Beranda Mahasiswa Risma Mega Mustika Dwi Milenia, Tertarik Bidang Kesehatan

Risma Mega Mustika Dwi Milenia, Tertarik Bidang Kesehatan

Risma Mega Mustika Dwi Milenia

Sejak kecil, Risma Mega Mustika Dwi Milenia, 19, mengaku tertarik di dunia kesehatan. Setelah SMA, dia melanjutkan kuliah D-3 kebidanan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (Stikes) NU Tuban.

Menurut dia, bidan adalah profesi yang sangat mulia itu terkait bidang yang digelutinya menolong ibu yang melahirkan. “Dengan menjadi bidan, kita bisa sedikit merasakan dan memahami perjuangan seorang ibu yang rela mempertaruhkan nyawanya demi buah hati,” tutur mahasiswi asal Kecamatan Semanding itu.

Tak hanya menganai soal persalinan. Mega, sapaan akrabnya juga menangani orang-orang di sekitarnya yang sakit ringan dan membutuhkan uluran tangannya. “Awalnya, orang tua ingin saya melanjutkan di bidang pendidikan. Tetapi, karena saya tertarik di dunia kesehatan, akhirnya saya memilih jurusan itu,” ungkap dia.

Mega mengatakan, kuliah di bidang kesehatan tidaklah mudah. Sebab, jika sehari bolos kuliah akan tertinggal banyak materi. Karena itu, sejak kuliah di Jalan Letda Sucipto itu, dara yang hobi membaca itu tak ingin satu pun mata kuliah yang diajarkan para dosennya. “Alhamdulillah, sampai sekarang ini belum menemukan kedala, hanya waktu tidur banyak berkurang,” katanya.

Ke depan, alumnus SMAN 1 Babat, Lamongan itu mengaku ingin membuka praktik bidan sendiri di rumahnya sendiri. Tujuannya, mempermudah orang terdekat serta tetangga yang membutuhkan pertolongannya. “Semoga terwujud, kata dia berharap.(artikel terbit di Radar Tuban cet, 23 November 2019 – fat/yud/ds)

Tulis Komentar