Beranda Kebumen Curug Sindaro Wisata Alam Ciamik di Kebumen Jawa Tengah

Curug Sindaro Wisata Alam Ciamik di Kebumen Jawa Tengah

Curug Sindaro Wisata Alam Ciamik di Kebumen Jawa Tengah
Foto By: @irniahhamzah

Curug sindaro wisata alam ciamik di kebumen jawa tengah | Curug Sindaro adalah salah satu geosite di kawasan karangsambung pantai karangbolong Kebumen Jawa Tengah. Sekarang ini Curug Sindaro menjadi obyek wisata yang ciamik yang patut Anda kunjungi saat di Kebumen Jawa Tengah.

Terutama bagi Anda yang suka dengan pemandangan Alam, suasana desa, dan lengkap dengan pemandangan Alam yang masih Asri, berudara sejuk, air terjun yang akan memanjakan wisatawan sambil nyruput kopi.

Curug Sindaro juga dikenal sebagai tempat refresing paling ciamik di Kebumen Jawa Tengah.

Baca Ini Juga: Pantai Tercantik di Kebumen Jawa Tengah

Curug Sindaro adalah salah satu dari geosite di Kawasan Geopark Karangsambung-Karangbolong. Terletak di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung. Atau kurang lebih 25 Km dari Kota Kebumen. Akses paling mudah menuju kesana bisa lewat Pasar Krakal Kecamatan Alian trus menuju utara sekira 12 Km.

Bagi Anda yang belum tahu atau belum pernah berkunjung ke Curug Sindaro, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Bagi pngunjung yang menggunakan kendaraan roda 4 atau sepeda motor, disediakan tempat parkir ditepi jalan utama.

Kemudian Anda tinggal jalan kaki, kurang lebih 300 meter melalui jalan setapak yang sudah mulus ala jalan Korea. Pokoknya, jangan khawatir geis soal akses.

Objek wisata ini berada pada lokasi tipe formasi Waturanda yang tersusun oleh batu pasir dan breksi andesit. Curug sindaro yang bertingkat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung dengan tinggi mencapai 30 meter.

Menariknya lagi, Geosite ini juga bersandingan dengan kebun kopi arabika, durian dan peternak lebah madu klanceng. Bagaimana tertarik dengan Curug Sindaro?

Sekian ulasan tentang Curug Sindaro Wisata Alam Ciamik di Kebumen Jawa Tengah

Tulis Komentar