Home Curhat Sudah Setahun Serius Ngurusi blog, Semoga Tetap Semangat

Sudah Setahun Serius Ngurusi blog, Semoga Tetap Semangat

Setahun Ngeblog

Assalamualaikum wr wb. Hallo kawan, Punya blog? masih semangat ngurusi blognya? semoga tetap semangat menulisnya agar blog tetap hidup. Besok, tanggal 17 Juni 2019 adalah ulang tahun blog ini, tidak terasa saya sudah setahun serius ngeblog, meskipun sudah lama ngeblog, tapi saya masih baru-baru ini serius dalam mengelola blog.

Banyak sekali perasaan suka dan duka ketika mengurus blog. Bisa dikatakan blog ini bisa membangkitkan semangat saya menulis, kenapa?.

Alasan pertama saya: karena memang domainya berbayar dan tidak murah juga, yang kedua: blog ini bisa menghilangkan rasa jenuh saat menulis, yah,, meskipun tidak penting-penting amat, setidaknya ini bisa melatih kepekaan saya menulis dengan membawa perasaan saya kedalam tulisan. Saya suka nulis di blog.

Dulu, pernah saya berfikir, “ahh,, ini tulisan enak di baca nggak sih, gimana kalau di baca orang terus tulisan saya mbulet?,” kan malu. Tapi, kenyataanya saya tetap menulis haha,,.

Oke, karena bulan ini adalah bulan Juni, kebetulan bertepatan dengan ulang tahun saya dan blog ini juga maka saya akan bagikan kepada sahabat bloggers gimana sih perjalanan/rekapan blog ini selama setahun.

Jumlah Postingan

Jumlah postingan yang terpublish di blog ini sebanyak 400 artikel yang terpublish, ada beberapa artikel juga dari teman yang memang disuruh untuk di publikasikan melalui blog ini. Banyak draft yang numpuk karena kadang kurang mood nulis, karena kurang mood akhirnya nulisnya di cicil.

Jumlah Pengunjung

Jumlah pengunjung blog ini total 86.343 pengunjung. Masih berapa persen dari masyarakat Indonesia hahaha. Dengan pengunjung terbanyak dalam sehari sebesar 849 pengunjung dan rekor itu baru tercapai pada 27 Mei 2019. Sementara itu total pengunjung terbanyak dalam sebulan adalah pada bulan Mei. sebanyak 7.386. Jadi hampir 50 persen pengunjung dateng di Bulan Mei.

Jumlah Pengunjung

Postingan dengan Pengunjung Terbanyak

Postingan dengan pengunjung terbanyak adalah ketika saya membahas tentang: Bisakah menjadi blogger sukses di tahun 2019?

Postingan dengan Pengunjung Terbanyak

Sumber pengunjung

Pengunjung blog ini rata-rata adalah dari Google. Banyak orang yang mencari keyword tertentu dan akhirnya bisa nyasar ke blog ini. Selanjutnya dari sosmed dengan urutan Facebook dan Instagram. Memang saya belum terlalu share blog saya ke sosmed secara membabi buta.

Oke, itu dulu rekapan dari blog ini selama setahun, masih jauh dari sempurna. Tetapi, semangat tetap harus terjaga. Semoga bermanfaat.

Tulis Komentar