Home Tulisan Lepas Kematangan Berita Keselamatan Pembaca

Kematangan Berita Keselamatan Pembaca

Berita

Belakangan ini, berita-berita yang berada di Indonesia semakin hari semakin mengambil hati. Memperihatinkan lebih jelasnya.

Mengapa demikian? Pasalnya, berita-berita saat ini rawan dengan berita yang di buat-buat dan kadang melenceng jauh dari kacama lebar kenyataanya.

Hal tersebut dapat kita temui dibeberapa media-media masa yang memuat berita. Seperti koran, televisi dan bahkan sampai-sampai media socialpun juga berkecsambah memuat adanya berita-berita yang setiap harinya update.

Didukung dengan bumbu dan abal-abal yang sejujurnya belum pasti benar, berita saat ini semakin renyah dan gampang ditelan langsung oleh pembaca dan masyarakat luas.

Jadi, tidaklah asing jika berita-berita saat ini mudah viral dan terkenal. Namun, kerenyahan tersebut belum tentu membuat kita kenyang. Bahkan, jika tidak hati-hati dengan berita yang renyah kita bisa keblinger dankeblasuk oleh berita yang dicap hoax dan fiktif.

Maka dari itu, kerenyehan berita belum menjamin kita kenyang dan benar-benar kenyang. Solusinya, selain membutuhkan berita renyah karena bumbu, kita juga butuh berita yang benar-benar matang dan siap santap.  Dalam artian, berita yang benar-benar fakta terjadinya suatu peristiwa

Tidak hanya abal-abal doang yang disitu agar berita terlihat renyah saja. Selain itu, pembaca juga tidak memakan berita secara mentah-mentah tanpa memperhatikan adanya kebenaran yang mereka baca.[]

Tulis Komentar