Beranda One-Page SEO Teknik SEO Yang Paling Bagus di Tahun 2019

Teknik SEO Yang Paling Bagus di Tahun 2019

Teknik SEO Yang Paling Bagus di Tahun 2019

Teknik SEO Yang Paling Bagus di Tahun 2019 | Halo sahabat blogger tanah air, selamat datang kembali di blog terkece kang santri | SEO masih menjadi senjata jitu bagi para pemasar Online atau pemasar Konten. Untuk itu, Optimasi SEO di website atau blog merupakan hal penting yang wajib diterapkan bagi mereka.

Namun, SEO ini terkadang konyol. kenapa saya bilang konyol? Karena saya sendiri sudah bereksperimen, SEO itu tidak tentu. Kecuali Domain anda memang sudah mendapatkan Otoritas penuh dimata Google.

Tetapi, saran saya jangan mudah menyerah untuk mendalami Ilmu SEO. Karena SEO itu penting, SEO itu ibarat perempuan seksi dan canti dimata kaum laki-laki.

Dan salah satu Ilmu SEO yang ampuh hingga saat ini adalah dengan menerapkan Long tail Keyword pada konten-konten kita. Pastinya, anda juga sudah tahu apa itu Long Tail Keyword.

Long tail Keyword adalah taktik SEO yang paling bagus. Long tail Keyword atau Kata kunci ekor panjang adalah kata kunci atau frasa yang lebih spesifik dan biasanya lebih lama bertahan dihalaman depan dibanding kata kunci yang lebih sering dicari orang.

Walaupun long tail keyword mendapatkan lebih sedikit lalu lintas pencarian, tapi memiliki nilai konversi yang lebih tinggi, karena lebih spesifik!. Hal ini akan membuat Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas secara bertahap dan ditemukan secara orgnaik dan lebih tertuju.

Untuk benar-benar mendapat keuntungan dari strategi longtail keyword, Anda harus memiliki visi yang jelas tentang konten yang Anda  buat atau suatu produk yang anda berikan kepada orang-rang.

Di sini, saya mau menjelaskan apa maksud dan tujuan dari long tail keyword dan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara terbaik memahami produk Anda sendiri kemudian membantu Anda mengatur strategi ini dan memberikan Anda gambaran mengapa Anda harus mengusahakannya.

Apa Sih Longtail Keyword?

Long tail Keyword adalah susunan kata kunci empat hingga enam kata, kelihatan panjang namun memiliki power yang jarang diterapkan oleh sebagian blogger.

Long tail Keyword lebih spesifik dan kurang banyak dicari daripada kata kunci lainnya. Long tail lebih fokus dan Tertarget.

Mudah Untuk Memenangkan Persaingan

Sebagian besar blog memiliki hanya satu topik utama, ini disebut istilah utama, atau kata kunci utama.

Blog niche Tekhnologi biasanya tentang teknologi android windows dll, blog makanan adalah tentang makanan, kuliner, restoran, dan resep.

Blog kang santri www.fathnan.id adalah blog personal asalkan bermanfaat dan tetap happy. Visi dari blog ini sebenarnya untuk membagikan informasi menarik seputar santri, namun santri juga jagan ketinggalan dengan yang namanya Tekhnologi.

Kembali ke pembahasan.

Topik utama atau tema blog atau jika kurang paham (Nama Blog) dari situs Anda adalah kata kunci nomor satu, dimana Anda ingin orang-orang bisa menemukan situs web Anda.

Misalnya blog mas fathnan menyediakan informasi tentang santri, atau seputar ilmu ngeblog.

Bayangkan saja jika Anda memiliki blog yang membahas seputar santri. Anda kemudian ingin web Anda ditemukan untuk istilah pencarian (Menjadi Santri Tersesat di Jalan Yang Benar)/ (Santri Jangan Gaptek).

Maka hasilnya akan menjadi nomor satu di halaman pertama.

Baca Juga: 6 Tools SEO Gratis Untuk Optimasi Website dongkrak Trafik Blog

Bisa Mengoptimalkan Topik Penjelasan

Walau bagaimanapun Anda tidak dapat mengoptimalkan semua postingngan dalam blog Anda untuk istilah yang sama [menjadi santri tersesat di jalan yang benar], walaupun semua posting blog Anda memiliki topik tentang santri masa kini yang tidak gaptek dengan adanya tekhnologi.

Oleh karena itu long tail keyword membantu Anda untuk membentuk semua jenis varian kata kunci panjang dari istilah pencarian judul utama web Anda.

Misalnya contoh blog makanan, Anda dapat menulis semua jenis hal-hal makanan yang enak: semur jengkol buatan sendiri, siomay buatan sendiri, wingko buatan sendiri. Ini bisa menjadi kategori utama dari Postingan blog.

Anda bisa juga menulis tentang: spaghetti enak buatan sendiri, resep makanan baru yang belum pernah ada di dunia buatan sendiri, dan sebagainya.

Anda akan menemukan semua kata kunci ini bertengger di halaman 1 jika Anda telah melakukan penelitian kata kunci dengan benar.

Link dari Footer ke Head!

Jika Anda mengoptimalkan posting blog Anda untuk varian kata kunci panjang yang berbeda, maka Anda harus menautkan setiap postingan blog ke banyak halaman “head” dan dari halaman kategori ke halaman Anda yang paling di andalkan: konten pilar Anda.

Ingat: selalu hubungkan dari footer ke head! Dengan begitu, Anda memberitahukan kepada Google seperti apa struktur situs Anda dan halaman mana yang paling penting.

Pastikan konten pilar Anda  berperingkat tinggi di Google!

Mengapa Harus Fokus Pada Long tail Keyword ?

Akan sangat jauh lebih mudah untuk menentukan peringkat untuk kata kunci panjang daripada kata kunci yang lebih umum digunakan ( short keyword ), karena lebih sedikit situs web yang bersaing menggunakan longtail keyword untuk mendapatkan peringkat tinggi di halaman hasil Google.

Semakin lama (dan lebih spesifik) istilah pencarian, semakin mudah untuk menentukan peringkat untuk sebuah istilah. Karena luasnya internet, lebih mudah untuk menemukan audiens Anda untuk niche web Anda.

Berfokus pada Long tail Keyword akan menghasilkan banyak lalu lintas.

Manfaat lain dari fokus pada kata kunci ekor panjang adalah bahwa, meskipun kata kunci ini lebih sedikit digunakan dalam pencarian, pengunjung yang menemukan situs web Anda menggunakannya lebih cenderung membeli layanan atau produk Anda.

Jadi, mengapa strategi Anda penting?

Jika Anda menjual sesuatu, Anda harus memiliki produk yang bagus! Dan Anda harus menyadari apa yang ditawarkan dari produk Anda kepada audiens Anda, apa yang membuatnya sehingga ingin dimiliki oleh banyak orang.

Jika Anda mengetahui dan memahami ini, akan jauh lebih mudah untuk membuat audiens Anda suka dan membeli barang-barang Anda. Karena itu luangkan waktu untuk memikirkan keunikan produk Anda.

Strategikan Long tail keyword sebagai senjata Andalan Anda!

Di beberapa target penjualan, sangat sulit untuk mendapatkan peringkat terbaik. Beberapa pesaing sangat kompetitif, dengan perusahaan besar mendominasi hasil pencarian.

Terkait Long tail Keyword: Panduan Menerapkan long tail Keyword Untuk Dongkrak Trafik blog

Perusahaan-perusahaan seperti ini memiliki anggaran yang sangat besar untuk digunakan pada pemasaran secara umum dan menggunakan JASA SEO secara khusus.

Bersaing untuk mendapatkan Peringkat terbaik pada target seperti ini  sangat sulit. Anda tidak akan dapat bersaing dengan anggaran kecil melawan perusahaan besar, kecuali Anda menemukan layanan jasa seo murah dengan teknik berkualitas.

Namun, jika Anda memiliki misi yang jelas, Anda pasti dapat menentukan apa yang membuat produk atau situs web Anda menonjol dari persaingan ini.

Anda harus dapat menemukan celah untuk target Anda. Dan Anda harus menggunakan misi anda untuk bisa mendapatkan peringkat terbaik!

Gunakan misi Anda untuk menentukan longtail keyword.

Definisi misi Anda, di mana Anda memperjelas apa kehebatan produk, situs, atau blog Anda. Hal ini harus menjadi perhatian utama dalam memilih kata kunci panjang jika Anda ingin mendapatkan rangking atau peringkat yang baik.

Membuat situs web Anda untuk istilah tertentu bisa sangat menguntungkan, asalkan istilah spesifik ini sangat mirip dengan produk yang Anda jual. Long tail Keyword masih menjadi jurus 212 untuk jangka panjang sebuah website/blog.

Tulis Komentar