Siapa Sebenarnya Pelapor Template Kompi Flexible V8?

  • Whatsapp
Pelapor Template Kompi Flexible V8

Pelapor Template Kompi Flexible V8 | Hari-hari ini blogger Indonesia di gegerkan dengan kasus pelaporan beberapa blog ke DMCA Lumen database. Saya benar-benar heran dengan blogger yang seperti ini. Menjatuhkan blog orang lain dengan cara syirik, bahkan blog kang Adhy Suryadi selaku pembuat template kompi flexible v8 juga di laporkan.

Bukankah ini sangat lucu?. Nggak lucu tau..

Muat Lebih

Kasihan kang Adhy, dia sudah susah-susah membuat template blog yang keren, dan kita yang tidak bisa membuat template, setidaknya kita bisa menikmati karya kang Adhy. Bukan malah melaporkan, Goblok!.

Jujur saja, saya tidak pernah beli template kang Adhy, tapi saya pernah clouning juga pernah saya bagikan. Setelah tahu blog saya di laporkan, saya merasa bersalah dan kemudian menghapus postingan yang terkait dengan template tersebut bersamaan dengan teman blogger saya.

Tidak lama kemudian, blog teman saya di hapus oleh google. Tentu saja saya juga sangat kuatir meskipun postingan sudah saya hapus.

Akhirnya, saya memutuskan untuk migrasi ke WordPress, agar lebih aman pastinya.

Saya tidak tahu siapa pelapor goblok tersebut. Yang jelas, itu tidak mungkin kang Adhy, masa kang Adhy melaporkan blognya sendiri?.

Blog yang di laporkan pun sangat bervariasi, dari blog kecil-kecilan (blogspot) sampai ke blog yang sudah besar seperti IDTheme, juragan cipir, rianseo, mastimon, id.quora, sampai blog kang Adhy sendiri kompiajaib.

Untuk teman-teman blogger, ini saran saya. Tidak usah ngeblog jika hanya ingin jahil dan menjatuhkan blog orang lain. Karena mereka sudah mengorbankan dana, tenaga, dan waktunya hanya untuk ngopeni blog.

Jadi, pemikiran untuk menghancurkan orang lain harus di buang jauh-jauh. Saya rasa Anda juga tidak perlu dalil-dalil seputar Al quran untuk masalah ini jika memang waras.

Saya melihat di DMCA tidak ada nama yang jelas untuk si pelapor. Kang Adhy sendiri bilang, “Makin kesini makin banyak blogger keblinger, ngelaporin milik orang dan diakui milik sendiri. Ini yg kedua, tema saya dilaporkan.” Kata kang Adhy di status Facebooknya.

Menurut saya sendiri, kenapa orang tersebut melaporkan blog-blog besar mungkin karena beberapa perkara. Dan berikut beberapa perkara yang menurut saya paling khusnuzhon.

Penyebab blogger menjadi keblinger

1). Syirik

Syirik merupakan sifat bawaan manusia yang paling berbahaya. Karena syirik orang bisa membunuh satu sama lain. Tetapi, syirik sebenarnya sangat mudah untuk di atasi. Bukan hanya di dunia nyata yang namanya syirik itu ada, di dunia online juga ada.

Untuk itu, syirik di bagi menjadi dua. Ada syirik online dan syirik offline.

Seperti halnya jualan, ada online juga offline. Bisnis juga demikian. Dalam sebuah bisnis pasti ada persaingan, ada yang menggunakan dukun ada juga yang menggunakan hal-hal mistis lainya.

Biasanya, kalau ada orang syirik kepada orang lain pasti tidak akan segan-segan menghabiskan waktu tenaga dan uangnya hanya untuk menjatuhkan lawan saingnya.

Seperti halnya seorang blogger.

2). Kepengen menjadi nomer satu

Nomor dua ini berhubungan dengan syirik, setelah hasrat menghancurkan blog orang lain sudah terlaksana, ia akan berfikir bahwa blognya yang akan menjadi nomor satu di dunia perbloggeran.

Belum tentu bro!!

Karena sebelum Anda bisa ngeblog juga pasti Anda belajar dulu dari blog orang lain. Untuk itu, setidaknya kita bisa menghargai blog orang lain terutama menghargai karya kang Adhy Suryadi yang sudah susah payah membuat template blog. Dan, tugas kita hanya menikmati.

3). Karena benci

Benci terkadang membuat seseorang menjadi lebih nekat, bahkan membunuh sekalipun. Demikian pula dengan blogger. Ketika blogger A benci dengan blogger B, bisa jadi blogger A akan membasmi blogger B dengan cara apa pun.

Sebenarnya, status kang Adhy bisa menjadi tamparan hebat buat para blogger. Khususnya untuk blogger yang suka njaili blogger lainya. Saya benar-benar heran dengan blogger seperti ini, kok bisa-bisanya, pasti dosanya besar sekali. Untuk Anda para jahilliyah blogger sebaiknya baca ciri-ciri blogger goblok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar