Beranda Wisata Potret Wisata Air Terjun Tibumana Bali

Potret Wisata Air Terjun Tibumana Bali

Wisata Air Terjun Tibumana Bali-min

Potret Wisata Air Terjun Tibumana Bali | Berbicara tentang wisata yang berada di bali memang tidak akan pernah ada habisnya, selain pantai dan gunung ada alternatif wisata lain yang tak kalah menarik untuk di kunjungi seperti air terjun.

Dari sekian banyak air terjun di bali, saya tertarik untuk mendatangi salah satunya yaitu Tibumana, air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya.

Air terjun Tibumana ini sering di sebut sebagai air terjun kembar saat volume airnya tinggi, namun sebaliknya jika volume air rendah maka hanya ada satu aliran air terjun tapi tidak akan mengurangi nilai kecantikanya.

Di bawah air terjun ini terdapat kolam yang tidak terlalu dalam sehingga aman untuk wisata keluarga apalagi untuk anak-anak, dari pihak pengelola pun sudah menyiapkan ban yang bisa dipakai sebagai pelampung.

Wisata air terjun ini tidak terlalu luas, namun karena keindahanya maka tempat ini tak pernah sepi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, spot foto disini bisa dibilang bagus untuk latar belakang bertema air terjun.

Dan jika anda kesini jangan lupa untuk membawa makanan, karena di area air terjun tidak terdapat penjual makanan dan minuman, dan tetaplah selalu menjaga kebersihan di lokasi wisata karena pihak pengelola juga menyiapkan tempat sampah.

Potret Wisata Air Terjun Tibumana Bali

Air terjun tibumana terletak di banjar bangun lemah kawan,Desa apuan, kecamatan susut,kabupaten bangli,Bali. Lokasinya berada di pedesaan sehingga suasana asri dan nyaman sangat terasa.

Untuk menuju lokasi wisata anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, dan jika anda ingin cepat sampai dan agar tidak terjebak macet di sarankan menggunakan kendaraan roda dua.

Sesampainya di Desa Apuan,anda tidak bisa langsung menemukan letak air terjun karena diujung jalan aspal hanya terdapat pura. Nah, dihalaman pura itulah dijadikan sebagai tempat parkir dan jalan menuju air terjun terdapat tepat disebelah pura.

Baca Juga: Menikmati Kabut Cinta Wisata Danau Beratan Bedugul Bali

Sebelum menuju lokasi diharuskan membayar tiket pada loket yang tersedia seharga 5k per orang, setelah membayar tiket mulailah berjalan turun menyusuri jalan setapak, sebelum sampai dilokasi anda akan disuguhi pemandangan alam seperti sungai,bunga,tebing dan sebagainya.

Setelah melewati jalan setapak hawa dingin pun mulai terasa karena percikan dari air terjun,sungguh indah pemandangan alam yang di tampilkan.

Yuk ketempat yang belum pernah kita tuju.
Salam Literasi, Salam Lestari.

Tulis Komentar