Beranda Adsense Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense dibatasi 100% Berhasil

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense dibatasi 100% Berhasil

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense dibatasi 100% Berhasil

Cara mengatasi penayangan iklan adsense dibatasi – Sampai saat ini saya meyakini bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Saya rasa anda juga akan setuju.!

Mencari tutorial saja tidak cukup kecuali kita sering bereksperimen dan praktek sendiri… sampai menemukan sebuah solusi terbaik untuk itu.

Kalau kita hanya mengandalakn tutorial-tutorial saja, saya rasa tidak akan cukup bagi kita untuk bisa menjadi blogger yang berkembang.

Saya tidak begitu bingung saat penayangan adsense dibatasi. Hanya saja, saya agak kecewa karena saya juga sering membaca kebijakan google adsense.

Tentu saja saya tidak akan melanggar kalau saya paham kebijakannya adsense.

Namun ada satu alasan yang harus anda pahami terkait pembatasan penayangan akun adsense.

Trafik blog yang masih sedikit – ini menjadi penyebabnya

Setelah update kebijakannya, google adsense akan terus memantau trafik para publishernya. Bahkan tidak hanya itu, google adsense juga akan memantau kualitas konten anda. Termasuk konten-konten yang didalamnya berbau p*rono, software ilegal/bajakan, konten yang menyesatkan, konten penipuan, konten yang membodohi, dan masih banyak lagi.

Jika anda melanggar kebijakan tersebut, tentu saja google akan dengan senang hati membanned akun anda.

Jika anda merasa tidak pernah membuat konten-konten yang melanggar kebijakannya, namun penayangan masih tetap di batasi, jangan panik!!. Saya ada cara jitu untuk mengatasi permasalahan ini.

Cara mengatasi penayangan iklan adsense dibatasi

1. Kaitkan akun adsense dengan – Google analytics

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengaitkan akun adsense yang dibatasi penayangannya dengan google analytics.

Setelah mengaitkan, kemudian anda harus memasangnya di blog anda.

Hal ini bertujuan agar google tetap fokus memantau trafik blog anda nantinya, walaupun tanpa google analytics pun google pasti sudah bisa memantau blog anda. Akantetapi, sesuai dengan pengalaman saya, sebaiknya anda harus memasangnya.

2. Jangan memasang iklan saat penayangan dibatasi

Setelah anda mengaitkan akun adsense dengan google analytics dan sudah memasangnya, langkah selanjutnya adalah jangan memasang script iklan adsense dulu.

Meskipun anda memasang scrit adsensenya iklan akan tetap blank, dan ini akan sangat mengganggu kenyamanan pembaca blog anda.

Jadi, sebaiknya anda tidak memasang script iklan dulu saat penayangan dibatasi.

3. Buatlah konten yang berkesan, kalau bisa yang kontroversial

Google selalu mengingatkan para publishernya begini:

Konten Anda adalah kunci menuju kesuksesan Anda

Bagaimana Anda bisa meraih pertumbuhan pendapatan jangka panjang? Seluruh proses ini bergantung pada kemampuan untuk membuat audiens Anda terus berinteraksi.
Publish unique contentPublikasikan konten unik yang menarik perhatian audiens Anda
Make your content easyBuat konten yang mudah dipahami
Design user journeysRancang perjalanan pengguna, dan bukan halaman saja
Share your contentBagikan konten Anda kepada audiens yang tepat

Sayangnya kita sering mengabaikan pesan-pesan tersebut dan hanya berfokus untuk penghasilan adsense saja.

Saya sering membaca informasi maupun berita di detik.com. Situs web terupdate indonesia yang saat ini menduduki peringkat 5 indonesia versi Alexa rank.

Untuk masalah konten yang ada di detik.com. Saya rasa anda juga sudah paham, walaupun selalu update setiap detiknya. Kadang konten yang disajikan tidaklah begitu penting.

Walaupun tidak begitu penting, tapi website tersebut sudah mempunyai nama di jagat maya.

Apa yang membuat mereka menjadi besar?

Karena mereka punya strategi khusus untuk membuat websitenya menjadi besar.

Dan, salah satu cara yang paling bagus yang bisa anda gunakan untuk menjadikan website anda besar seperti mereka adalah membuat konten yang menimbulkan perdebatan (kontroversial).

Dengan begitu konten anda akan ramai dikunjungi oleh orang-orang.

Hal ini sah-sah saja, asal tidak berbau penipuan atau yang sekiranya melanggar kebijakan google, karena gogle juga menyarankan pada publishernya untuk membuat konten yang unik, menarik, mudah dipahami, dan juga menarik perhatian pengunjung seperti yang saya katakan tadi “buatlah konten kontroversial“.

Dengan begitu, saya yakin blog anda akan ramai dikunjungi oleh orang-orang dengan berbagai macam karakter, termasuk heaters juga akan ikut berdebat dengan anda nantinya.

4. Silahkan tunggu beberapa hari

Setelah anda menerapkan tiga cara diatas, silahkan tunggu beberapa hari, dan jangan lupa untuk selalu mengecek dashboard akun adsense anda.

Saya yakin cara ini akan berhasil karena saya sudah mempraktekan cara ini untuk blog saya yang lain.

Note: ini penting!!

Kalau adsense anda sudah tidak dibatasi lagi penayangannya, kemudian anda masih merasa trafik kurang mendukung untuk dipasang iklan. Jangan pasang script iklan dulu, fokuslah pada konten anda dulu.

Jangan melihat terus halaman anda sendiri dengan IP yang sama ketika halaman tersebut sudah terpasang script adsense anda karena hal ini akan berdampak buruk terhadap akun adsense anda ketika trafik blog anda masih sedikit.

Akun anda bisa di banned!!

5. Berdo’a

Sehebat apapun manusia, manusia hanya bisa merencanakan dan berusaha. Jangan lupa sayu hal!! berdo’a. Karena Tuhan lah yang menentukan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

20 KOMENTAR

  1. Bukannya kalau post kontroversial bahaya ya mas? Kan bisa nimbulin keresahan, trus ujung²nya d hapus google? Mngkin d spesifikan lagi mksdnya

  2. Blog saya kena itu…hahahha….
    Kode adsense sudah saya lepas, skrg saya main alternatife adsense.
    Karena saya tidak mengandalkan adsense saja untuk memonetize blog saya.

Tulis Komentar