Live Streaming : Strategi Meningkatkan Brand yang Efektif

by Fathnan Id Mei 08, 2022
mengenal live streaming

Apakah target audiens yang Anda inginkan belum sesuai dengan harapan? Belum efektifkah strategi untuk meningkatkan brand pada produk Anda?

Anda perlu menerapkan strategi baru dalam hal ini. Menggunakan live streaming dapat menjadi opsi yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Saat ini live streaming memang sudah bukan menjadi hal asing lagi di telinga Anda. Penggunaan live streaming bukan hanya untuk artis ataupun jumpa idola saja.

Lebih dari itu, live streaming saat ini dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan brand produk ataupun sebagai tempat untuk kegiatan-kegiatan lain.

Beberapa faktor yang seringkali dirasakan oleh penyelanggara acara menjadi gelisah. Bukan hanya itu saja, penyelenggara seringkali merasa ada kendala-kendala saat ingin melaksanakan kegiatan di tengah-tengah keterbatasan kondisi ini.

Jika Anda termasuk salah satunya orang yang mengalami masalah di atas, menggunakan live streaming dapat menjadi solusi.

Beberapa ahli digital marketing sepakat jika menggunakan live streaming dapat menjadikan brand lebih naik. Bukan hanya itu saja, live streaming memiliki manfaat yang lebih dari sekedar penggunaan sosial media.

Banyak hal tentunya yang akan didapatkan saat melakukan live streaming. Namun yang perlu Anda ketahui, untuk melakukan live streaming tidak semudah yang Anda bayangkan.

Persiapan yang matang, peralatan yang lengkap, dan konsep yang baik menjadi hal wajib untuk direncanakan terlebih dahulu.

Karena itu, jika memang Anda membutuhkan bantuan untuk melakukan live streaming, jasa live streaming Jakarta siap untuk membantu Anda. Konova Multimedia adalah layanan penyedia jasa live streaming di Jakarta yang terbaik.

Kali ini admin akan menjelaskan tentang apa itu live streaming dan manfaat apa saja yang dapat Anda rasakan jika menggunakan live streaming ini.

Mengenal Live Streaming untuk Pengiklanan

Live streaming merupakan salah satu cara untuk meningkatkan brand suatu produk. Tujuannya adalah untuk mempermudah dan lebih dekat dengan calon konsumen.

Live streaming dapat menjadi sarana untuk menyampaikan informasi apapun terkait produk. Selain itu, live streaming juga akan dapat mendapatkan feedback langsung dari audiens.

Hal ini tentu memungkinkan untuk dijadikan sarana yang efektif untuk melakukan kampanye produk atau sejenisnya.
Cara ini memang sedikit unik dibandingkan dengan menggunakan strategi pengiklanan produk lainnya.

Strategi sederhana ini mampu memberikan manfaat yang berarti. Kemudahan akses, dapat bertatap muka, dan menjangkau audiens yang lebih lama akan semakin menarik tentunya bagi pelaku bisnis.

Pertumbuhan live streaming di Indonesia tentu semakin pesat. Mungkin seringkali yang Anda dengar gamers yang sedang melakukan live streaming.

Tetapi tahukah Anda apa tujuan dan apa yang dihasilkan dari live streaming itu. Live streaming memang menjadi salah satu strategi yang efektif untuk meningkatkan brand suatu merk.

Manfaat Live Streaming Untuk Bisnis

Kemudian, apa saja manfaat yang diperoleh dari melakukan live streaming untuk kepentingan bisnis? Banyak sekali tentunya, jika saat ini Anda sedang berusaha untuk meningkatkan perkembangan bisnis dengan melakukan pengiklanan media sosial.

Inilah manfaat live streaming untuk kepentingan bisnis Anda :

1. Menghemat Pengeluaran Biaya Operasional

Melakukan live streaming akan membuat biaya yang dikeluarkan untuk acara semakin minim. Mengapa begitu?
Setiap acara yang diselenggarakan secara konvensional membutuhkan tempat yang luas. Wajar saja, ketika acara yang dihadiri banyak orang akan semakin meriah dan menarik.

Hal ini tentu membutuhkan tempat yang luas. Sedangkan bagi pihak penyelenggara pastinya membutuhkan biaya lebih untuk sewa gedung.

Dengan melakukan acara virtual akan lebih menghemat pengeluaran anggaran. Penyeleggaraan acara akan lebih meriah tanpa harus menggunakan tempat atau gedung yang luas.

2. Interaksi dengan Audiens Masih Tetap Terjaga

Penyelenggaraan acara menggunakan live streaming mempunyai fungsi yang sama dengan acara pada umumnya. Pihak penyelenggara tidak perlu takut dengan interaksi dengan audiens.

Interaksi masih akan tetap berjalan dengan semestinya, karena live streaming sama halnya dengan kegiatan pada umumnya, tanya jawab masih dapat dilakukan dengan baik.

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan acara yang memperlibatkan interaksi antara audiens dengan narasumber tentu tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini.

3. Meningkatkan Brand Awarness

Salah satu hal yang penting untuk perkembangan suatu bisnis adalah brand. Brand merupakan aset yang sangat berharga bagi suatu bisnis.

Dengan melakukan live streaming, audiens yang dijangkau lebih banyak dibandingkan ketika menggunakan acara konvensional.

Memanfaatkan live streaming akan membantu untuk meningkatkan brand. Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan lagi tentang brand yang Anda ciptakan.

Selain menghemat biaya pengiklanan, live streaming juga tidak kalah penting sebagai sarana meningkatkan brand suatu bisnis.

4. Jangkauan Acara Lebih Luas

Percaya tidak percaya, live streaming justru akan memperluas jangkauan audiens yang akan dituju. Perbandingan ini tentu bisa kita lihat dari trend yang terjadi saat ini.

Jika menggunakan live streaming, jangkauan audiens tidak terbatas. Ditambah lagi dapat disebarkan melalui media sosial, hal ini tentu akan menambah jangkauan audiens.

Siapapun yang memiliki akun media sosial dapat melihat acara yang diselenggrakan. Selain itu, tayangan ini juga dapat dilihat secara berulang-ulang.

5. Audiens Cukup Menggunakan Gadget

Audiens tidak perlu lagi datang ke acara saat acara sedang berlangsung. Terkadang, jika memang acara itu dirasa penting bagi seseorang dan kebetulan ada acara dalam waktu yang sama.

Audiens itu tidak perlu datang ke tempat secara langsung. Cukup berada di dalam ruangan dan melihatnya melalui gadget.

Hal ini mungkin tidak disadari, tapi sebenarnya live streaming juga memberikan manfaat yang baik terhadap suatu perkembangan brand suatu bisnis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: