Wisata Tersejuk di Trenggalek, Jembatan Cengkrong

  • Whatsapp
Wisata Tersejuk di Trenggalek, Jembatan Cengkrong
Doc Pribadi

Wisata Tersejuk di Trenggalek, Jembatan Cengkrong | Saya bukan orang Trenggalek. Tetapi, saya cukup lama tinggal di Trenggalek, saya pernah merasakan menjadi santri disana. Trenggalek memang terkenal akan pegunungannya, 80% wilayah Trenggalek adalah pegunungan, dan sisanya daratan yang bisa di huni oleh manusia.

Maka wajar saja, jika Trenggalek adalah daerah dengan udara yang masih tergolong murni dan segar. Makanya saya sangat betah ketika saya berada di Kbupaten trenggalek.

Muat Lebih

Seperti di kawasan hutan mangrove pantai cengkrong ini, hutan ini memiliki udara yang sangat segar. Hutan mangrove terletak di kawasan pantai selatan Trenggalek yang lokasinya tidak jauh dari pantai cengkrong.

Anda cukup berjalan sekitar 500 meter dari bibir pantai cengkrong.

Untuk bisa sampai di pantai ini, saya memulai perjalanan dari pertigaan Durenan karena saya dari arah utara Desa kamulan kecamatan Durenan kabupaten Trenggalek.

Baca Juga: Pantai Tercantik di Kebumen Jawa Tengah [Watu Bale Beach]

Kemudian saya mengikuti rute yang telah disarankan oleh teman saya yang kebetulan asli Trenggalek, jalannya sangat ekstream. Anda harus berhati-hati saat musim hujan.

Saya pernah terjatuh di tikungan sebelum sampai pantai cengkrong ini. Jalannya sangat licin, belum lagi tikungan yang tajam.

Setelah sampai disana, saya tidak menuju pantai cengkrong. Yang saya tuju pertama kali adalah hutan magrove, tapi biasanya juga sering disebut jembatan cengkrong loh.

Jujur saja, saya tidak pernah bosan untuk sekedar melihat-lihat kawasan hutan mangrove cengkrong meskipun sudah beberapa kali berkunjung di hutan yang satu ini.

Tempatnya sejuk, indah, alami, dan tentu saja hutan ini sangat cocok buat mereka yang berpasang-pasang. Makanya saya tidak setuju jika hutan mangrove ini di beri nama jembatan galau.

Jembatanya di bangun sangat strategis sehingga pengunjung bisa berkeliling melihat seluruh kawasan hutan mangrove yang tidak saya tahu luasnya berapa hektar.

Untuk yang suka berfoto atau selfie jangan kuatir, jembatan ini sangat cocok untuk Anda yang suka mengambil spot foto dengan pemandangan gunung dan hijau-hijauan alami.

Dan uniknya lagi, disekitar kawasan magrove ini ada beberapa orang yang menjual tongsis yang bisa Anda jadikan sebagai senjata selfie.

Bagaimana tertarik dengan hutan mangrove trenggalek? silahkan berkunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *