Pentingnya Analisis Judul Sebelum Memposting Artikel di Blog

  • Whatsapp
Inilah Pentingnya Analisis Judul Sebelum Memposting Artikel di Blog

Pentingnya Analisis Judul Sebelum Memposting Artikel di Blog | Fathnan.id_ | Jika anda menemukan sebuah judul keren untuk diposting di blog, tunggu dulu! jangan gegabah untuk segera mempublikasikan artikel anda dengan judul keren tersebut. Kenapa mas?, sepertinya kita juga sudah tahu sendiri lah ya, bahwa di internet/search egine bukan hanya blog Anda saja. Melainkan blog seluruh manusia yang ada di bumi ini.

Oleh karena itu, akan sangat sulit jika judul yang anda buat mempunyai banyak pesaing. Meskipun artikel Anda original dan memang belum pernah di Index di webmaster manapun, saya yakin akan tetap sulit berada di halaman pertama. Apalagi jika pesaing blog anda adalah blog yang domainya berotoritas tinggi.

Muat Lebih

Untuk itu, saya menyarankan sebelum anda membuat judul sebaiknya analisis dulu di search egine google. Apalagi bagi anda yang baru membuat blog, ini sangat penting!. Kenapa? karena sepertinya domain yang baru saja dibuat masih belum akrab banget sama google.

Google juga butuh waktu untuk mengenal URL blog anda, dan ini juga membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk bisa membuat domain berotoritas di mata google.

Terus caranya analisis judul itu bagaimana mas? supaya bisa pageOne dengan mudah?

Caranya gampang.

Misalnya kita menemukan sebuah judul keren tentang perasaan “Tips move on sama mantan dengan cepat”. Jangan dibuat judul dulu, caranya kita analisis dulu judul tersebut di google search egine.

Contoh lihat gambar dibawah ini:

 

analisis judul
Bisa kita lihat gambar diatas untuk hasil kata kunci ada 1.550.000 hasil (0,39 detik) untuk kata kunci “Tips move on sama mantan dengan cepat”.
Dan untuk kata kunci tersebut juga dikuasai oleh domain yang berotoritas tinggi yaitu yang pertama idntimes.com, jika anda tidak percaya silahkan cek berapa DA dari idntimes.com, atau bisa lihat gambar screenshot dibawah ini:
 idntimes.com

Domain yang otoritasnya sudah berlevel 44 keatas menurut pengetahuan saya, sekali buat artikel jarang sekali tidak PageOne. Percayalah!! Ini juga berdasarkan Eksperimen, sesuai dengan pengalaman yang telah saya dapatkan.

Apalagi yang sudah 90 keatas. Untuk itu, kita juga harus sadar diri berapa DA Kita? apalagi yang DAnya masih berlevel kacang seperti DA blog ini. Sebelum memutuskan membuat judul sebaiknya kita analisis dulu di mesin pencari, berapa pesaingnya. Berapa poin Domain Authoritynya.

Dengan begitu, artikel anda akan segera muncul dihalaman pertama google. Pada intinya kita harus analisis dulu, sekiranya kita yakin bisa mengalahkan domain domain otoritas tersebut dengan judul yang telah kita buat. Ya, kenapa tidak kita buat saja jika sudah yakin bisa mengalahkan.

Sekian tentang Pentingnya Analisis Judul Sebelum Memposting Artikel di blog dan semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *