Beranda Informasi Menarik Erika Artia Regita Putri, Terpanggil Kegiatan Sosial di Bumi Wali

Erika Artia Regita Putri, Terpanggil Kegiatan Sosial di Bumi Wali

Erika Artia Regita Putri, Terpanggil Kegiatan Sosial di Bumi Wali

FATHNAN.ID – Perkembangan zaman tak lepas dari tren negatif seperti maraknya kasus penggunaan narkoba dan pergaulan bebas. Tren negatif yang rawan terjadi dikalangan remaja itulah yang membuat Erika Artia Regita Putri, 17, terpanggil untuk terjun ke kegiatan sosial.

Salah satu rutinitasnya melakukan sosialisasi dampak negatif pergaulan bebas ke beberapa SMP dan SMA yang ada di Bumi Wali.

Rutinitasnya dilakukan bersama pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R), salah satu ekstrakurikuler di SMAN 3 Tuban.

Tujuan kegiatan sosial tersebut agar para kaum remaja Tuban tidak terjerumus ke hal-hal negatif tersebut. “Di organisasi ini bisa menambah wawasan mengenai remaja dan juga meningkatkan kepedulian sosial,” kata Erika sapaan akrabnya.

Baca Juga: Anizcha Mauliyani Perkenalkan Batik Gedog Khas Tuban

Sekretaris 1 PIK-R Smaga Tuban ini mengatakan melalui kegiatan sosial, dia dapat belajar menjadi konselor teman sebaya. Juga mengasah mental diri untuk memberikan solusi kepada teman lain. “Selain itu, melalui ekskul ini dapat berpartisipasi dalam mencegah berbagai permasalahan terkait kenakalan remaja,” ungkap pelajar berjilbab ini.

Sosialisasi yang dilakukan Erika dan teman-temannya sering mengangkat tema tentang kesehatan reproduksi remaja, pendewasaan usia pernikahan (PUP), narkoba, pergaulan remaja yang sehat, dan life skills. “Meski masih sibuk dengan sekolah, Alhamdulillah sering diundang sebagai narasumber seminar stunting,” kata pelajar asal kelurahan Sidorejo, kecamatan Tuban ini. (sin/yud)

Tulis Komentar