Motivasi Untuk Blogger Pemula Yang Ingin berhasil di dunia Blogging

  • Whatsapp
Motivasi Blogging

Selamat datang di blog kang santri | Untuk sahabat blogger tanah air khususnya yang baru mengenal blog dan memang niat untuk mengenal blog lebih jauh lagi maka simak artikel ini sampai pucuk pembahasan.

Nah bagi anda yang ingin memuali ‘Ngeblog’ dan ingin berhasil dalam dunia Blogging maka tugas awal anda harus paham banget seluk beluk dari ngeblog.

Sebenarnya untuk menjadi seorang blogger itu sangat muda, asalkan anda mempunyai panduan yang tepat, panduan yang bisa mengarahkan anda sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Misalnya, anda punya seorang teman yang sudah lama bergelut di dunia blogging dan memang dia sudah berhasil. Maka, teman anda tersebut wajib anda gurui, mintalah panduan yang tepat,.

Karena panduan dan arahan yang tepat akan sangat berguna sekali bagi anda yang sudah niat untuk terjun ke dunia Blogging.

Tanpa arahan yang tepat dan panduan seorang teman yang sudah pengalaman mengenai ngeblog, Saya rasa anda hanya akan sia-sia, sudah menghabiskan banyak waktu, namun tidak juga menghasilkan.

Tahun 2012 yang lalu ketika saya baru mengenal blog, dan mulai membuat blog gratisan dari platform blogspot, saya hanya membuang-buang waktu. Karena dulu, saya ngeblog tidak mempunyai arah yang jelas, saya hanya belajar dari Google tanpa tujuan yang jelas selama 4 tahun.

Dan pada akhirnya, di tahun 2018 Bulan juni kemarin Alhamdulillah saya mempunyai guru sepiritual yang memang sudah sukses di dunia Blogging, nah, inilah pentingnya mempunyai seorang teman yang sudah lama bergelut di dunia blogging.

Karena nantinya teman anda tersebut akan bisa menuntun anda, bisa menyemangati anda, bisa memotivasi, bisa mengarahkan anda sesuai dengan tujuan ngeblog yang lebih jelas.

Jadi jika anda mempunyai teman yang pintar dalam mengolah blog alangkah baiknya orang tersebut anda gurui.

Sebelum anda terjun ke dunia Blogger, Inilah yang harus anda utamakan
Fokus Pada Konten

Nah jika memang anda pemula atau baru memulai blog, pertama yang yang terpenting dan harus anda fokuskan adalah (Konten) Jangan sampai ketika anda baru memulai blog dengan niat awal ingin cepat berpenghasilan Jutaan per bulan, atau bahkan ratusan juta per bulan.

Jika niat anda seperti itu, sebaiknya tinggalkan dulu niat Ngebog anda.

Sudah banyak blogger pemula yang ngambek, meninggalkan blogging, itu semua karena niat awal mereka salah.

Nah,, ketika anda sudah niat ngeblog (Ingin menjadi Blogger) maka pertama yang harus anda siapkan ada dibawah ini:

PC/Komputer/Laptop

Jika niat anda ngeblog sudah kuat. Maka PC/Leptop harus anda siapkan, jika anda hanya mengandalkan Smartphon saja, saya rasa akan kurang jos gandos dan kemungkinan berhasilnya hanya 20%, bisa jadi gagal.

Nah setelah perangkat PC sudah tersedia, maka kemudian yang harus anda lakukan adalah:

Membuat Blog

Ada banyak teman saya yang bertanya,, mas gimana sih buat Blog yang keren, tampilanya yang bagus, bersih, dan rapi, Kualitas SEOnya juga joss ?.

Untuk itu jika saya harus di tanya melalui akun Facebook WA, maka lebih baik saya menulisnya karena ketika ada teman yang bertanya di Sosial media, rasanya males banget untuk menjelaskan secara rinci, Dan saya kira juga bukan hanya saya yang setuju dengan hal tersebut.

Mengenai hal tersebut saya kira tugas anda adalah sering-sering membaca di Google yang menyediakan Konten blog agar tampilan blog hingga Kualitas SEO-nya sudah mantap.

Setelah membuat Blog kemudian berikutnya:

Domain TLD

Jika niat Ngeblog anda sudah bulat. Maka jangan setengah-setengah, anda hanya harus merogoh sedikit isi kantong untuk menyewa Domain TLD di penyedia domain tertentu,

Karena Blog akan terlihat lebih profesional apabila blog tersebut sudah berdomain TLD buka gratisan, Setelah Domain selesai selanjutnya:

Template

Untuk template saya menyarankan agar pengguna mengikuti saran yang telah di paparkan oleh Pihak Google, bagaimana template yang di sarankan Oleh Google?

  • Responsive
  • Fast Loading
  • Tidak membingungkan pembaca
  • Bersih

Jika ada dana tambahan sebaiknya saya sarankan mengunakan Template yang premium, karena biasanya di dalam template gratisan akan di sisipkan script tertentu oleh si pembuat template, Jika anda ingin template yang benar-benar bersih maka (premium) solusi terbaik untuk anda.

Setelah Template sudah di pilih dengan baik selanjutnya:

Penulisan

Nah untuk menulis konten Blog, itu membutuhkan waktu dan memang inilah tahap paling sulit yag harus di jalani seorang blogger, karena menulis membutuhkan skill dan hobi yang kuat serta kebiasaan dan perasaan.

Setelah anda sering membaca dan praktik menulis, saya rasa tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk anda bisa menjadi seorang penulis handal. Setelah tahap menulis sudah anda atasi, maka selanjutnya adalah:

Komitmen

Komitmen ini sangat berpengaruh terhadap berjalanya blog anda, Seperti yang telah saya paparkan dari awal, Jika niat awal NGEBLOG anda saja sudah salah, maka kemungkinan akan gagal sebelum waktunya.

Dengan Komitmen yang kuat! maka kemungkinan aktivitas ngeblog anda akan berjalan lancar tidak akan ada beban satu pun yang menghalangi.

Meskipun ada halangan, saya yakin jika anda berkomitmen itu tidak akan lama karena kita mempunyai pondasi/niat ngeblog yang kuat dari awal kita membuat blog.

Saya yakin semua blogger pernah merasakan pahit getirnya menjadi blogger, untuk itu, Niat awal dengan Komitmen yang jelas akan menabah semangat anda dalam membangun sebuah blog agar bisa berhasil. Akhir kata selamat berjuang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *