Beranda Wisata Potret Wisata Lubang Sewu, Tebing Kapur Paling Keren di Wonosobo

Potret Wisata Lubang Sewu, Tebing Kapur Paling Keren di Wonosobo

Potret Wisata Lubang Sewu
@srifatonah_

Potret Wisata Lubang Sewu | Di daerah saya Tuban banyak sekali tebing kapur yang unik. Tetapi tebing kapurnya tidak di jadikan tempat wisata melainkan di jadikan sebagai sumber rejeki karena tebing-tebing kapur tersebut akan di jadikan sebagai bahan material bangunan (bata).

Di wonosobo, ada salah satu wisata tebing kapur yang sangat pupuler yaitu Lubang sewu. Wisata tebing kapur ini menawarkan keindahan alam berupa batu berukuran besar dengan lubang-lubang yang terbentuk secara alami di permukaannya.

Mungkin karena lubang tersebut tempat wisata ini di namakan lubang sewu. Lubang sewu jika diartikan ke bahasa indonesia, maka artinya lubang seribu.

Nama tersebut sudah menjadi gambaran bahwa tebing-tebing yang memiliki lubang alami ini memanglah banyak sehingga menjadikan tebing kapur wonosobo ini dinamakan “Lubang Sewu“.

Bagi para Fotografer, tempat ini tentu saja menjadi tempat favorit karena memang pemandangannya yang sangat eksotis, alami, dan juga mempunyai arsitektur tebing yang unik dan keren.

Background alaminya sangat menawan karena tebing tersebut berdampingan dengan waduk wadaslintang. Tentu saja perpaduan keduanya akan sangat keren jika tertangkap oleh kamera.

Sebelum berkunjung ke Lubang sewu, sebaiknya cari tahu waktu yang tepat

Potret Wisata Lubang Sewu 2
@srifatonah_

Sebelum Anda berkunjung ke Lubang sewu, sebaiknya Anda mencari waktu yang tepat, kapan waktu yang pas untuk berkunjung di wisata Lubang sewu ini.

Dan waktu yang pas untuk berkunjung di wisata Lubang sewu ini adalah pada saat musim kemarau. Pasalnya, ketika Anda mengunjungi Lubang sewu pada musim hujan, takutnya waduk yang berdampingan akan meluap karena kebanjiran.

Baca Juga: Taman sari, Wisata Bersejarah Yogyakarta Yang Lagi Hits

Pilihan yang pas jika ingin mengunjungi wisata ini adalah ketika musim kemarau, di bulan Agustus sampai September.

Rute menuju wisata Lubang Sewu

Untuk menuju wisata ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa menggunakan angkutan umum. Rute yang harus Anda ambil; dari terminal sawangan – ambil jurusan ke wadaslintang dengan jarak tempuh sekitar 21 Km untuk mencapai pasar wadaslintang.

Dari pasar wadaslintang lanjutkan perjalanan Anda menuju Desa Erorejo, berjarak sekitar kurang lebih 9 Km. Anda jangan takut tersesat karena sudah banyak papan petunjuk yang terpasang disepanjang jalan.

Bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung di wisata Lubang sewu?. Jika Anda ingin berkunjung, maka pastikan dulu kalau sekarang ini sedang musim kemarau.

Tulis Komentar