praktik seo on page

Praktik SEO: On Page Promosi Artikel Terbaik

Artikel ini akan membantu Anda memahami bagaimana cara praktik SEO On-page yang baik di tahun 2020/ 2021. Di mana algorima Google selalu memperitungan kualitas konten dan kualitas website Anda.

Mungkin Anda pernah bertanya, bagaimana sih, contoh terbaik dari praktik SEO On-page?

Apakah ada contohnya?

Jika ada, kasih saya tahu dong.

Ilmu SEO dalam dunia blogging bisa dikatakan penting dan juga bisa tidak.

Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa SEO itu tak begitu penting. Yang paling penting dalam blogging adalah menulis, menulis dan menulis.

Ada juga sebagian orang yang saya tahu di group sosial media, mereka mengatakan bahwa diakui atau tidak, yang namanya ngeblog kita juga harus butuh yang namanya ilmu SEO. Terutama SEO On-page.

Dengan sedikit ilmu SEO yang telah kita kuasai, setidaknya salah satu atau dua artikel yang telah kita buat bisa nangkring di halaman pertama Google.

Bahagia itu, jika melihat tulisan kita masih bertahan berada di halaman pertama Google selama bertahun-tahun.

Untuk itu, pertanyaan di atas akan saya jawab dan akan diulas sesingkat mungkin lansung mengacu pada poin pentingnya saja dimana Anda bisa dengan mudah mengerti strategi SEO On-page di tahun 2020 – 2021 ini.

Di mana algoritma Google memang lebih memperhatikan sebuah halaman yang distrategikan secara baik.

Meskipun langkah-langkah berikut tergolong mudah saat Anda membacanya, namun akan mengalami hal sulit ketika Anda tidak mau mencobanya.

Jadi, pastikan Anda membaca kemudian melakukan praktik perubahan pada blog Anda. Jika perlu, edit semua artikel lalu mulai menerapkan Praktik SEO On-page berikut ini.

Cara Terbaik Menerapkan SEO On-page

Berikut ini cara terbaik praktik SEO On pgae pada website bisnis Anda.

1. Judul Pada Artikel

Robot mesin pencari melakukan pencarian pertama melalui judul pada sebua artikel.

Untuk itu, pastikan dulu judul artikel Anda.

Jangan grusa-grusu dalam membuat juduk.

Sebelum Anda mantap dengan judul yang telah Anda buat, saran saya, analisis dulu judul yang akan dibuat.

Kemudian, jika sudah yakin dengan judul Anda, terbitkan artikel.

Judul berperan penting. Sepertinya Anda juga setuju dengan itu.

Sekarang ini banyak orang yang tertipu dengan judul. Namun, setelah dibuka isinya tidak sesuai dengan harapan.

Jadi, usahakan membuat judul artikel yang konsisten dengan isinya karena itu adalah kewajiban seorang blogger.

2. Konten Anda

Setelah judul selesai dibuat, dan yakin. Kemudian yang harus dilakukan adalah membuat konten blog Anda semenarik mungkin.

Jadi, di konten ini, Anda tidak harus memprioritaskan SEOnya saja, namun juga harus memprioritaskan pembaca Anda.

Bagaimana caranya memanjakan pembaca agar tidak cepat jenuh dengan konten yang Anda sajikan.

Misalnya, Anda bisa menyelipkan Video yang bersangkutan dalam konten Anda.

Fungsinya agar pengunjung merasa dimanjakan dengan hanya tidak beirisi sebuah tulisan saja.

3. Meta Description

Jika di platform wordpress punya plugin Yoast SEO, maka blogspot juga tak kalah saing.

Blogspot punya meta description.

Fungsi dari deskripsi penelusuran ini juga sangat penting, namun banyak yang menyepelekan.

Apa sih pentingnya meta deskripsi?

Meta deskripsi sangat penting karena akan menjadi pilar kedua setelah judul dari kata kunci Anda.

Ketika orang mengetikan kalimat di search egine Google dan kata kunci dari judul Anda tidak tersangkut atau hanya satu yang tersangkut, maka meta deskripsi bisa menjadi acuan kata kunci kedua selain judul.

Saran saya, isilah meta deskripsi dengan kata kunci yang relevan agar artikel Anda super power.

Anda bisa membaca cara membuat meta deskripsi WordPress yang ramah SEO. Di sana Anda akan tahu betapa pentingnya sebuah meta deskripsi untuk postingan blog.

Selain itu, fungsi lain dari meta deskripsi adalah untuk meyakinkan pembaca sebelum mengunjungi halaman blog Anda.

Karena itu adalah salah satu alasan mengapa judul artikel Anda bisa di klik orang.

Sebelumnya mereka juga pasti akan membaca secuil kata demi kata dari meta deskripsi yang telah anda buat di halaman pencarian Google.

Sebenarnya, permalink panjang atau pendek tidaklah penting. Namun, jika saya ditanya, “Mas, suka yang pendek apa yang panjang?,”

Maka, saya akan menjawab “Saya suka yang pendek,”

Alasannya apa Mas?

Alasan saya biar terkesan simpel dan keren aja.

5. Gambar

Jika menggunakan gambar, pastikan nama file tersebut memiliki potensi SEO yang baik. Yaitu gunakan nama file yang sama dengan keyword yang telah Anda pikirkan.

Pastikan Anda juga menggunakan fitur “alt teks” dan atribut judul.

Ini sangat penting, tapi masih banyak juga yang mengabaikannya.

Jika Anda menggunakan fitur alt teks pada gambar, kemungkinan besar jika artikel Anda tidak ditemukan di halaman Google, maka akan ditemukan di fitur gambar pada pencarian Google.

Ini adalah salah satu manfaat fitur alt text pada gambar.

6. Sosial Media

Memberikan orang kesempatan untuk berbagi konten dari situs Anda adalah cara terbaik. Caranya dengan membuat widget share button pada halaman tersebut.

Memang terkadang orang melakukan share menggunakan sebuah link saja sudah cukup ketika artikel Anda memang menarik dan perlu dishare.

Namun, alangkah bagusnya lagi jika Anda membuat widget share ke sosial media tertentu.

Nah, itulah sedikit cara praktik SEO On-page di tahun 2020 – 2021 yang bisa Anda gunakan saat ini juga.

Anda juga bisa membaca strategi SEO terbaru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *