Beranda Pendakian Pendakian Gunung Lawu 3265 Mdpl Via Cemoro Sewu

Pendakian Gunung Lawu 3265 Mdpl Via Cemoro Sewu

zogi
@zogi_errore

Pendakian Gunung Lawu 3265 Mdpl Via Cemoro Sewu | Pendakian mungkin saat ini menjadi trend, maka tak heran jika gunung adalah salah satu wisata yang paling banyak diminati, khususnya bbagi para remaja yang cinta akan keindahan alam.

Meski terbilang salah satu olahraga extreme, namun kegiatan yang satu ini bukan hanya dari pegiat alam saja, tapi dari kalangan pelajar Smp, Sma, Mahasiswa atau bahkan sampai yang sudah berumur pun masih aktif di kegiatan yang satu ini.

Dan pada postingan kali ini saya mau sedikit berbagi tentang pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu.

Perjalanan dimulai dari Surabaya tepatnya Terminal purbaya atau biasa di sebut Terminal bungurasih pada hari jumat 14 juni 2019 pukul 19:45 waktu setempat, saya dan teman-teman naik bus dengan jurusan Terminal Maospati tepatnya di Kabupaten Magetan.

Baca Juga: Apa Saja Alat Yang Wajib dibawa Saat Mendaki?

Jarak tempuh bus dari surabaya menuju magetan sekitar 5 jam, setiba di Terminal Maospati, kami langsung di jemput mobil carteran yang memang sebelumnya sudah kami telfon dan tiba di basecamp pendakian Cemoro Sewu pukul 02:30 waktu setempat.

Sabtu, 15 juni 2019 pukul 07:30 setelah mengurus biaya pendaftaran senilai 15k/orang kamipun start pendakian, dari basecamp sampai pos I perjalanan memakan waktu 1 jam setengah.

Via cemoro sewu
Perjalanan sebelum masuk pos 1

Melanjutkan perjalanan menuju pos II

Setelah puas istirahat dan makan makanan kecil, kami lanjut berjalan menuju pos II, dan karna jalur yang kami pilih ini adalah jalur yang terbilang extreme dengan medan berbatu.

Maka perjalanan dari pos I sampai pos II jalur pun mulai terjal ditambah dengan beban yang kami bawa 25kg per orang, tak heran jika perjalanan memakan waktu 3 jam.

Jalur terus menerus terjal sampai sunrise camp seakan tanpa ampun, dan di jalur Cemoro Sewu ini terdapat 5 pos sebelum akhirmya sampai di sunrise camp.

Dan perlu teman-teman ketahui bahwa di Cemoro sewu ini setiap pos terdapat warung.

Singkat cerita sesampainya di sunrise camp (hargo dalem) pada pukul 17:00 waktu setempat, setelah mendirikan tenda, masak, bersih dll. Kami beranjak tidur dan bangun keesokan hari pukul 06:00 minggu 16 juni 2019 untuk summit ke puncak mengejar sunrise.

Oh iya, perjalanan dari sunrise camp sampai puncak memakan waktu 1 jam setengah dengan perjalanan normal.

Itulah cerita singkat pendakian kami di gunung lawu, dan ini adalah postingan pertama saya di website www.fathnan.id yang akan berlanjut. Sekian dulu terimakasih selamat berlibur.

Salam literasi, salam lestari.

Tulis Komentar