Liburan di Munjungan Trenggalek Saja Yang Potensi Alamnya Luar Biasa

  • Whatsapp
Wisata trenggalek saja
@mbae.ngguyu_
Trenggalek adalah salah satu kabupaten dengan mayoritas wilayahnya adalah pegunungan. Terletak di pesisir pantai selatan dan mempunyai batas wilayah sebelah utara dengan Kabupaten Ponorogo, sebelah timur dengan Kabupaten Tulungagung, sebelah selatan dengan Samudera Hindia, dan sebelah barat dengan Kabupaten Pacitan.

Bayangkan saja, 83% Kabupaten Trenggalek adalah pegunungan dan sisanya daratan yang bisa dihuni oleh penduduk disana.

Untuk masalah keindahan alam, trenggalek memiliki keindahan yang gak bisa diragukan lagi,,

Muat Lebih

Dari pantai yang ada di trenggalek, wisata alam lainya yang keren banget bisa membuat mata hati kalian takjub akan keindahan yang diciptakan Tuhan untuk trenggalek.

Selain keindahan alamnya. Trenggalek juga memiliki Keunikan tersendiri Salah satu keunikannya adalah Adat yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Trenggalek memiliki banyak kebudayaan dan adat. Yang terkenal adalah tradisi Larung Sembonyo yang ada di pantai selatan prigi.

Tradisi tersebut dilakukan 1 tahun sekali dan selalu menarik banyak pengunjung lokal maupun luar daerah.

Kebudayaan lainnya yang terkenal adalah tari jaranan Turonggo Yakso, tarian yang sudah turun-temurun ada di Trenggalek.

Setiap tahunnya saat hari jadi Kabupaten Trenggalek pada tanggal 31 agustus biasanya selalu diadakan pesta rakyat yang memamerkan kerajinan serta UKM masyarakat di Alun-alun Trenggalek.

Rangkaian kegiatan tersebut akan ditutup dengan pesta kembang api pada saat antara pukul 10 hingga 12 malam.

Liburan di Trenggalek Saja Ah,, Bareng sama Pacar Sekaligus Nyambangi Konco Lawas
Sebelumnya saya sudah pernah bilang sama sahabat lama yang ada di Trenggalek (Munjungan). “Liburan, saya akan ke Trenggalek broo”.

Bukan di tempat-tempat perkotaan yang akan menghabiskan fulus saja, padahal fulus saya juga pas-pasan.

Jika kalian berlibur diperkotaan mungkin yang akan kalian lihat hanyalah gedung-gedung tinggi yang mewah saja dengan polusi udara yang tidak begitu menyehatkan.

Namun beda ketika kalian berlibur di perdesaan seperti di Munjungan Trenggalek dengan potensi alamnya yang luar biasa.

Wajar saja kan? Jika orang-orang kota lebih memilih untuk berlibur di pinggiran/pedesaan. Sudah pasti mereka juga ingin merasakan Keindahan alam sekaligus untuk menghirup udara segar disana.

Dan akhirnya rencana liburan bersama pacar saya kemarin ke Trenggalek terlaksana dengan lancar,,

Jauh-jauh dari Jakarta untuk berlibur,, kami sepakat untuk menginap di tempat sahabat lama waktu SMK di Munjungan, yaitu salah satu kecamatan yang dimiliki Trenggalek.

Berangkat dari Ngetal Trenggalek, kami memakai jasa angkot untuk bisa sampai di Munjungan sana.

Jalan yang sangat Ekstrim harus dilalui untuk bisa sampai dikecamatan munjungan, Bagaimana tidak? agar bisa sampai di Munjungan,, kita harus melewati pegunungan yang tanjakanya sangat mematikan, Rawan longsor,, Ekstrim banget broo Yakin,,.

Saya yakin supir handal pun jika tidak terbiasa dengan jalan yang ada di munjungan ini akan angkat tangan.

Setelah kami sampai disana, kami memutuskan untuk beristirahat sebentar sambil melepaskan Rindu kami. Sekedar berbincang-bincang ala-ala Rasan-rasan, karena memang sudah lama kira-kira 4 Tahun kami tidak berjumpa.

Setelah salat Isyak. Kami, yaitu Doli, Bayu, Badarudin, Aku, Solikhah. Keluar untuk menghirup udara malam Munjungan yang super duper sejuknya.

Sambil Ngopi di Caffe bibir pantai Blado munjungan kami bercerita, curhat setelah sekian lama tidak bertemu. Dan pastinya kangen doong,

Pantai Ngampiran Trenggalek Munjungan
@mbae.ngguyu_
 

Kemudian esoknya kami pergi ke pantai Ngampiran yang ada di Trenggalek munjungan, Pantainya masih tergolong baru,, jadi untuk perawatan masih belum maksimal.

Tapi jangan salah,,broo,, pantai yang satu ini juga termasuk pantai terbaik versi saya yang ada di trenggalek, tidak kalah keren dengan pantai prigi, Blado dan pantai lainya yang ada di trenggalek.

Kebersihan pantai ini sangat terjaga, Batu-batu hitam yang berukiran alaminyah juga keren, selain bersih pantai ini memiliki pasir putih yang jarang dimiliki oleh pantai selatan pada umumnya. Tidak Percaya?? silahkan kesini broo,,,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *