Pengibaran Bendera Raksasa Kabupaten Lamongan

Pengibaran Bendera Raksasa Kabupaten Lamongan

Pengibaran Bendera Raksasa Kabupaten Lamongan | Tinggal di negara yang memang kaya akan alamnya maka tak khayal jika banyak pegiat alam yang aktif dalam pemeliharaan alam dan sebagainya.

Terlepas dari pegiat alam, komunitas pecinta alam juga banyak kita jumpai di indonesia. Karna itulah salah satu wadah bagi pegiat dan pecinta alam.

Read More

Memang sangatlah banyak komunitas yang berdiri mengatas namakan pecinta alam di tengah-tengah masyarakat indonesia baik dari gunung, pantai dan masih banyak lagi.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman menyangkut hari kemerdekaan indonesia.

17 Agustus adalah hari yang sangat spesial untuk seluruh rakyat indonesia, pasalnya pada tanggal inilah Negara Indonesia berhasil mengusir penjajah dan merdeka 100% tanpa pengaruh dari negara manapun.

Para komunitas pecinta alam di kabupaten Lamongan juga tidak ingin melalui hari spesial ini tanpa berbuat apapun, maka dari itu diadakan kegiatan seperti pengibaran sang pusaka Merah putih yang berukuran panjang 15 meter dan Lebar 8 meter.

Kegiatan ini di adakan oleh teman-teman dari KOPALA INDONESIA (Komunitas Pecinta Alam) pusat Lamongan yang mengundang berbagai komunitas lain, termasuk komunitas saya juga yang bernama PANDAWA ADVENTURE dan masih banyak lagi komunitas lainya.

Kegiatan ini di laksanakan di bukit kapur Dusun sidowayah, Desa lawanganagung, kecamatan sugio, Lamongan. Pada tanggal 16 Agustus 2019 kegiatan di awali dengan pembukaan sambutan ketua pelaksana pukul 18:30 WIB dan di lanjut dengan camping ceria, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal antar komunitas alih-alih bertukar ilmu dan pengalaman.

Setelah banyak bertukar pikiran dan ngobrol entah kemana tak terasa sudah larut malam, maka semua peserta di wajibkan istirahat karena pada pagi harinya adalah puncak dari kegiatan.

Baca Juga: Sensasi Pendakian Gunung Batur 1.717 Mdpl

Menuju puncak acara

Tibalah pagi pukul 06:00 WIB 17 Agustus peserta di giring ke lapangan untuk mengikuti kirab atau bisa juga disebut olahraga pagi.

Setelah senam dan lain sebagainya kemudian semua peserta bersiap untuk memasuki puncak acara yakni upacara pengibaran bendera raksasa.

Dan tibalah waktu yang di tentukan yaitu pukul 08:00 WIB semua peserta di giring lagi menuju lapangan guna melaksanakan upacara.

Upacara berlangsung sampai berkibarnya sang pusaka merah putih, dalam hati ada rasa haru, sedih dan bahagia bercampur menjadi satu.

Bagaimana tidak, kita yang tinggal menikmati kemerdekaan ini tanpa berperang hanya dituntut untuk menjaga alam dan kesatuan bangsa ini, maka jiwa Nasionalisme inilah yang harus kita tanamkan pada generasi kita mendatang sejak dini.

Dan itulah sekilas cerita tentang 17 Agustus yang berada di Kabupaten Lamongan, dan jangan lupa selalu jaga perdamaian dan kesatuan bangsa. Salam Lestari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *