iklan adsense dibatasi

Cara Mengatasi Iklan Adsense Dibatasi

Iklan Anda dibatasi oleh Google Adsense? Jangan khawatir, pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara mengatasi penayangan iklan AdSense dibatasi. Jika Anda menemukan halaman ini di mesin pencarian Google, maka Anda adalah salah satu orang yang beruntung karena postingan ini merupakan artikel pertama yang membahas tentang penayangan iklan Adsense dibatasi.

Sebelum melangkah ke artikel inti, mari pahami dulu apa itu Google Adsense untuk para pembaca yang belum tahu tentang periklanan raksasa Google ini.

Apa Itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program periklanan online yang paling populer saat ini yang disediakan oleh Google untuk memungkinkan para pemilik website atau blog memonetisasi konten mereka. Google Adsense akan menampilkan iklan yang relevan pada halaman pemilik website. Program ini memungkinkan para pengiklan untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan memungkinkan publisher untuk menghasilkan pendapatan dari website mereka.

Pada dasarnya, Google Adsense adalah platform yang mempertemukan pengiklan dengan penerbit, di mana pengiklan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, dan kemudian Google membayar publisher sebagian dari pendapatan iklan yang dihasilkan dari website atau blog mereka.

Keuntungan dari Google Adsense adalah publisher dapat menghasilkan pendapatan pasif dari website atau blog mereka dengan menampilkan iklan yang relevan pada halaman web yang termonet. Sedangkan untuk pengiklan dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran merek mereka.

Setelah mengetahui sedikit tentang apa itu Google Adsense, sekarang saatnya ke pembahasan inti, yaitu cara mengatasi penayangan iklan Adsense dibatasi. Sebagai pemilik website yang sedang kena pembatasan iklan Adsensenya, tentu saja pemilik website akan panik.

Biasanya, jika hal ini terjadi orang yang paling panik adalah yang baru pertama bermain Adsense, alias blogger pemula. Untuk mengatasi masalah ini admin sarankan untuk dibawa santai aja. Nggak usah panik. Silahkan ambil kopi Anda dan baca cara mengatasi iklan Adsense dibatasi berikut ini:

Trafik Masih Sedikit Penyebab Penayangan Iklan Adsense Dibatasi

Diakui atau tidak, trafik website atau blog yang masih sedikit adalah salah satu penyebab mengapa iklan Adsense Anda dibatasi. Biasanya, Google memberikan pemberitahuan ini dengan alasan “Trafik tidak valid.”

Periklanan Google Adsense selalu update dan akan terus memantau trafik dari para publishernya. Jadi, pastikan trafik website Anda sudah memenuhi standar SNI sebelum mendaftarkan diri menjadi publisher Google Adsense.

Tak hanya itu, Google Adsense juga akan memantau kualitas konten yang Anda publish di website Anda. Ini termasuk konten-konten yang di dalamnya berbau jorok, software ilegal atau bajakan, konten yang menyesatkan, konten penipuan, konten yang membodohi, dan masih banyak lagi yang menurut Google tidak pantas untuk dijadikan partnernya.

Jika Anda melanggar kebijakan tersebut, tentu saja Google akan dengan senang hati membanned akun Anda. Jika Anda merasa tidak pernah membuat konten-konten seperti yang disebutkan di atas, namun penayangan masih tetap dibatasi, jangan panik! Berikut ini admin akan kasih tahu jamunya.

6 Cara Mengatasi Penayangan Iklan AdSense Dibatasi

Jika penayangan iklan Adsense dibatasi, berikut ini ada 6 cara yang dapat Anda gunakan sebagai rujukan agar Adsense Anda kembali tayang bergembira:

1. Kaitkan akun AdSense dengan Google Analytics

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaitkan akun adsense yang dibatasi, dengan Google Analytics. Anda dapat menggunakan plugin maupun menerapkannya secara manual. Setelah mengaitkannya, Anda harus memasangnya di blog atau website Anda.

Ini bertujuan agar Google tetap fokus memantau trafik blog Anda nantinya. Walaupun tanpa akun Google analytics, Google sudah pasti dapat memantau blog Anda. Akantetapi, sesuai dengan pengalaman saya sebaiknya Anda harus memasangnya.

2. Jangan pasang script iklan dulu

Setelah mengaitkan akun Adsense dengan Google analytics, dan Anda sudah memasangnya, hal yang yang harus Anda lakukan kemudian adalah jangan memasang script iklan dulu di website Anda.

Meskipun Anda memasang script, iklan akan tetap blank putih. Tentu ini akan sangat mengganggu kenyamanan para pembaca blog Anda. Jadi, sebaiknya Anda tidak memasang script iklan dulu saat penayangannya dibatasi.

3. Pastikan konten Anda berkualitas

Google selalu mengingatkan para publishernya begini. KAMI MENGHARGAI KONTEN ANDA. Sayangnya, kita sering mengabaikan pesan-pesan tersebut dan hanya berfokus untuk penghasilan Adsense saja.

Saya sering membaca informasi maupun berita di detik.com. Situs web terupdate indonesia yang saat ini menduduki peringkat 5 indonesia versi Alexa rank. Untuk masalah konten yang ada di detik.com. Saya rasa Anda juga sudah paham, walaupun selalu update setiap detiknya. Kadang konten yang disajikan tidak begitu penting.

Meskipun demikian, namun website tersebut sudah memiliki nama di jagat maya digital Indonesia.

Apa yang membuat mereka menjadi besar?

Mereka mempunyai strategi khusus untuk membuat websitenya menjadi besar dan menjadi barometer untuk orang-orang yang mencari berita terupdate. Salah satu cara paling bagus yang dapat Anda gunakan untuk menjadikan website Anda besar seperti mereka adalah membuat konten yang menimbulkan perdebatan (kontroversial).

Konten seperti ini biasanya menyangkut hal-hal yang lagi hits atau viral di Indonesia. Namun, jika Anda tidak paham pedoman media cyber, admin tidak menyarankan membuat konten seperti ini karena nanti dapat menimbulkan masalah bagi diri Anda sendiri.

Membuat konten yang berkualitas adalah solusi terbaik yang dapat admin sarankan karena memang orang akan tahu mana yang mereka butuhkan dan tidak.

4. Penempatan iklan

Selanjutnya adalah penempatan iklan. Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap pembatasan iklan Adsense. Jika Anda menempatkan iklan di dalam konten website Anda secara ugal-ugalan, silahkan tunggu pembatasan atau limit dari Google.

Jika Anda mengalami pembatasan iklan Adsense, penempatan iklan pada website Anda mungkin menjadi penyebabnya. Jadi, silahkan pastikan penempatan iklan Adsense Anda benar-benar memenuhi standar yang disarankan oleh publisher senior dan kebijkan dari Google.

5. Silahkan tunggu beberapa hari

Setelah Anda menerapkan empat cara di atas, silahkan tunggu beberapa hari dan jangan lupa untuk selalu mengecek dashboard akun Adsense Anda. Setelah enam hari pembatasan, dari pemasangan Google Analisis yang telah disebutkan.

Jika Adsense Anda tidak lagi dibatasi, kemudian Anda masih merasa trafik kurang mendukung untuk dipasangi iklan, jangan pasang script iklan dulu, Anda sebaiknya fokus dulu pada konten di website atau blog Anda.

Jangan melihat terus menerus halaman website Anda sendiri dengan (IP) yang sama ketika halaman tersebut sudah terpasang script iklan Adsense. Ini akan berdampak buruk terhadap akun Google Adsense Anda sendiri ketika trafik website Anda masih sedikit.

6. Berdo’a

Sehebat apapun manusia, manusia hanya bisa merencanakan dan berusaha. Jangan lupa akan satu hal. Berdo’a. Karena Tuhan lah yang menentukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Anda bisa membagikan artikel ini jika menurut Anda ini bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *