Beranda Wisata 11 Tempat Wisata Paling Populer di Lamongan Jawa Timur

11 Tempat Wisata Paling Populer di Lamongan Jawa Timur

11 Tempat Wisata Paling Populer di Lamongan Jawa Timur

Lamongan tidak hanya dikenal dengan kota sotonya. Kabupaten Lamongan Jawa Timur ini juga merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak wisata-wisata menarik yang patut untuk anda kunjungi.

Jika anda bernita untuk liburan di Lamongan, jangan khawatir karena lamongan mempunyai banyak tempat wisata yang keren, mulai dari tempat wisata alam, pantai, sejarah, religi, hingga wisata kulinernya yang pastinya, tidak akan kalah dengan kabupaten-kabupaten besar lainnya.

Untuk mempermudah anda menemukan wisata yang ada di Lamongan, kali ini saya akan merekomendasikan daftar tempat wisata paling keren di Lamongan Jawa Timur.

Daftar Tempat Wisata Keren di Lamongan Jawa Timur

1. WBL (Wisata Bahari Lamongan)

Siapa sih orang Lamonga yang tidak kenal dengan wisata yang satu ini. WBL merupakan tempat wisata bahari yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Jika anda berencana berlibur ke Lamongan, WBL bisa anda jadikan opsi wisata pertama. Selain lokasinya yang sangat setrategis, wisata bahari Lamongan ini juga sangat asyik karena akan memanjakan mata anda akan keindahan laut lepas.

Wisata bahari ini mempunyai beberapa wahana unggulan di antaranya: Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut.

Alamat

JL. Paciran, Kec, Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur

2. Goa Maharani Zoo Lamongan

Goa Maharani, atau biasanya sering disebut Maharani Zo merupakan goa yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Goa ini berdekatan dengan WBL. Bahkan, anda hanya perlu melangkah sekitar 300 meter untuk menuju goa ini. Untuk sekarang ini sudah ada jalan alternatif dari wisata bahari Lamongan menuju ke Goa Maharani Zoo Lamongan.

Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan

3. Telaga Sendang Lamongan

Telaga ini merupakan telaga hasil dari kekreatifan para pendambang batu kapur yang berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Keindahan telaga sendang Lamongan ini bisa dilihat dari tebing kapur yang diiringi dengan air yang berwarna hijau. Tempat ini menjadi rekomendasi ke tiga yang bisa anda kunjungi.

Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tempat ini juga bisa dijadikan spot selfie paling keren di Lamongan Jawa Timur.

Ds. Tlogosadang, Kec. Paciran, Kab. Lamongan

4. WEGO (Wisata Edukasi Gondang Outbond)

WEGO merupakan tempat wisata yang relatif baru di Kabupaten Lamongan yang terletak tidak jauh dari Waduk Gondang.

Wisata WEGO sangat cocok untuk semua umur dengan harga tiket yang relatif murah tapi kita bisa menikmati beberapa Wahana dan fasilitas yang ada di dalamnya.

Anda bisa menikmati beberapa wahana di wisata ini antaralain: Pesawat Udara Boing, Arena Mendayung, arena bermain anak, Arena Flying Fox, Area Berkemah dan lain-lain.

Jl. Raya Waduk Gondang, Juwet, Deketagung, Sugio, Kabupaten Lamongan

5. Pantai Kutang Kentong Lamongan

Pantai Kutang berlokasi di Desa Kentong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Selain memiliki nama yang unik, yakni diambil darai kata “kutang,” pakaian dalam wanita, namun keindahan pantai yang satu ini memang seindah dan seunik namanya, yaitu “kutang.”

Jika anda bekunjung ke Lamongan, pantai yang satu ini patut untuk dimasukan list daftar wisata atau tempat yang ingin anda kunjungi di Lamongan.

Kentong, Labuhan, Brondong, Kabupaten Lamongan

6. Masjid Agung Lamongan

Masjid Agung Lamongan, merupakan bangunan yang memiliki nilai historis bagi perkembangan sejarah Islam di Lamongan.

Lokasi masjid juga berada di jantung kota Lamongan, Masjid Agung tidak bisa dilepaskan dari tata ruang kota pada zaman kesultanan, yaitu seiring dengan keberadaan alon–alon sebagai pusat, dikelilingi pusat pemerintahan, pusat keramaian, dan keamanan dan keadilan.

Anda bisa mengunjungi Masjid agung Lamongan sebagai tempat religi sekaligus penghilang penat saat lelah beraktivitas.

Jl. Kyai H. Hasyim Ashari No.16, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan

7. Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat merupkan wisata religi yang berlokasi di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Wisata religi ini sudah sangat populer di Indonesia, bukan soal keindahan alam atau wahananya melainkan tokoh dari pejuang agama Allah (Raden Qosim) pada saat itu.

Drajat, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan

8. Museum Peninggalan Sunan Drajat

Museum Sunan Drajat merupakan museum peninggalan Raden Qosim yang masih terselamatkan. Anda bisa mengunjungi museum ini untuk melihat benda-benda bersejarah pada zaman Raden Qosim.

Anda juga melihat benda bersejarah hasil temuan dari laut yang menurut sejarahnya, benda tersebut dulunya milik pelayar dari cina yang kandas di pesisir Paciran Lamongan.

Drajat, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan

9. Makam Sunan Sendang (Sendang Duwur)

Sendang duwur adalah salah satu tokoh penyebar islam di Jawa Timur selain Sunan Drajat dan Syekh Maulana Ishaq. Makam mbah sunan sendang duwur merupakan wisata religi yang ada di Lamongan.

Tempat ini juga bisa anda kunjungi dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada sang kholiq.

Sendang Duwur, Sendangduwur, Lamongan, Kabupaten Lamongan

10. Istana Gunung Mas 27 Mantup Lamongan

Sebelum menjadi wisata, tempat ini dulunya adalah tambang batu kapur yang kemudian disulap mejadi wisata unik yang disebut dengan Istana Gunung Mas.

Jl. Raya Mantup, Tugu, Mantup, Kabupaten Lamongan

11. Pemandian Air Hangat Brumbung Lamongan

Pemandian air hangat Brumbung ini sering dijadikan sebagai solusi terapi pegal-pegal oleh sebagaian orang.

Tak hanya orang-orang lokal, bahkan luar daerah Lamongan sudah kenal dengan wisata yang satu ini. Ada beberapa artis Indonesia juga yang sempat kesini. Diantaranya; Ariel Noah dan Charli st12.

Lokasi: Kranji, Paciran, Kabupaten Lamongan

Nah, itulah sebelas daftar tempat wisata yang ada di Lamongan. Jika anda tertarik, silahkan kunjungi dan jangan lupa membawa uang.

Tulis Komentar