4 Fakta Unik Tentang Mahasiswa Jurusan KPI

  • Whatsapp
kpi tabah

Jika Kalian menemukan artikel ini, setelah mengetik kata kunci “4 Fakta unik tentang mahasiswa KPI”, lalu Kalian menemukanya di halam atas Google itu artinya Kalian penasaran dengan judul tersebut, dan bisa saja kalian sendiri adalah mahasiswa KPI, tanpa Kita sadari Jurusan (Komunikasi Penyiaran Islam)

KPI ini sangat menjanjikan loh bro, terutama untuk Masa yang akan datang, kenapa saya bisa bilang begitu? jika Kalian berjurusan KPI tentunya kalian sudah tahu, ya kan? Untuk Kalian yang beum Tahu,, berikut saya kasih tahu sedikit fakta unik Tentang mahasiswa KPI.

Muat Lebih

Berikut 4 fakta unik yang dimiliki mahasiswa KPI

Apa sih yang anda pikirkan ketika mendengar jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)? Ilmu komunikasi yang dipadukan dengan keislamankah? Atau komunikasi yang dikemas dalam Islam? Lalu, Apa bedanya dengan jurusan Ilmu komunikasi yang lebih akrab di telinga kita daripada jurusan KPI?

Bagi para pembaca yang dari kalangan akademisi Perguruan Tinggi umum mungkin akan terasa asing mendengar jurusan KPI, jurusan komunikasi yang diberi kata Islam di belakangnya. Namun, bagi mahasiswa dari perguruan tinggi Islam, KPI ini hampir menjadi jurusan favorit yang ingin dimasuki Oleh sebagian kalangan, Terutama para pemuda pecinta Fotografer.

Dalam jurusan Kpi banyak mata Kuliah yang bisa Kalian dalami sesuai dengan Favorit masing-masing :

1).  Public speaking

Jujur, saya. Secara pribadi adalah seseorang yang sangat menyukai orang-orang yang cerdik dalam mengelola kata, memainkan intonasi nada bicara, memiliki gaya bicara dan cerdas dalam menyisipkan humor kocak di dalam penyampaian mereka di depan umum.

Ya, jika kalian berjurusan KPI, maka kalian akan dituntut untuk bisa menjadi public speaking handal, Dalam pelajaran Public speaking kalian akan diberikan tips-tips menarik untuk bisa cerdas dalam mengolah kata.

Selain itu Juga akan mengasah kemampuan anda dalam menyampaikan kata demi kata kepada audiens, dan tentunya ini akan sangat bermanfaat sekali bukan?.

Biasanya mata pelajaran Public Speaking ini akan diberikan setelah semester lima.

2). Advertising

Nah selain Public Speaking, anda juga bisa memanfaatkan ilmu “Advertising”, Advertising sendiri adalah usaha yang bergerak di bidang periklanan. Advertising tidak akan pernah lepas dari ide.

Karena dari ide inilah suatu iklan menjadi bernilai. Advertising menyediakan jasa pembuatan konsep, percetakan serta penempatan iklan, pembuatan Iklan sebagai usaha, tergantung dengan jenis usaha advertising.

Anda bisa memanfaatkan ini dalam Berbisnis Online, Sebagi contohnya Kecilnya kalian punya Blog personal, lalu kalian juga punya Skill di bidang menulis, jadi tunggu apa lagi? Memanfaatkan Advertising sebagai modal awal bisnis adalah ide cerdas.

3). Jurnalistik Online

Nah selain Public Sepaking dan juga pengiklanan, dalam jurusan KPI anda juga akan mengenaal yang namanya “Jurnalistik Online”, Jurnalistik Online adalah jurnalistik yang tersaji secara online di internet ataupun di media lainya.

Penulis buku Jurnalistik Online pertama di Indonesia, Asep Syamsul M. Romli, mendefinisikan jurnalistik online sebagai “proses pengumpulan, penulisan, penyuntingan, dan penyebarluasan berita secara online di internet.

Menurut Romli, Jurnalistik Online adalah jurnalisme “generasi ketiga” setelah jurnalistik cetak (print journalism) suratkabar, tabloid, majalah dan jurnalistik elektronik (electronic journalism, broadcast journalism) jurnalistik radio dan televisi.

Jurnalistik Online adalah “jurnalistik masa depan” (future journalism) yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam Jurnalistik Online ini meliputi :

  • Jurnalisme blog (Blog journalism)
  • Jurnalistik mobil (Mobile journalism)
  • Jurnalisme twitter (Twitter journalism)

Dan tentunya ini akan sangat bermanfaaat sekali bukan?

Menurut saya pribadi, sejelek-jeleknya anak KPI, pasti bisa menulis.

4). Desain Grafis

Ilmu Desain grafis juga akan kalian dapatkan dari Jurusan KPI ini, jadi wajar saja ketika pacar kalian adalah mahasiwa yang berjurusan KPI, lalu, pacar kalian bisa melukis wajah kalian menjadi seni yang berupa Vecktor, (Krikatur) dan kawan-kawan,

Dan,tentu saja Desain grafis akan sangat berguna sekali untuk kedepanya, kalian bisa membuka Jasa “Desain Grafis” dari sedikit ilmu yang telah kalian peroleh dari jurusan Kpi.

Di era digital saat ini, banyak peminat kecanggihan tekhnologi, namun tidak semua kalangan itu paham dengan namanya tekhnologi, sebagai contoh: Tidak semua orang bisa menggunakan Software Corel sebagai opsi untuk membuat desain grafis keren, atau vecktor dan lain-lain.

Nah itulah 4 Fakta unik tentang mahasiswa Jurusan KPI versi aku, jika kalian mahasiwa yang berujusan KPI, dan merasa 4 Fakta diatas masih terlalu sedikit, Kalian bisa melengkapinya di kolom komentar bawah.

Silahkan Share artikel ini melalui Sosial share di bawah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *