Beranda Wisata Taman sari, Wisata Bersejarah Yogyakarta Yang Lagi Hits

Taman sari, Wisata Bersejarah Yogyakarta Yang Lagi Hits

Taman sari, Wisata Bersejarah Yogyakarta
From : @solikhah.98_

Taman sari Yogyakarta, wisata bersejarah yang lagi hits | Sepertinya kesadaran masyarakat Indonesia akan wisata sudah semakin berkembang. Terbukti dengan adanya tempat-tempat wisata baru yang semakin berkembang saja di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah tempat bersejarah yang ada di Yogyakarta yang di manfaatkan sebagi tempat wisata edukasi bagi para remaja maupun non remaja.

Dengan adanya wisata bersejarah tersebut, tentu saja akan memberikan banyak informasi kepada masyarakat yang menceritakan tentang sejarah pada zaman dahulu.

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling banyak menyimpan cerita bersejarah, banyak sekali tempat-tempat bersejarah seperti museum, istana, alun-alun dan masih banyak lagi.

Taman sari Yogyakarta juga merupakan bangunan milik kerajaan Yogyakarta yang saat ini beralih fungsi menjadi destinasi wisata dan masih digunakan sebagai tempat ritual oleh keluarga raja.

Memiliki bentuk arsitektur yang ala-ala portugis dan kejawaan mistis membuat kerajaan Taman sari ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Taman sari, Wisata Bersejarah Yogyakarta
From : @solikhah.98_

Keunikan dari wisata bersejarah Taman sari Yogyakarta

Keunikan yang paling menonjol dan paling diminati oleh banyak kalangan dari wisata bersejarah ini ialah spot foto yang unik. Karena spot foto yang artistik dengan bangunan bersejarah yang unik menunjukan keunikan.

Pesona tersebut akan mulai terlihat jika Anda sudah melewati gerbang ornamen-ornamen di dinding gapura yang berbentuk ukiran-ukiran futuristik yang sangat cantik.

Ada banyak sekali spot foto yang menarik yang bisa Anda jadikan andalan sebagai backgroun alami yang unik. Ada tiga kolam di Taman sari Yogyakarta yang bisa Anda jadikan sebagai background foto layaknya seperti raja dan ratu yang kesasar disekitar kolam.

Disekitar kolam, ada gapura panggung yang dulunya hanya boleh di masuki oleh Raja dan keluarganya saja, ada gapura agung yang dulunya dijadikan sebagai lokasi pemberhentian kereta kuda kerajaan yang akan di naiki oleh raja dan keluarganya.

Ada gedung kenongo yang bisa Anda jadikan andalan sebagi spot foto ciamik di Taman sari yogyakarta, gedung kenongo ini adalah bangunan paling tinggi diantara bangunan-bangunan yang lain. Anda bisa memanfaatkan gedung ini sebagai backgroun unik, namun tergantung tangan forografernya.

Baca Juga: Menikmati Kabut Cinta Wisata Danau Beratan Bedugul Bali

Lokasi Taman sari Yogyakarta

Lokasi Taman saru di jogja beralamat di Jalan Tamanan, Patehan Keraton, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan kode pos 55133.

Jarak objek wisata dari lokasi kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta sekitar 5 kilometer atau memerlukan waktu tempuh hanya 19 menit saja.

Harga tiket masuk di Taman sari Yogyakarta

Harga tiket untuk masuk di Taman sari Yogyakarta masih tergolong sangat murah, cuma Rp. 5.000,00 per orang. Sedangkan parkir untuk kendaraan bermotor, Anda hanya di tarik 2.000 saja. Sekian info tentang Taman sari Yogyakarta, selamat berlibur ria.

Tulis Komentar