Beranda Informasi Menarik Temuan Benda Kuno di Bantaran Sungai Bengawan Solo Prijek Lamongan

Temuan Benda Kuno di Bantaran Sungai Bengawan Solo Prijek Lamongan

Temuan Benda Kuno di Bantaran Sungai Bengawan Solo Prijek Lamongan

Di bangku sekolah kita pasti sudah diperkenalkan dengan pelajaran sejarah tentang kerajaan dan benda-benda zaman dahulu, banyak peninggalan benda-benda kuno dan misterius, seperti contoh besar candi borobudur dan candi prambanan yang sangat populer dikalangan wisatawan.

Indonesia sebelum menjadi Negara seperti sekarang ini, dulu adalah sebuah kerajaan besar yang mampu menguasai dua pertiga dunia menurut sejarah, maka tidak heran jika di sekeliling kita banyak ditemukan benda-benda kuno berupa patung, pusaka, koin dan lain sebagainya.

Baru-baru ini ditemukan beberapa benda kuno yang diklaim sebagai peninggalan zaman dahulu.

Letak Penemuan Benda Kuno

Temuan Benda Kuno di Bantaran Sungai Bengawan Solo Prijek Lamongan
Doc, pribadi

Benda kuno ditemukan oleh beberapa orang di bengawan solo tepatnya sebelah selatan Dusun Prijek Desa taman Prijek kecamatan Laren Kabupaten Lamongan.

Semula beberapa orang ini mencari kerang atau biasa disebut kijing oleh penduduk sekitar untuk dijadikan olahan makanan, tanpa disengaja ditengah pencarian kerang tersebut salah seorang menemukan cawan yang bertuliskan bahasa cina, sontak membuat geger masyarakat sekitar.

Karena musim kemarau dan lama tidak turun hujan, volume air bengawan solo di daerah ini mengalami penurunan yang sangat drastis membuat masyarakat semakin mudah untuk mencari kerang dan benda-benda kuno tersebut.

Diantara banyaknya benda kuno yang ada, di Dusun ini ditemukan beberapa koin berlubang tengah yang bertuliskan bahasa cina dan sebuah cawan yang terbuat dari kuningan dan beberapa besi putih seperti bahan untuk membuat keris.

Pastinya masih banyak benda-benda kuno di sekeliling kita yang tidak kita sadari, rencana penemuan dari beberapa orang tadi akan di bersihkan dan dirawat agar terlihat bagus.

Mengingat karena peninggalan zaman dahulu tidak menutup kemungkinan bisa jadi itu adalah peninggalan nenek moyang bangsa kita, maka jika ditemukan benda seperti itu sudah sepatutnya kita merawatnya.

2 KOMENTAR

Tulis Komentar