jasa seo bandung

Jasa SEO Bandung, Lokal dan Nasional – Santri IM

SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu teknik digital marketing yang dapat digunakan dalam meningkatkan rangking atau peringkat website Anda pada mesin pencarian dengan keyword tertentu yang relevan dengan produk yang Anda miliki. Anda juga bisa menggunakan jasa SEO Bandung untuk membangun situs Anda agar lebih baik.

SEO website ketika diimplementasikan ke dalam situs web Anda, maka akan membuat situs menjadi lebih baik pada mesin pencari. SEO ini sebenarnya bukan sesuatu yang rumit, Anda juga bisa melakukannya sendiri. Namun, Anda juga bisa menggunakan jasa seo Bandung untuk optimasi website dengan SEO yang baik dan berkualitas.

Tips Optimasi Website dengan SEO yang Baik

Topik Tampilkan
tips optimasi web
Sumber; Freepik

Berikut ini beberapa tips optimasi website menggunakan strategi SEO yang baik untuk dongkrak website Anda di halaman 1 Google.

1. Membuat Judul Konten yang Sesuai dengan Isi

Judul merupakan bagian penting dari sebuah konten yang akan dibuat atau bisa dibilang sebagai pintu gerbang dari SEO. Hal ini terjadi karena SEO merupakan salah satu bagian yang dapat digunakan dalam menargetkan kata kunci yang akan menjadi andalan dalam membuat konten.

Judul artikel atau konten yang memperhatikan analisa keyword dapat berdampak pada optimasi website yang Anda lakukan. Sehingga judul yang dibuat sebaiknya sesuai dengan kaidah SEO yang ada dan dapat dibaca secara alami oleh para calon pembacanya. Hal ini juga diterapkan oleh penyedia jasa SEO Bandung.

2. Melakukan Riset Keyword

Riset keyword merupakan salah satu bagian dari SEO yang berupa akarnya. Melakukan riset keyword ini juga menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan oleh jasa SEO Bandung untuk mengetahui kata kunci yang berpotensi mendatangkan cuan atau keuntungan bagi pemilik bisnis.

Keyword atau kata kunci ini nantinya akan ditempatkan pada sebuah judul, selain itu keyword juga akan tersebar secara alami di dalam artikel. Hal ini menyebabkan sinonim yang diketik oleh orang-orang di mesin pencarian diharapkan website Anda yang akan muncul pada halaman pertama mesin pencarian.

3. Mengenali Rival atau Saingan

Jika pada suatu niche sudah terlalu ramai untuk digunakan sebagai tujuan, sebaiknya Anda mencari pasar lainnya yang belum ramai untuk dijelajahi. Karena, kebanyakan para webmaster menggunakan LSI agar dapat menemukan pasa yang baru.

Namun, ada cara cepatnya dalam mengerutkan target market ke grup yang lebih spesifik lagi. Dengan Anda mengerutkan target market, maka perusahaan atau bisnis Anda akan lebih terlihat walaupun banyak pesaingnya. Hal ini akan memudahkan perusahaan Anda mendapatkan keuntungan yang banyak.

4. Memulai Optimasi secara Off-Page

Tahap ini merupakan salah satu tahap yang paling melelahkan dan menguras banyak tenaga, waktu dan pikiran. Off-Page SEO sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan walaupun website Anda sudah berada pada urutan pertama. Hal ini agar website Anda tidak tersalip kembali oleh saingan Anda. Sebagai penyedia jasa SEO, jasa SEO Bandung tentunya siap dalam meningkatkan nilai SEO website Anda di mesin pencarian.

Hal ini dapat menjaga agar website tetap konsisten pada peringkat pertama. Walaupun menaikan sebuah website itu sulit, tetapi mempertahankan peringkatnya jauh lebih menguras banyak tenaga. Anda pengguna WordPress? Bingung cara optimasinya? Berikut ini admin akan memberikan tips optimasi SEO di WordPress yang bagus.

Cara Meningkatkan SEO Untuk WordPress

WordPress merupakan sistem manajemen konten yang populer di seluruh dunia saat ini. WordPress menjalankan 35% dari seluruh internet dan situs webnya. Ini adalah sistem manajemen masuk untuk banyak pengembang situs web.

Meskipun dimulai sebagai platform blogging, sekarang telah berkembang menjadi opsi yang kuat dan mudah beradaptasi untuk menjalankan situs web, dan bahkan dapat digunakan juga sebagai solusi e-Commerce. Ini tidak hanya sederhana dan mudah untuk dikerjakan, tetapi juga sangat mudah beradaptasi dan tentu saja fleksibel.

Meskipun CMS menghemat banyak waktu dan Anda mungkin sudah mengetahui praktik terbaik untuk SEO tanpa pengalaman sebelumnya, CMS bukanlah pengganti strategi SEO. Untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari, Anda perlu melakukan usaha yang ekstra.

Apa itu SEO WordPress?

WordPress adalah sistem manajemen konten yang dapat melakukan keajaiban untuk blog/situs web Anda bila dikombinasikan dengan taktik SEO. Tetapi hanya karena Anda menggunakan WordPress bukan berarti aturan SEO tidak wajib Anda ikuti.

SEO sangat teknis, sedangkan WordPress mudah dan dapat diakses oleh orang yang tidak berpengalaman. WordPress, bagaimanapun, membantu orang untuk mengetahui dan memahami dasar-dasar SEO.

Hal terpenting saat bekerja dengan WordPress dan SEO adalah membuat konten yang bagus dan memiliki tujuan. Ini akan membantu Anda mendapatkan dan memonetisasi situs Anda dengan tautan yang bagus.

Untuk juga perlu memastikan bahwa situs web Anda sangat dioptimalkan untuk halaman atau situs web Anda untuk diperingkatkan di mesin pencari. Untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari, Anda perlu tahu cara mengoptimalkan SEO WordPress dan cara meningkatkan SEO di WordPress.

Bagaimana Cara Mengoptimalkan SEO WordPress?

Setelah Anda memahami apa itu SEO WordPress dan bagaimana cara kerja SEO di WordPress, bagian ini berbicara tentang cara mengaktifkan SEO di WordPress. Untuk mendorong dan meningkatkan lalu lintas organik, ikuti 15 langkah dasar ini. Ini akan membantu Anda lebih percaya diri dalam berbagi konten dan membuat peringkat halaman Anda.

Pilih Penyedia Layanan Hosting yang Handal

Memilih penyedia layanan hosting yang andal sangat penting. Host yang baik dapat membantu halaman Anda mendorong ke SERPs atau halaman hasil mesin pencari. Mereka juga secara fisik memengaruhi waktu henti yang dialami situs Anda dan jarak antara server dan pembaca. Mereka harus dapat diandalkan dan memiliki reputasi yang baik untuk menentukan peringkat halaman Anda.

Instal tema WordPress yang ramah SEO

Tema situs web Anda dapat membantu menentukan kecepatan situs Anda dan memiliki peran dalam SEO. Ini adalah salah satu pilihan terpenting di situs WordPress. Ini memberikan jawaban bagaimana melakukan SEO untuk situs WordPress. Tema yang dimasukkan harus ramah SEO dan dirancang khusus untuk WordPress.

Instal Plugin SEO WordPress Gratis

Jika WordPress baru untuk Anda, Anda mungkin tidak tahu tentang plugin. Ini adalah perangkat lunak kecil yang dapat diinstal, menambahkan lebih banyak fitur dan fungsi ke situs Anda. Banyak plugin membantu Anda berperingkat lebih tinggi dan dirancang khusus untuk hal yang sama. Mereka menyediakan fitur kecil yang dapat membuat dampak yang lebih besar pada situs web Anda.

Baca Juga: Jasa SEO Surabaya Harga Paling Murah (2024)

Periksa Pengaturan Visibilitas Situs Web Anda

WordPress memungkinkan Anda untuk mencegah mesin pencari melihat situs Anda, yang dengan mudah berarti halaman Anda tidak akan diberi peringkat. Pengembang banyak menggunakan ini untuk mencegah situs dilihat saat halaman dan konten belum siap.

Blok ini lebih umum daripada yang Anda bayangkan dibiarkan di tempat setelah peluncuran. Jika Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan peringkat meskipun kualitas kontennya, periksa di bawah pengaturan visibilitas situs di bawah, Pengaturan > Membaca.

Aktifkan Permalink SEO Friendly

Permalinks sangat membantu. Saat Anda membuat konten di WordPress, ini adalah URL permanen yang membantu orang membuka postingan, halaman, dan konten relevan lainnya. Ini digunakan untuk referensi dan link situs Anda ke orang lain.

Tetapi tidak mungkin seseorang dapat menentukan tentang konten apa melalui tautan ini, jadi memilih permalink yang ramah SEO dengan nama konten lebih baik daripada opsi yang diberikan oleh WordPress. Anda dapat mengubahnya melalui Pengaturan > Tautan Permalink.

Buat Peta Situs

Peta situs memungkinkan Anda untuk dengan cepat melihat bagaimana situs Anda terstruktur dan fitur-fiturnya. Fungsi utama peta situs adalah mengirim informasi ke bot mesin pencari. Meskipun memberikan peta situs ke situs web Anda tidak serta merta meningkatkan hasil mesin telusurnya, ini tetap merupakan teknik SEO yang penting.

Hal ini memungkinkan laba-laba untuk melihat semua halaman situs Anda dan memahami bagaimana mereka terhubung. Ini membantu mesin pencari mengindeks situs Anda dan menawarkan materi yang relevan dalam pencarian pengguna.

Melakukan Riset Kata Kunci

Riset kata kunci harus menjadi langkah pertama saat memulai blog baru atau memposting konten baru. Mengetahui apa yang dicari audiens Anda sangatlah penting. Ini harus digunakan sebagai panduan untuk menghasilkan lebih banyak konten tentang bisnis Anda.

Menggunakan kata kunci Anda beberapa kali dalam sebuah posting adalah penting karena mengkomunikasikan topik Anda. Tentu saja, jangan berlebihan. Gunakan di tempat-tempat di mana mereka dibutuhkan. Menggunakannya secara berlebihan dapat membuat orang menganggapnya tidak wajar.

Gunakan Tag dan Judul Di Seluruh Konten Anda

Bahkan ketika peta situs dapat membantu penelitian perayap mesin pencari dalam memahami bagaimana situs Anda diatur, apa yang tidak dapat dilakukan adalah tidak dapat membantu mereka memahami konten tertentu. Anda harus menggunakan tag heading untuk ini. Ini adalah pilihan pemformatan untuk kepala bagian pada halaman dan posting.

Sertakan Tautan Internal dan Eksternal yang Relevan

Menggunakan tautan dapat membuat referensi pembaca Anda dan berhubungan dengan konten serupa. Ini akan mendorong mereka untuk kembali ke profil Anda dan memulai komunikasi. Mesin pencari mencari halaman terkait tidak hanya secara internal tetapi juga secara eksternal.

Sebanyak kata kunci penting, begitu juga ini. Ingatlah untuk tidak menggunakannya hanya untuk kepentingan itu. Gunakan dengan hati-hati. Tautan yang sesuai dengan instance Anda atau terkait dengan konten Anda hanya boleh ditambahkan ke blog/postingan.

Manfaatkan Desain Responsif di Situs Web Anda

Salah satu bagian terpenting dalam membuat konten adalah membuatnya terlihat dan berkinerja baik untuk perangkat apa pun yang digunakan untuk melihat konten tersebut.

Seiring perubahan teknologi, ponsel mudah diakses untuk membaca dan memahami blog lebih cepat saat bepergian. Jadi, Anda harus memastikan bahwa Anda membuat desain yang responsif di semua perangkat. Ini juga merupakan faktor peringkat untuk beberapa mesin pencari.

Buat tag judul dan meta deskripsi yang dioptimalkan

Tag judul adalah bagian penting dari peringkat. Ini adalah bagaimana mesin pencari mengetahui tentang halaman Anda. Hal ini juga penting dalam mendapatkan bagian terpenting dari blogging, klik di situs web.

Deskripsi meta, meskipun tidak memengaruhi halaman Anda secara langsung dalam hal peringkat, mereka memengaruhi situs secara tidak langsung dalam hal kinerja organik. Anda harus menulis deskripsi meta yang menarik.

Optimalkan Gambar

Metode lain yang terbukti benar untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja situs Anda adalah dengan mengoptimalkan foto Anda, karena ini adalah salah satu penyebab paling umum dari memperlambat kecepatan Anda. Jika Anda menyertakan banyak foto dan media kaya dalam konten Anda, ukuran halaman Anda dapat meluas secara substansial. Anda perlu memastikan bahwa Anda mengoptimalkan gambar dan konten media kaya apa pun yang Anda unggah di halaman Anda terkait konten Anda. Anda dapat menggunakan plugin tertentu untuk melakukan hal yang sama.

Berkonsentrasi pada Konten Berkualitas Tinggi

Dalam hal konten, jangan pernah membuat konten hanya untuk kepentingan itu. Adalah wajib untuk prosedur peringkat bahwa Anda membuat konten berkualitas tinggi. Mesin pencari memiliki algoritma yang kompleks untuk metode peringkat.

Tujuan dari mesin pencari ini adalah untuk menyediakan orang dengan jawaban yang paling akurat dan berguna untuk masalah mereka. Segala sesuatu tentang SEO terus berubah, tetapi konten berkualitas tidak akan pernah berubah. Kecurangan sistem hanya akan mengarahkan situs web Anda tidak pernah ke peringkat. Jadi, berkonsentrasilah pada pembuatan konten berkualitas yang memiliki tujuan.

Jika memungkinkan, buat postingan panjang

Ketika mesin pencari memutuskan untuk menentukan peringkat konten Anda, itu bukan hanya kualitas atau beberapa faktor lainnya, tetapi juga berapa lama konten tersebut. Halaman yang memiliki panjang lebih panjang memiliki peluang tinggi untuk peringkat lebih tinggi.

Menurut mesin pencari, ketika konten Anda komprehensif, itu akan menjadi lebih bermanfaat. Mereka mungkin lebih baik untuk berkomunikasi dengan pembaca karena ada kata kunci, judul, dan banyak lagi.

Terus tambahkan posting dan perbarui

Saat konten Anda segar, peringkatnya lebih baik. Tentu saja, posting lama yang berkualitas tinggi akan berhasil, tetapi meningkatkan blog Anda dengan konten baru dan lebih segar akan membuat mesin pencari memberi peringkat lebih tinggi pada halaman/situs web Anda.

Menambahkan konten secara teratur dapat menentukan peringkat konten Anda di SERP (halaman hasil mesin pencari). Jadi, pertahankan trek dan perbarui secara teratur serta unggah konten baru yang segar.
Peringkat di SERPs

SEO bukanlah konsep yang mudah untuk dipahami karena terus berkembang dari hari ke hari. Ada banyak strategi dan teknologi dan teknik tertentu yang bisa sangat menakutkan untuk diikuti. Untungnya, dasar-dasar sederhana akan membantu Anda naik tangga ke halaman hasil mesin pencari atau SERP. Ini adalah cara melakukan SEO di situs WordPress.

Ketika mencoba meningkatkan SEO dan mencoba mempelajari taktik yang akan membantu mencapai halaman peringkat mesin pencari seperti Google, cara-cara yang disebutkan di atas pasti akan berguna.

SEO memang menakutkan, tetapi masalahnya, jika Anda mulai menerapkan beberapa strategi dasar ini, itu akan membantu meningkatkan lalu lintas organik di blog dan situs web Anda.

Tips Memilih Jasa SEO Bandung

Setelah Anda memahami cara atau tips dalam mengoptimasi website dengan SEO yang baik. Adapun tips memilih jasa SEO Bandung yang profesional dan berkualitas yang dapat membantu Anda dalam membangun website agar banyak pengunjungnya dan menghasilkan cuan yang banyak. Berikut merupakan penjelasannya untuk Anda.

1. Mengecek Halaman Situs pada Search Engine

Tips pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengecek penyedia jasa SEO website tersebut pada mesin pencarian atau search engine. Hal ini merupakan salah satu langkah yang mutlak untuk dilakukan dalam memeriksa tingkat kualitas SEO pada halaman situs atau website.

Mengecek website ini juga dapat dilakukan agar mengetahui mungkin penyedia jasa optimasi situs susah untuk ditemukan di mesin pencari. Website penyedia jasa SEO yang baik tidak harus menempati rangking pertama pada mesin pencari karena ada faktor lain sebagai penentu kualitas.

2. Memeriksa Reputasi Owner Pemilik Jasa SEO

Tahap selanjutnya yaitu memeriksa reputasi owner pemilik jasa SEO. Anda bisa memeriksa owner atau pemilik jasa tersebut melalui akun media sosial. Jika para pemilik jasa SEO memiliki reputasi yang baik, maka dapat berkomunikasi secara aktif pada pengguna lain.

Ada banyak yang membahas mengenai SEO yang kemungkinan besar mereka dapat dipercaya sebagai penyedia jasa SEO terbaik, profesional dan berkualitas. Namun, jika Anda menggunakan jasa SEO Bandung dapat dipastikan Anda akan mendapatkan pelayanan dan hasil yang baik dan berkualitas.

3. Memperhatikan Testimoni Pelanggan

Dalam membangun sebuah reputasi, biasanya para penyedia jasa SEO ini selalu menampilkan testimoni dari pelanggan di media sosial dan website mereka. Hal ini bertujuan agar dapat mempengaruhi para calon pelanggan agar dapat memakai jasa mereka.

Adapun beberapa penyedia jasa SEO yang nakal dan bermaksud membuat testimoni palsu agar dapat meyakinkan para calon pelanggannya. Oleh karena itu, ketelitian menjadi hal yang paling penting dan jika diperlukan testimonial ini secara rinci bisa Anda tanyakan langsung menghubungi pemilik testimonial tersebut.

4. Melakukan Penawaran Harga yang Masuk Akal

Harga yang murah memang sangat menggiurkan terlebih lagi jika Anda sedang mencari jasa SEO yang murah dan berkualitas terbaik serta penawaran yang lebih rendah daripada penyedia jasa SEO lainnya. Harga mahal pun disisi lain juga bisa menjadi pilihan Anda karena harga mahal memiliki kualitas yang baik.

Namun, sekali lagi perlu diingat jika harga bukanlah patokan utama dalam memilih jasa penyedia SEO. Karena setiap perusahaan juga memiliki ukuran tersendiri dalam menentukan biaya optimasi. Hal ini juga berlaku untuk Anda dalam memilih penyedia jasa SEO Bandung, Anda juga harus teliti dalam memilih penyedia jasa ini.

5. Memberikan Keterangan secara Rinci

Pada umumnya, pemilik jasa optimasi SEO akan memberikan sebuah layanan tanpa bayar atau gratis terhadap analisa sebuah situs secara singkat. Baik itu tingkat persaingan, keyword yang digunakan maupun tingkat kesulitannya. Jika hal ini saja diabaikan, sebaiknya Anda berpikir kembali dalam menggunakan jasa tersebut.

Sehingga para penyedia jasa optimasi SEO yang murah, berkualitas dan profesional pastinya akan bersedia dalam menganalisis website yang akan dikerjakan. Selain itu, terdapat tahapan yang dapat memutuskan apakah para penyedia jasa SEO ini menyanggupi ekspektasi dan permintaan dari calon pelanggannya.

6. Memperhatikan Penampilan Website

Dalam menilai penampilan website dari penyedia jasa SEO, sebaiknya tidak melihat dari luarnya saja melainkan juga bagian dalamnya. Perusahaan atau penyedia jasa SEO secara kelompok dan perorangan sebaiknya harus bisa mempresentasikan jasanya dengan baik dan benar agar banyak yang melirik perusahaannya.

Melalui penampilan website yang profesional inilah yang dapat memudahkan Anda dalam navigasi, penjelasan isi (jasa) secara singkat, padat dan jelas. Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan struktur websitenya mulai dari penggunaan meta tag, H1, H2, H3 HTML dan lainnya.

7. Memperhatikan Perlakuan SEO terhadap Situs

Hal yang harus Anda perhatikan sebelum kerjasama dengan pihak penyedia jasa SEO optimasi, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu mengenai yang mereka dalam optimasi website pada mesin pencari.

Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan untuk program jangka panjang dari suatu situs agar tetap aman. Walaupun tidak memerlukan penjelasan yang spesifik, sebaiknya Anda mengetahui langkah-langkah singkat yang dilakukan dalam strategi optimasinya.

Teknik yang dikerjakan bersifat manual seperti membangun link building yang berkualitas. Hal ini juga bisa Anda terapkan dalam memilih jasa SEO Bandung yang baik.

8. Memastikan Kontak dan Profil Datanya Valid

Keberadaan penyedia jasa SEO berkualitas dan profesional saat ini memang perlu didukung dengan kelengkapan data, profil dan kontak yang dapat dihubungi atau valid. Secara ideal, sebagai pihak penyedia sebaiknya memiliki fasilitas utama dalam dalam mengomunikasikan secara langsung terhadap para calon pelanggannya.

Disisi lain, para penyedia jasa SEO yang terdiri dari tim profesional tidaklah susah dalam menunjukkan profil pribadi sebagai tanda jika perusahaan itu serius dalam menjalankan bisnis sebagai penyedia jasa SEO. Jika Anda sedang mencari jasa SEO Bandung yang profesional sebaiknya Anda juga memperhatikan hal ini.

Tips Memilih Jasa SEO Profesional untuk Partner Bisnis

Untuk Anda yang sedang mencari jasa SEO Bandung yang profesional dan berkualitas, hal-hal diatas bisa Anda lakukan agar Anda mendapatkan penyedia jasa SEO yang benar-benar berkualitas dan profesional. Selain itu, berikut ada penjelasan mengenai tips dalam memilih jasa SEO profesional yang bisa dijadikan partner bisnis Anda.

1. Menentukan Penyedia Jasa SEO yang Berkualitas

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dalam memilih penyedia jasa SEO sebagai partner bisnis yaitu Anda harus menemukan penyedia jasa SEO yang akan Anda seleksi.

Untuk kandidat para penyedia jasa sebaiknya jangan terlalu banyak, sekitar 3 hingga 5 kandidat sudah lebih dari cukup. Ada beberapa cara dapat digunakan dalam menentukan kandidat penyedia jasa SEO yang profesional yaitu:

  • Minta referensi kepada teman, kerabat atau keluarga yang pernah menggunakan jasa SEO. Meminta penjelasan mengenai keuntungan dan kekurangan terhadap bisnis.
  • Mengetik kata kunci “jasa SEO + Domisili Kota Anda” pada mesin pencari seperti Google. Contohnya: Jasa SEO Bandung

2. Profil dari Penyedia Jasa SEO

Pada poin ini, Anda sudah mendapatkan beberapa kandidat penyedia jasa SEO. Selanjutnya hal yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melakukan seleksi dari kandidat tersebut.

Yang pertama yaitu dengan mengidentifikasi profil para kandidat penyedia jasa. Adapun beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mengetahui dari penyedia jasa SEO Bandung yang profesional.

  • Expertise atau dikenal sebagai pemilik dari penyedia jasa SEO. Anda juga bisa menanyakan portofolio yang dimiliki.
  • Authority ini berarti seperti reputasi yang dimiliki oleh penyedia jasa SEO ini. Anda juga bisa bertanya, apakah penyedia jasa ini sudah memiliki lisensi atau pengakuan dari sesama praktisi SEO.
  • Trust atau kepercayaan. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan dalam membuktikan jika penyedia jasa SEO ini dapat dipercaya atau tidak. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan cara mengetahui alamat dan kontak yang dapat Anda hubungi.

3. Kepedulian Penyedia Jasa SEO terhadap Bisnis Client

Kepedulian dari penyedia jasa SEO Bandung ini juga menjadi salah satu hal yang bisa Anda perhatikan. Penyedia jasa SEO yang profesional tidak hanya terfokus dalam mengoptimasi website Anda. Hal ini bertujuan agar konten Anda terdapat pada halaman pertama mesin pencari.

Sehingga, para penyedia jasa SEO ini nantinya tidak akan menggunakan teknik SEO yang dapat bertentangan dengan algoritma dari mesin pencari. Hal ini dapat merusak reputasi dari website dan bisnis yang Anda rintis.

4. Memahami Jenis Keyword yang Akan Dioptimasi

Dalam memanfaatkan penyedia jasa SEO, sebaiknya Anda juga harus memahami mengenai jenis-jenis keyword dalam proses pembuatan konten atau artikel. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis keyword yang akan dioptimasi.

  • Transactional keyword, salah satu jenis keyword yang bisa menghasilkan penjualan. Keyword ini biasanya diawali dengan kata jual, sewa, jasa, beli dan lainnya.
  • Commercial investigation keyword, merupakan salah satu jenis keyword yang komparasi. Contoh dari keyword ini yang bisa digunakan dengan kata tarif, harga dan biaya.
  • Informational keyword, merupakan salah satu keyword informasi yang dapat memberikan Anda informasi. Contoh dari keyword ini yaitu dengan kata tips, cara, panduan dan review.

5. Garansi untuk Client

Anda sebagai pemilik bisnis dan usaha pasti memilih penyedia jasa SEO Bandung yang memberikan garansi terhadap pelayanannya.

Namun, ketika Anda mendapatkan penyedia jasa SEO yang berani memberikan garansi sebaiknya perhatikan dengan seksama apakah garansi yang diberikan tersebut masuk akal?

Adapun garansi yang masuk akal yang akan diberikan kepada client. Berikut adalah beberapa ciri dari garansi yang masuk akal.

  • Website yang dikerjakan masuk ke dalam peringkat 1-10 pada mesin pencari Google.
  • Garansi yang biasa diberikan yaitu sekitar 50% dari keyword utama.
  • Jika tidak mencapai target, maka penyedia jasa akan terus melakukan optimasi website client sampai mencapai target. Bukan malah mengembalikan 100% uang client.

6. Hasil Artikel

SEO merupakan salah satu bagian dari online marketing yang dapat meningkatkan optimasi website Anda. Fungsi dari SEO yaitu untuk mendukung dalam mempromosikan bisnis Anda.

Anda seharusnya juga lebih kritis jika terdapat penyedia jasa SEO yang memberikan janji yang berlebihan. Berikut merupakan hasil atau outcome realistis dari penggunaan SEO dalam bisnis yang sedang Anda rintis atau kembangkan.

  • Keyword ranking
  • Organic traffic

7. Timeline dan Laporan Pengerjaan

Sebagai penyedia jasa SEO Bandung yang profesional pastinya memiliki timeline dan report pengerjaan artikel yang jelas. Terkait dalam proses optimasi dari suatu website yaitu dimulai dari.

1. Mengidentifikasi bisnis
2. Content planning
3. Keyword research
4. Website configuration
5. Content optimization
6. Link building

Selain menjadi konsultan SEO, kami juga menawarkan jasa penulis artikel profesional. Artikel untuk bisnis, perusahaan dan lainnya.

Mengetahui Cara Kerja dari Sebuah Mesin Pencari

Berikut ini cara kerja mesin pencari yang wajib Anda ketahui.

1. Crawling (Perayapan)

Crawling atau perayapan ini merupakan salah satu proses dalam pengumpulan informasi dari semua halaman website yang terhubung dengan website tersebut. Sehingga dari halaman 1 menuju ke halaman lainnya, selain itu dari link satu ke link lainnya.

Proses inilah merupakan satu tahapan awal kerja search engine optimasi. Tugas ini biasanya dilakukan oleh perangkat lunak atau software yang disebut dengan crawler dalam mesin pencari Google.

2. Indexing (Identifikasi)

Proses selanjutnya yaitu indexing. Proses indexing yaitu salah satu proses mengidentifikasi baik itu kata-kata maupun tulisan yang akan dijadikan halaman agar bisa masuk ke halaman database mesin pencari dengan menggunakan keyword tertentu. Sehingga setelah masuk ke dalam proses crawling.

Ketika Anda telah melakukan proses crawling ini, maka web crawler yang akan menyimpan informasi tersebut ke dalam database ataupun entry list: seperti index. Oleh karena itu, proses crawling dan indexing menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dalam proses optimasi SEO dalam mesin pencari Google.

4. Processing (Proses)

Tahap proses ini dilakukan setelah mesin pencari Google menerima permintaan dari user seperti dengan mengetikkan keyword yang akan digunakan pada mesin pencari, maka pada mesin pencari ini dapat melakukan proses yang dapat dibandingkan dengan keyword tersebut yang ada pada mesin pencari.

Hal ini bisa terjadi karena permintaan pencarian dengan menggunakan halaman website lainnya dari berbagai situs yang ada. Selain itu, keyword yang telah teridentifikasi di database mesin pencari.

5. Calculating Relevancy (Penghitungan Relevansi)

Pada suatu halaman website pasti memiliki jumlah keyword lebih yang dimasukkan ke dalam mesin pencarian. Seperti contohnya pada keyword “Jasa SEO Bandung” pada mesin pencari atau search engine akan melakukan proses dengan menghitung relevansi atau hubungan pada setiap halaman website yang telah teridentifikasi pada setiap kata kunci yang telah diterima.

6. Retrieving Result (Hasil yang Paling Relevan)

Langkah terakhir yaitu dengan mengambil hasil yang paling relevan dari kata kunci atau keyword yang telah diproses sebelumnya. Selanjutnya akan ditampilkan ke dalam daftar hasil mesin pencari yang terdapat pada browser. Hasilnya nanti akan diperingkatkan dan ditampilkan secara berurutan. Hal ini terjadi berdasarkan pada pencarian yang paling sesuai atau yang paling relevan dengan keyword yang dicari.