Beranda Inspirasi Kisah Inspiratif Penuh Makna

Kisah Inspiratif Penuh Makna

kisah Inspiratif

Wali-wali di bumi tak dapat dihitung jumlahnya karena memang bilangannya tidak ada yang mengetahuinya secara pasti selain Allah.

Kisah-kisah inspiratif mereka sudah banyak kita temui di berbagai media seperti majalah, buku cerita, internet dll.

Kitab Tadzkirotul Auliya’ karangan Syeikh Fariduddin AL Attar ini menceritakan tentang kisah 92 wali-wali agung yang ada di seluruh penjuru bumi.

Kitab ini sangat cocok bagi kalangan umum khusunya pecinta sejarah.

Dengan adanya kitab ini, kita bisa menelaah langsung kisah asli kisah para wali tanpa melihat internet yang belum jelas asalnya atau terjemahan orang barat yang terkadang dibumbui dengan pepahaman yang tidak sesuai dengan kaum suni (Ahlussunnah).

Di datam kitab ini terdapat beberapa kisah yang sangat menginspirasi.

Di antaranya adalah; kisah Syeikh Imam Ja’far Shodiq, Uwais Al Qarni, Hasan Al Bashri, Abdullah bin Mubarak, Abu Yazid Al Basthomi, Imam Abu Hanifah, Imam Syafil’i, Imam Ahmad bin Hanbal dan masih banyak lagi wali-wa agung lainnya yang tak kalah kerennya.

Siapakah orang yang dijadikan Allah dari 1000 malaikat? Siapakah orang yang mendapat julukan Qudwah (panutan) para ulama’? Masih banyak lagi sia-rahasia ‘auliya’ dan karamah beliau yang mengagumkan.

Dengan membaca kitab Tadzkirotul ‘Auliya’ ini, anda akan tahu seberapa hebat orang istam terdahulu dan seberapa alim dan sholehnya mereka.

Dengan begitu kita bisa meneladani sifat-sifat eliau dan kita terapkan di kehidupan sehari-hari.

Nah, kalau sudah tahu sebagian kecil dari isi kitab ini, cepat buruan beli dan perluas pengetahuanmu tentang sejarah 92 Auliya yang ada di muka bumi ini.

Semoga dengan membaca sirah waliyullah, kita bisa menjadi sebagian dari mereka. Amin.

Tulis Komentar