Monumen Nasional (Monas) Menjadi Tempat Favorit Saat Tahun Baru

  • Whatsapp
Monas 1
@mbae.ngguyu_
Monumen Nasional (Monas). Orang Indonesia siapa yang tidak mengenal Monumen bersejarah ini, Monas masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga untuk mengisi Liburan akhir pekan tahun baru.

Untuk masuk ke monas sendiri sekarang tidak sama dengan yang kemarin-kemarin. Untuk bisa masuk ke Monas kita harus rela Ngantre berjam-jam melewati trowongan dan masih belum lagi antrian tiket.

Kemarin saja saat saya mengantre dari jam 12.00 jam 01.45 baru dapat Tiket. kemudian jam 04.55 baru bisa naik ke puncak Monas.

Muat Lebih

Bayangkan saja, berapa jam kita harus rela mengantre untuk menuju puncak Monumen Nasional.

Saya juga sempat bertanya kepada salah satu bapak-bapak disana, ia mengatakan “Kalau mau masuk dan ingin ke puncak Monas, Paling sedikit kita harus mengantre selama 2 Jam. Jika ramai seperti saat ini bisa 4 Jam Lebih” Kata bliau.

Temen saya Depey juga mengatakan “Sekarang untuk masuk ke puncak monas,, Ribet ya, gak kaya kemarin” Katanya.

Akhirnya saya dan teman-teman harus rela mengantre walaupun berjam-jam. Wajar saja geis,, kalau lama, Di Monas,,, hanya ada satu lift yang beroprasi, yang bisa mengantarkan pengunjung agar bisa samapi di puncak, itu pun ada batasan muatnya lohh,. Lift di Monas hanya mampu menampung 800 KG saja geis Maksimal. Jadi, Ya harus sabar.

Setelah kami sampai di puncak, angin kencang begitu terasa banget, Untuk kalian,, yang mempunyai penyakit jantungan saran saya jangan ikutan ke puncak lah,, ke cawanya Monas aja :D.

 

@solikhah.98_
 

Dipuncak, Kami langsung mencari posisi terbaik untuk berSelfie, Ada 4 Teropong di puncak monas yang bisa kita gunakan untuk melihat keindahan di bawah monas, melihat keindahan Kota DKI Jakarta.

Belum lama di puncak saya mengajak turun teman-teman karena angin yang begitu kencang sekali dan rasanya semakin dag dig dug.

Kalau takut itu pasti ada lah,, saya juga takut. Apalagi diketinggian 132 M geis,, :o. Akhirnya Kami memutuskan untuk main aman saja, turun kebawah.

Monumen Nasional Monas
@solikhah.98_

Hati-hati Untuk Ibu Ibu Yang Membawa Anaknya di Monumen Nasional

Nah,, buat ibu-ibu ada sedikit himbauan, kemarin ada anak yang hilang,, Lohh,, Kok bisa? dan ternyata anaknya jalan jalan sendiri di monas,, Lohh geis,, :v padahal usianya baru satu setengah tahun.

Untung saja yang menemukan juga Ibu-Ibu,  Ibu ibu tersebut segera menyerahkan anak yang kehilangan Ibunya tersebut ke petugas Monas dan kemudian di Informasikan kepada pengunjung.

Menurut saya, “ini adalah salah satu bentuk keteledoran seorang ibu.”

 

Selain Bisa Melihat Keindahan Monas, Kalian Juga bisa melihat dan belajar sejarah yang ada di bawah Museum Monumen Nasioanl.

Museum Monumen Nasioanl.
@mbae.ngguyu_

 

Museum Sejarah Perjuangan Nasional berupa Museum Nasional dengan tinggi ruangan mencapai 8 meter.

Luas museum bisa mencapai 80 x 80 meter kemudian di sisi museum juga terdapat 12 diorama dengan berbagai macam tampilan sejarah Indonesia dari zaman kerajaan hingga tampilan momen G30S PKI.

Pokoknya disana kalian akan melihat sejarah sejarah dan para tokoh-tokh NKRI pada zaman Bapak Soekarno.

Nah,, sekianlah postingan tentang Monas masih menjadi Favorit bagi warga saat tahun baru,, terimakasih sudah menyimak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *