Melihat Langsung Keindahan Pantai Pasir Putih Trenggalek

  • Whatsapp
Pantai-Pasir-Putih
Keindahan Pantai Pasir Putih Trenggalek | Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata andalan di pesisir selatan Kabupaten Trenggalek. Pantai ini terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Jika ditempuh dari arah kota, dibutuhkan waktu sekitar satu jam atau 48 Km arah Kota Trenggalek.

Pantai Pasir Putih memang menawarkan ciri khas tersendiri dibanding dengan pantai-pantai yang berada di Kabupaten Trenggalek.

Dengan hamparan pasirnya yang putih, lokasinya yang nyaman, ketenangan ombak yang menggulung, gugusan bukit yan berada di depan, kiri kanan menambah pantai ini seolah berada di dalam kolam raksaksa. Sehingga siapa saja yang melihat jauh ke depan, seolah matanya terpukau oleh keelokkan pantai ini.

Muat Lebih

Meski demikian untuk menikmati pantai ini para pengunjung biasanya harus memutar otak untuk mendapatkan tempat parkir yang nyaman. Sebab di akhir pekan, tempat parkir selalu meluber dan tidak bisa menampung kendaraan para pengunjung. Untuk kendaraan bermotor bisa  parkir di pinggiran pantai langsung.

Tempat wisata ini menjadi destinasi utama bagi para keluarga, muda-mudi maupun sebagai tempat gathering untuk menghabiskan waktu untuk berlibur sekaligus menikmati alam.

Jika kita berada di sisi utara dan memandang ke arah selatan, pantai ini menghamparkan pasir yang berwarna putih sepanjang kurang lebih 700 meter dan pasirnya yang lembut.

Selain itu, di bibir pantai dan pas waktunya surut maka akan nampak batu karang sampai di tengah laut dan kita bisa semakin merangsak ke depan lebih ke tengah.

Lokasi Pantai Pasir Putih bergandengan langsung dengan Pantai Karanggangso, Pantai Simbaronce di sisi timur dan Pantai Prigi di sisi Barat. Jarak dari Pantai Prigi sekitar 2 Km.

Meski para pengunjung lebih mengenal Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih ini lebih dikenal oleh masyarakat luar.

Tentu para pengunjung lebih menyukai pasirnya yang putih dan bersih, deburan ombaknya yang tak terlalu dan kedalamannya pantai yang tak terlalu dalam, sehingga pantai ini sangat cocok sebagai tempat bermain pasir yang aman. Juga cocok dibuat renang dan bersantai atau sekadar menikmati waktu liburan.

 

Menikmati Lautan biru di atas perahu

Menikmati Lautan biru di atas perahu
@mbae.nnguyu_

Rasanya ada yang kurang jika berkunjung di Pantai Pasir Putih ini kalau tidak mencoba menaiki perahu wisata dan melihat-lihat keindahan lautnya langsung dari atas perahu.

Tak perlu khawatir, perahu yang bakal mengantarkan para penumpang ini sudah berjajar di bibir pantai. Perahu-perahu ini sangat khas seperti perahu porse sein yang berbahan dari viber.

Baca Juga: Liburan di Munjungan Trenggalek Saja Yang Potensi Alamnya Luar Biasa

Ukuran perahu ini sangat ramping dan mudah untuk dinaiki. Jadi tidak susah naik ke lambung perahu. Cuma kita harus pintar-pintar memperkirakan ombak yang datang dan kembali.

Maksudnya saat mau naik ke lambung perahu, kita harus memastikan ombak itu pergi ke laut lagi. Jika tidak, bisa jadi kepleset.



Mas Fathnan
@mbae.ngguyu_

 

Ada beberapa jasa penyewaan perahu wisata ke tengah laut. Paket wisata yang biasa ditawarkan oleh para penyedia jasa itu adalah paket wisata dengan 6 lokasi dengan tarif Rp. 100.000,00 (10.000/orang). Enam lokasi itu antara lain lokasi Watu Dukun, Watu Bentis, Pantai Asmara, vila Karanggongso, Watu Manuk, dan Pantai Karanggoso.

Sementara paket wisata kedua dengan tarif Rp. 200.000,00 ditambah tiga lokasi lagi, yakni Pantai Kecil, Pantai Rembeng, dan Pulau Rembeng/ Mutiara. Untuk paket spesial dengan harga Rp. 300.000,00 Anda diantarkan ke 10 lokasi. Dari lokasi paket pertama dan kedua, untuk paket spesial pengunjung diantar ke Gua Merah Kumbokarno.


Tips Sebelum berkunjung ke pantai ini:

  • Cek ban kendaraan anda sebelum berangkat, Karena jalanya akan sangat Ekstream
  • Kalian harus menyiapkan mental dulu sebelum berangkat, karena jalan menuju pantai pasir putih ini sangat ekstream
  • Jika ada yang menawari naik perahu, coba kalian tawar, biasanya langsung dapat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *