Di era digital seperti sekarang ini, mencari pekerjaan sampingan sangatlah mudah. Seperti yang dilakukan Zulfian Midror Rosyidin. 21. Pemuda asal desa Dukuh Kidul, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro ini memanfaatkan hobinya bermain game untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah saat remaja.

Remaja yang akrab disapa Zulfian ini dikenal sebagai gamer. Dia sering dibayar untuk menjadi joki game. Sebuah pekerjaan sampingan yang laris saat ini.

Game yang sering dimainkan adalah game yang tengah populer, seperti Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Sukses menjadi jasa joki mobile legends yang cukup dikenal sangat menguntungkan bagi Zulfian. Dia mengaku sering meraup keuntungan hingga jutaan rupiah per bulan dari jasanya tersebut.

Mahasiswa semester lima S-1 Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu mengaku mulai main MLBB di season 4. “Saya hanya bisa memainkan satu hero, Mas. Itupun masih feeder,” katanya merendah.

Zulfian menyampaikan dirinya termotivasi untuk memiliki sumber penghasilan sendiri karena ingin meringankan beban kedua orang tuanya.

Mulanya, pemuda lulusan SMA Assalam Bangilan Tuban tersebut iseng-iseng memainkan game mobile legends karena diajak temannya. Namun saat ditekuni, hobinya justru jadi sumber pendapatan.

Dia juga mengatakan kalau tak sendirian dalam melayani kliennya. Katanya, dia dibantu empat orang teman kampusnya yang sudah dipercaya.

Harapannya, semoga bisa bersaing dengan lapak-lapak besar seperti lambe store dominance, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here