Beberapa Tips Agar Semangat Menjalani Aktivitas Kuliah

  • Whatsapp
Mahasiswa IAI TABAH

Kuliah itu berat! apalagi jika niatnya kuliah setengah-setengah,, berani menjamin deh,, akan menyerah sebelum waktunya. Diluar sana banyak yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang kuliah, Namun, mereka belum sadar bahwa kuliah itu berat.

Sebenarnya Kuliah bukan hanya soal belajar lalu mendapatkan IPK terbaik, bukan itu.

Muat Lebih

Di dunia perkuliahan akan sangat banyak kejanggalan kejanggalan yang mungkin saja akan membuat anda stres, wajar saja jika ada seseorang memutuskan untuk berhenti kuliah sebelum waktunya.

Di perkuliahan, kita tidak hanya di tuntut untuk aktif, kritis, Tapi kita juga di tuntut untuk mandiri, bisa mengatasi masalahnya sendiri, Ini Soal Tanggung jawab.

Untuk itu, bagi sebagian orang, Kuliah sangatlah berat, apalagi jika niat dan tujuanya saja kurang jelas.

Menurut pengalaman saya pribadi, Ada beberapa Tips agar anda semangat menjalani aktifitas di perkuliahan.

Berikut Tips Untuk anda, Agar Anda Semangat Menjalani Aktifitas Kuliah

1. Memilih Jurusan Sesuai Dengan Keahlihan dan Hobi

Jika jurusan saja salah pilih, bagaimana mau semangat?

Untuk itu, memilih juruan adalah faktor penting agar anda selalu semangat menjalani perkuliahan, Jika and salah pilih jurusan yang mungkin tidak sesuai dengan keahlian atau hobi anda. Saya yakin, anda akan merasa terbebani dan tidak nyaman.

Karena memaksakan sesuatu yang tidak kita suka itu juga tidak bagus, apalagi yang tidak kita suka sama sekali.

Saya berani menulis karena ada pengalaman.

Ada teman saya yang dulunya berbeda jurusan dengan saya, belum genap satu smester ia memutuskan untuk pindah jurusan dan memilih jurusan yang sama dengan saya.

Terus ruginya apa mas? Wong Tnggal pindah saja kok repot!

Salah satu kerugianya adalah persoalan materi, harus mengeluarkan uang lagi untuk daftar ulang.

Pilihlah Jurusan yang sesuai dengan hobi kamu, agar semangat menjalani aktifitas perkuliahan.

2. Ikut Organisasi Perkuliahan

Dengan mengikuti organisasi di perkuliahan anda akan belajar banyak dan bersosialisi, selain itu. Anda juga pasti akan lebih bersengat dalam aktifitas kuliah.

Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat ketika anda berorganisasi.

Banyak teman, menghidupkan nalar kepekaan dalam kehidupan sehari-hari, bisa berdiskusi tentang hal-hal baru, juga bisa buat teman curhat sesama organisasi.

Dengan mengikuti organisasi di perkulihan saya yakin, kuliah akan terasa asyik karena tidak hanya itu-itu saja yang kita makan ketika di kampus.

3. Percaya Diri

Percayalah pada diri anda bahwa inilah diriku, meskipun masih banyak kekurangan tapi pasti disisi lain seseorang mempunyai kelebihanya masing-masing.

Dan agar anda merasa tidak bosan ketika diperkuliahan, takut karena dikucilkan, maka percayalah pada diri anda. Yakinkan diri anda bahwa anda genius.

4. Cari Kesenanganmu, diluar Jam Kuliah

Ketika anda tidak ada jam kuliah atau tugas kuliah, Carilah appa yang anda sukai, Ngegame?, Ngopi, Aatu kencan dengan pasangan.

Selagi itu bisa menjadikan anda untuk lebih bersemangat dalam perkuliahan? Mengapa Tidak?

5. Dapatkan Dukungan Khusus dari Teman Kampus Atau Dosen

Sebuah dukungan akan menjadikan kekuatan dan semangat sendiri, semua orang pasti membutuhkan dukungan untuk mendongkrak semangatnya.

Tidak percaya?

Contohnya peepak bola Indonesia,, bagaimana timnas Indonesia bisa sampai ke babak semi final, dan kalah melawan malasia lewat adu pinalti?.

Tanpa dukungan dari suporter tercinta, saya yakin TINAS tidak ada apa apanya.

Sama halnya dengan di kampus, carilah dukungan khusus, Dosen, Pacar, atau teman yang akan setia menemani perjalanan kuliah anda.

Nah sahabat mahasiswa, itulah beberapa Tips yang menurut pengalaman saya sendiri jos gandos, ketka kita menemukan satu titik fokus untuk bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas kuliah,, Jalani terus,, siapa tahu nanti akan sukses sebelum waktunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *