Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal Itu HOAX

  • Whatsapp
Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal Itu HOAX

Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal Itu HOAX | Pada tahun 2013 lalu saya mulai belajar blog dengan serius, baca artikel kesana kesini. Saya membaca banyak panduan namun hasilnya kosong inilah susahnya ngeblog selain susah anda juga harus berani merogoh sedikit isi kantong anda, jika ada orang yang bilang bisa mendapatkan uang secara gratis di internet atau melalui blog, itu hoax.

Seorang teman blogger saya dari semarang yang juga sudah lama menjadi publishers Google adsense, ia mengatakan bahwa “pola pikir seperti itu harus di buang jauh-jauh”. Karena sejatinya tidak ada orang yang sukses tanpa bekerja keras, tidak ada blogger yang sukses tanpa mengeluarkan sedikitpun uang mereka.

Muat Lebih

Sedangkan ngeblog itu proses, modal, dan pastinya perjuangan. Katanya.

Sudah banyak artikel yang menyajikan Informasi tentang “Cara menghasilkan uang dari Internet tanpa modal”. Tanpa modal Batokmu a?

Bahkan mereka tidak memberikan Informasi secara rinci  sehingga wajar saja jika ada yang tertarik dan mempraktekanya tapi gagal.

Hal ini sering di praktekan bagi mereka yang menganggap bahwa mendapat uang dari Internet secara gratis itu bisa!! namun pada kenyataanya banyak dari mereka yang ngambek, putus asa. Kemudian berhenti.

Salah satunya adalah dunia blogging, kita semua tahu bahwa ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang dari dunia blogging, tetapi kebanyakan dari mereka tidak mengetahui apa saja cara untuk menghasilkan uang dari blog yang mereka kelola.

Ada sebagian cara tradisional yang sudah ketinggalan zaman dan tidak akan menghasilkan lagi untuk saat ini. Dan ada juga cara terbaru dimana 5 tahun terakhir menggeluti dunia blogging dianggap bisa menjadikan sumber penghasilan.

Namun sayangnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Menggeluti dunia blogging dibutuhkan proses-proses khusus agar bisa menghasilkan uang.

Ngeblog itu proses, modal.

Memulai ngeblog dan menghasilkan uang itu modal!. Setidaknya ada 3 modal yang harus anda ketahui.

Modal Finisial

Selain anda harus menyewa domain per-tahun untuk membuat blog anda lebih profesional, anda juga harus sedia koneksi Internet.

Jika ada orang yang bilang bisa menghasilkan uang di internet tanpa mengeluarkan biaya untuk Koneksi internet maka lihat dulu.

Mungkin orang tersebut lagi berkerja di warnet, atau jago dalam hal jaringan sehingga wifi tetangga sebelah di bobol, atau anak kuliahan yang bisa memanfaatkan koneksi wifi di kampusnya.

Saya sendiri sebagai mahasiswa yang kebetulan di kampus menyediakan Koneksi wifi yang super cepat dengan jangkauan yang lumayan.

Hal ini patut untuk di syukuri, karena setidaknya bisa menghemat pengeluaran uang untuk koneksi internet.

Bagaimana menurut Anda? berarti ada ya, yang namanya menghasilkan uang tanpa modal koneksi Internet?

Sayangnya tidak selamanya kita numpang wifi di kampus. Itu artinya kita tetap harus mengeluarkan modl untuk koneksi internet kita.

Selain modal di atas, anda juga harus mengeluarkan modal lagi untuk Template blog (Tampilan blog) hal tersebut juga salah satu bentuk upaya untuk Keprofesionalan blog. Jika ada sebagian orang mengatakan ” Banyak mas template gratisan di Google “.

Oke, saya juga setuju mengenai template Gratisan tersebut banyak di Google. namun apakah anda paham html? Jika tidak sebaiknya lupakan template Gratisan, itu jika memang anda serius ngeblog dan sudah paham seluk-beluk blog.

Jika anda menggunakan Template gratisan tanpa bisa mengedit, maka Anda juga menanggung konsekuensinya.

Karena template gratisan biasanya di sisipi script yang bisa merugikan blog yang kita kelola. Kalau si pembuat template jahat sih.

Jika tidak mau blog anda terkena kasus seperti penyakitan, maka membeli template premium sangatlah disarankan.

Baca Juga: 6 Cara Agar Tidak Pernah Kehabisan Ide Posting Blog

Modal Keahlian Khusus

Jika anda tertarik ngeblog dan ingin menghasilkan melalui blog, itu artinya anda harus berbagi informasi melaui media blog yang anda kembangkan. Entah itu berbagi Informasi pribadi anda atau Informasi formal lainya.

Kalau saran saya, ngeblog paling asyik adalah ketika anda berbagi pengalaman dan hobi anda kepada pengunjung atau calon-calon visitor anda.

Ketika blogger membagikan Informasi atau pun tutorial yang telah menjadi makananya (sesuai dengan pengalamanya) Ini adalah hal paling asyik, dan tentu saja Anda tidak akan merasa terbebani ketika menulis sesuatu yang telah menjadi hobi dan keahlian Anda.

Dan sebaliknya, ketika anda ngeblog dan merasa terbebani itu artinya anda sudah melenceng dari kapasitas anda, atau anda membagikan suatu informasi yang tidak sesuai dengan apa yang Anda kuasai.

Untuk itu, Keahlian menjadi salah satu modal paling penting untuk menjadikan blog anda berhasil dikenal banyak orang. Jika apa yang anda kupas di blog anda sesuai dengan bakat anda, maka inilah ciri khas Anda.

Sebagai contohnya, anda adalah orang paling bakat di bidang memakai hijab, gaya hijab dari yang paling lama hingga terbaru telah Anda kuasai, maka keahlian anda dalam memakai hijab bisa diterapkan di blogging.

Modal Jaringan

Setiap Bisnis online membutuhkan Koneksi jaringan, begitulah yang telah saya pahami. sebagai seorang blogger saya juga membutuhkan koneksi Internet untuk update artikel berikutnya, tanpa adanya jaringan seperti Blog tidak akan bisa berjalan, apalagi bisa menghasilkan uang.

Mereka mencari Informasi di Search egine Google dengan mengetikan kata kunci tertentu itu juga menggunakan jaringan, lalu mereka bisa menemukan website anda di halaman google itu juga karena mereka terhubung dengan jaringan.

Nah dari pemaparan di atas mungkin Anda tidak akan menganggap bahwa bisnis online seperti blogging itu tidak pantas untuk di katakan Tanpa modal, meskipun mereka menggunakan blog gratisan dari platform blogger dan wordpress tetap saja akan mengeluarkan modal. Karena waktu, kesehatan, keahlian, kemauan. Itu semua juga modal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *