sangat rugi ketika memutuskan untuk ganti nama domain.

Namun jangan salah,, ketika blog anda baru,, artikel anda juga masih sedikit, lalu anda memutuskan untuk ganti nama domain, saya kira tidak ada masalah. karena memang blog anda masih belum terkenal dan sering dikunjungi orang.

Logikanya begini,,, URl Blog/ nama domain adalah alamat rumah anda, dan alamat rumah anda sudah dikenal oleh banyak teman dan sahabat anda, lalu anda berganti rumah dan otomatis alamatnya pun ikut berganti tanpa sepengetahuan teman anda.

Mau tidak mau anda jelas kehilangan pengunjung setia rumah anda, begitu juga dengan website atau blog. ketika anda mengubahnya tanpa sepengetahuan visitor,, maka jelas anda akan kehilangan banyak visitor setia anda.

Nahh,,, mengenai blog ini akan berganti nama domain apa nanti akan saya Update artikel ini,,, karena ketika saya mengubah nama domain tentunya Niche blog akan sedikit berubah,,,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *