Beranda Blogging 7+ Cara Menjadikan Website dikenal Baik Banyak Orang

7+ Cara Menjadikan Website dikenal Baik Banyak Orang

7+ Cara Menjadikan Website Anda dikenal Baik Banyak Orang

Cara Menjadikan Website Anda dikenal Baik Banyak Orang – Menjadikan sebuah blog atau website dikenal baik banyak pengunjung tidaklah mudah seperti kita mengcopy paste artikel orang lain.

Tentu saja hal ini membutuhkan perjuangan ekstra dan butuh kesabaran plus-plus, mereka yang sudah Lebih dulu mendalami blogging pasti akan memetik hasilnya di masa sekarang, itu artinya karena mereka sudah melangkah lebih dulu dari anda.

Anda pun tidak harus meniru gaya mereka untuk bisa sukes.

Anda harus punya cara sendiri…

Layaknya “pedagang bakso“ jika memang pelayananya baik dan cepat maka bukan tidak mungkin yang asalnya hanya iseng ingin mampir ke warung bakso anda akhirnya akan jadi pelanggan tetap anda.

Maka dari itu, anda sebagai pemilik warung bakso atau website jangan hanya mengandalkan baliho saja tapi isinya nol.

Itu sama saja dengan membodohi pengunjung, sama halnya dengan pengunjung melihat judul artikel anda yang menarik tapi isi dalam artikel tersebut bersimpangan dengan judulnya.

Hal seperti ini yang akan merugugikan pengunjung, terutama pada website anda sendiri.

Lantas bagaimana caranya agar website atau blog saya bisa dikenal baik oleh banyak orang?

Perlu anda ketahui, mendapatkan otoritas dari google itu sulit, tapi lebih sulit lagi ketika anda ingin membuat pengunjung anda merasa puas dan akhirnya percaya pada website anda kemudian mereka akan selalu mencari website anda karena mereka merasa nyaman.

Maka dari itu, anda sebagai Author harus cerdas untuk memikat hati pengunjung.

Berikut cara agar blog Anda dikenal baik banyak orang

Saya punya cara ampuh untuk menjadikan blog/website anda dikenalbaik banyak orang, berikut ini caranya.

1. Blogger harus punya ciri khas

Mungkin anda menganggap bahwa tips ini sangatlah konyol, tapi anda tidak sadar bahwa diluar sana sudah banyak bloggers, youtubers, developers, bisa sukses karena mereka punya ciri khas sendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Sama halnya dengan pedagang soto, apabila resep soto anda punya rasa dan ciri khas sendiri, otomatis pengunjung akan merasa puas, dan bisa saja tanpa anda memintanya, pengunjung satu akan menyarankan untuk mengunjungi warung soto anda ke pengunjung lainya.

Blogger juga demikian, harus punya ciri khas… ketika anda mempunyai ciri khas sendiri, saya yakin blog anda akan banyak disukai dan di cintai banyak orang.

Jangan meniru gaya mereka yang sudah sukses duluan, sedangkan anda baru memulai blogging kemarin sore.

2. Artikel asli dari ketikan tangan Anda sendiri

Hal ini sangat penting! selain agar mendapat otoritas dari google membuat artikel asli dari tulisan anda juga akan di pandang baik oleh manusia yang membaca artikel anda.

Jika pembaca Anda melihat artikel hasil copy paste anda, mungkin pembaca akan berkomentar.. “ahh,, saya sudah pernah membaca artikel ini“.

Begitu pula dengan google, google akan mengatakan “ahh saya sudah pernah mengindex artikel ini“. Bisa jadi google akan menaruh artikel anda dihalaman paling belakang.

Jangan harap kalau artikel copy paste bisa dihalaman pertama.

Ingat! selama blog anda masih ada konten copas! selamanya akan di pandang Jelek oleh google, sebaliknya google akan memandang website milik anda bagus ketika memang website anda berstatus original content.

Keoriginalan sebuah konten itu sangat penting.

Kalau anda copas.. bisa berdampak buruk untuk blog anda dan diri anda sendiri di kalangan blogger yang lain.

3. Tidak Membodohi

Google butuh website bukan yang cuma kaya akan informasi saja. Salah satu yang google pertimbangkan adalah konten yang Anda terbitkan.

Bisa dipercaya atau tidak, hal ini google terapkan untuk menghindari kegiatan duplikasi konten, menghindari orang-orang yang menulis ulang sebuah konten.

Contohnya begini..

Anda mau membuat sebuah artikel tentang cara menggoreng nasi, padahal selama ini anda tidak pernah menggoreng nasi jadi mau tidak mau anda pasti mencari referensi diluar sana tentang proses menggoreng nasi, kemudian menulis ulang ke blog anda.

Disinilah letak kesalahan anda.

Anda memberikan info menggoreng nasi padahal anda tidak pernah melakukan itu.

Harusnya anda melakukannya lebih dulu kemudian membagikan pengalaman anda yang tentunya apa yang anda bagikan nantinya pasti beda dengan orang lain karena sesuai dengan pengalaman anda.

Dari sini secara otomatis konten anda akan terbentuk dan bernilai sangat originalitas. Ini berlaku juga untuk konten tutorial lainnya.

Jika niat ngeblog anda hanya ingin dipandang baik oleh google ini sangat lucu, google saja menyuruh publishernya menulis untuk penggunanya, google ingin yang terbaik dan tetap ingin di pandang baik oleh para penggunanya, maka dari itu google terus update algoritma dimana letak kesalahan yang ada pada mesin pencariya.

Sangat lucu jika anda membuat artikel hanya ingin dipandang baik oleh google, sedangkan google menyuruh buatlah konten yang berkualitas untuk para pengguna yang tidak membodohi.

Tidak membodohi maksutnya antara judul artikel dengan isinya harus relevan, tidak menyimpang dan akhirnya membuat pengunjung merasa tidak nyaman, bahkan anda yang bilang “Jancok” karena website anda yang membingungkan.

Hal seperti ini sudah sering saya jumpai, salah satunya contoh dalam menerapkan Internal link, harusnya link yang di taruh di dalam artikel tersebut aktif.

Tapi itu tidak. Bukankah ini sudah merugikan pengunjung?

Ini jelas merugikan! harusnya pengunjung bisa langsung mengeklik link tersebut, tapi kenyataanya pengunjung harus menyalin terlebih dahulu untuk menuju link tersebut.

Hal seperti ini bisa dikatakan membodohi. Dan hasilnya akan berdampak buruk pada website anda sendiri.

4. Hindari Penggunaan Bahasa alay

Tidak jarang saya jumpai bloggers dengan bahasanya yang “Alay“ Kelihatanya ini memang ciri khas, tapi anda tidak sadar! dan Jika anda membantah.

ini ciri khas saya mas!

Sayangnya saya juga membantah, apakah yang membaca artikel anda itu hanya dari kalangan alay saja?

Mungkin ini tidak begitu berpengaruh terhadap search egine google, tapi google menyarankan untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar sesuai dengan negara publishernya.

Dengan begitu Iklan Adsense Anda juga akan tampil maksimal karena memang bahasa yang anda gunakan sudah dipahami oleh google.

5. Author yang unik

Ini pun jarang bahkan tidak pernah dibahas diluar sana bahwa author yang unik juga mengambil peran penting dalam hal otoritas pengguna google.

Bahkan google juga akan memandang website yang di kelolah oleh Unique Author tersebut sebagai website unik dan bukan website gadungan.

Apa maksud unique author ?

Unik artinya tersendiri dalam bentuk dan gaya anda lain daripada yang lain tidak ada persamaan dengan yang lain.

Misalnya seperti ini, ketika anda melakukan blogwalking jangan pernah berpikir bahwa anda hanya melakukan “berkomentar” pada blog yang hanya menyediakan name/url saja.

Harusnya,  berkomentarlah dengan form komentar yang menyediakan form lainnya.

Disini anda kemudian akan diberikan nilai bahwa anda melakukan blogwalking bukan hanya karena mengejar backlink, namun memang anda berkomentar karena ada sebuah alasan.

Unik juga dinilai dari segi tata bahasa Anda. Eyd tidak perlu di indahkan, pakailah gaya anda sendiri, penempatan koma dan titik juga sesuaikan dengan eksen anda.

6. Buka form komentar blog anda

Sering sekali saya menjumpai blog yang komentarnya tertutup. Menurut saya pribadi saya memandang blog dengan komentar tertutup itu sangat jelek, tidak keren, dan identik dengan kehoak-an.

Bukalah komentar blog anda untuk sekedar menyapa komentar pengunjung blog anda.

Bagaimana pengunjung mau bertanya sedangkan komentar blog saja di tutup?.

Jangan takut spam!!

Itu sudah menjadi tugas anda sebagai seorang blogger untuk mengatasi hal semacam itu.

Menutup komentar bukanlah opsi yang baik.

7. Tidak sombong

Sekeren apapun anda saat ngeblog, ketika anda sombong kepada pembaca anda… Anda akan selamanya di cap buruk oleh pengunjung blog anda.

Balas komentar jika memang semapat, berilah mereka sapaan manis dan respon yang positif agar mereka tetap merasa diikutkan dalam potingan anda.

Jawablah pertanyaan mereka sesuai dengan pengalaman anda, jangan sampai anda mengarang apalagi membodohi.

Dengan Tips diatas Mungkin lama kelamaan atau bahkan tidak butuh waktu lama Blog / Website yang anda kelolah akan mendapat “Otoritas penuh” baik dimata manusia dan google.

Selamat membantu…

2 KOMENTAR

Tulis Komentar