Hati hati Dengan Copy Paste Blog Orang Lain

Copash

Di postingan kali ini saya akan memberi tahu sahabat blogger semua, khususnya yang baru mengenal blog untuk berhati-hati mencopy paste artikel orang lain.

Kenapa begitu?

Kemarin saya membuat artikel tentang “Beberapa Alasan Mengapa Blog Mas Fathnan Menggunakan Script Anti Copas” yang isinya adalah mengulas beberapa artikel yang ada di blog ini sudah dicopas orang yang tak bertanggung jawab.

Untuk itu, sangat penting untuk kita jadikan pelajaran jika kita memang serius ngeblog agar tidak sembarangan copas artikel orang lain secara blak-blakan.

Pada postingan sebelumnya, saya juga menyertakan URL blog copas yang bersangkutan setelah saya report ke DMCA Google. Silahkan cek URL di atas, selang beberapa hari, ajuan report saya tidak di tanggapi oleh google. Mungkin karena artikel copasnya, tanggal dan tahunya dimundurin se mundur-mundurnya.

Namun, setelah beberapa hari blog tersebut saya buka ternyata sudah dihapus oleh google.

Coba lihat gambar di atas.

Tidak mungkin admin blog tersebut menghapus blognya secara sengaja, karena blognya sudah diapprove Google Adsense.

Kesalahanya hanya satu, tidak mau bersabar dan berusaha tapi menginginkan hasil efisien. Sebelum terlamabat, sebaiknya dipikirkan lagi.

Saya yakin jika sudah seperti itu akan sia-sia dan membuang waktu banyak di aktivitas blogging, sudah susah susah membuat artikel, blog dihapus Google.

Tulis Komentar