Beranda Blogging Kenikmatan Yang Bisa dilakukan Seorang Bloggers

Kenikmatan Yang Bisa dilakukan Seorang Bloggers

Kenikmatan Yang Bisa dilakukan Seorang Bloggers

Kenikmatan Yang Bisa dilakukan Seorang Bloggers

Ngeblog adalah aktivitas mengelola blog, merawat, mengisi, dan lain sebagainya. Yang terpenting dalam ngeblog adalah menulis, mempercantik blog dengan mengganti tampilannya agar kalau dipandang bisa betah melihatnya.

Bagi beberapa orang yang merupakan blogger sejati, aktivitas ngeblog adalah sebuah rutinitas yang amat menyenangkan.

Namun bagi beberapa yang lainnya mungkin mereka hanya melakukan beberapa dari sekian banyak aktivitas ngeblog tadi.

Dalam perkembangannya, ngeblog memang menjadi aktivitas yang terus bertumbuh karena didorong oleh banyak hal seperti teknologi dan internet yang grafiknya semakin bergerak naik.

Namun, diantara sekian banyak blogger yang bermunculan, banyak yang belum menyadari bahwa dunia blogging mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.

Lantas seperti apa aktivitas yang ada diluasnya dunia blog selain hanya aktivitas ngeblog itu sendiri?

Ada beberapa hal yang unik dan nikmat, seperti yang telah saya rasakan ketika menjadi seorang bloggers.

Berikut adalah beberapa hal unik dan nikmat ketika Anda menjadi seorang Bloggers

1. Blogwalking

Kegiatan selain ngeblog yang bisa Anda coba adalah blogwalking.

Apa itu blogwalking?

Blogwalking adalah aktivitas berkunjung ke blog orang lain untuk menjalin keakraban dengan cara membaca postinganya, berkomentar dan atau saling follow blog.

Semakin banyaknya blog yang bermunculan setiap harinya membuat kegiatan blogwalking makin seru dan menyenangkan, bahkan jika kita terlalu asyik blogwalking, kita bisa lupa bahwa kita juga harus mengurus blog kita sendiri.

Lantas apa manfaat blogwalking sendiri untuk blog kita? tentu saja aktivitas blogwalking yang saat ini memiliki porsinya sendiri mempunyai banyak manfaat yang bisa diambil.

Selain untuk mengakrabkan diri antar sesama blogger, blogwalking bisa dijadikan sebagai ajang meningkatkan personal branding ajang eksis dan mengenalkan blog dan nama kita di dunia Internet.

Selain itu, blogwalking juga bermanfaat untuk meningkatkan traffic pda blog kita sendiri.

Jika kita sudah akrab dengan blogger lain, maka sudah bisa dipastikan, mereka akan berkunjung ke blog kita dan itu artinya traffic blog kita akan semakin meningkat.

2. Bergabung Dengan Komunitas Blogger

Perkembangan dunia blog saat ini ternyata diikuti juga oleh beberapa komunitas blogger yang semakin banyak dimana-mana.

Bahkan, komunitas ini bisa hampir ada dan dijumpai di tiap-tiap daerah.

Komunitas blogger yang memiliki identitasnya sendiri-sendiri ini semakin menarik karena mereka seringkali mengadakan kopdar (kopi darat) atau ajang pertemuan antar sesama anggotanya.

Acara dan agenda dalam kegiatan kopi darat ini bisa bermacam-macam, dari yang formal dengan mengundang penulis terkenal dan membahas dunia seputar blog dan penulisan hingga yang hanya sekedar ketemuan, kenalan dan makan-minum saja.

Dalam hal pendaftaran anggota komunitas, juga dijumpai bermacam-macam prosedur, ada yang tinggal isi nama dan blog yang dipunya hingga ada yang juga harus menunggu konfirmasi selama 1×24 jam dari admin untuk di review terlebih dahulu.

Komunitas blogger kini memang menjadi fenomena tersendiri dalam dunia blogging yang terus bertumbuh.

Dengan nama-nama tertentu mereka mencoba untuk lebih eksis dan professional diantara komunitas yang lain.

Dengan Anda ikut komunitas blogger seperti ini, tentu saja Anda bisa menambah teman, ide menulis dan pengetahuan tentang dunia penulisan dalam blog, dengan catatan Anda tergabung bersama komunitas blog yang serius dan tidak asal-asalan.

Memang saat ini ada juga beberapa komunitas yang tidak serius dan asal-asalan, maka dari iyu, Anda perlu memilih komunitas blogger yang bagus itu seperti apa.

Baca Juga: Inilah 8 Blogger Kece dan keren dari Tuban Jawa Timur

3. Mengikuti Lomba Menulis

Pada umumnya seorang blogger aktif adalah mereka yang hobi menulis, maka jika Anda adalah salah satu dari blogger aktif itu. Anda harus tahu bahwa kini ada banyak lomba penulisan yang diadakan oleh beberapa penyelenggara.

Mencoba ikut lomba menulis adalah hal yang baik dan bermanfaat bagi Anda. Siapa tahu Anda yang jadi pemenang utamanya.

Dengan berbagai hadiah dan sertifikat bagi pemenang, tentu hal ini merupakan sesuatu yang menarik selain aktivitas ngeblog yang juga Anda cintai.

Maka jika Anda tertarik, Anda bisa mulai mencari info tentang lomba menulis artikel melalui mesin pencari atau di sosial media.

Setelah Anda temukan info lombanya, ikuti semua prosedur yang diminta oleh penyelenggara, kemudian mulai menulis dan tinggal menunggu hasilnya.

4. Mereview Blog Teman Sesama Bloggers

Selain ketiga kegiatan diatas yang asyik, poin 4 ini adalah poin yang di tunggu-tunggu seorang blogger, karena ini adalah salah satu alasan “Mengapa seorang blogger bisa dikatakan berhasil”.

Iyap. Menerima Job review dari seseorang.

Selain asyik, blog yang kita bangun juga sudah bisa dikatakan profesional. Akhir kata selamat menikmati.

4 KOMENTAR

Tulis Komentar